spot_img

Pantai Olele Tempat Melihat Terumbu Karang Endemik

Pantai Olele menjadi surga bagi wisatawan yang ingin menikmati bagaimana keindahan alam bawah laut Gorontalo. Keindahannya tidak perlu diragukan lagi, begitu banyak biota laut bisa disaksikan dan mungkin, diajak foto bersama.

Pesona Taman laut Olele ini sudah mendunia, beberapa wisatawan mancanegara tampak datang dan mengaku senang dengan pemandangannya. Terlebih Visibility saat masuk ke bawah benar-benar cerah seperti langit ketika melihat sunrise tiba.

Kondisi ini tidak terlepas dari peran warga yang ikut membantu dalam melestarikan alam serta lingkungannya. Mereka paham benar, bahwa roda ekonominya adalah pariwisata, maka dari itu kebersihan adalah nomor satu.

Alasan Mengapa Kamu Harus ke Pantai Olele

Sumber Gambar: Google Maps @Tutur P. Purbosayekti

Ketika berkunjung ke sini, jangan lupa untuk menyewa peralatan lengkap baik snorkeling atau diving. Kamu harus masuk dan menikmati semua keindahan alam Indonesia dari dunia bawah laut. Begitu menyenangkan melihat beberapa ikan penuh warna, terumbu karang serta hewan lainnya seperti menari-menari. Jangan lupa membawa kamera, untuk mengabadikan setiap momen yang ada.

Sumber Gambar: Google Maps @Lee Kokliang

Menariknya, spot snorkeling ini jumlahnya cukup banyak. Mencapai ke sana harus menyewa perahu sekitar Rp250 ribu, kami sarankan untuk menikmati semua spotnya. Kalau tidak bisa dikatakan sangat rugi. Tidak punya peralatannya bukan berarti gagal menikmati keindahan dunia bawah lautnya., masyarakat Pantai Olele sendiri memberikan fasilitas berupa penyewaan peralatan baik itu snorkeling atau diving. Harganya mulai dari Rp50 ribu tergantung kebutuhannya, tingkat keamanannya sangat tinggi. Jadi tidak perlu khawatir kalau mau berenang menikmati keindahannya, beralih ke spot selam yang sayang sekali kalau dilewatkan.

Sumber Gambar: helloindonesia.id

Pilihannya cukup banyak ada, Jinn Cave Traffic Jam, tempat favorit para penyelam dimana kamu bisa melihat sebuah terumbu karang yang menyerupai Goa. Berada di kedalaman kurang lebih 22 meter, dengan gugusan terumbu karang, begitu luar biasa siapa saja pasti akan terpesona melihatnya. Selain itu masih ada beberapa spot lain seperti Muck Dive serta Honeycomb.

Sumber Gambar: travelspromo.com

Perlu diketahui ketika kamu mencoba untuk melihat berbagai keindahannya, ada satu hal paling spesial yang menjadi incaran para penyelam, yaitu ada terumbu karang endemik. Hanya ada satu di dunia bernama Salvador Dali atau Petrosia Lignosa. Kamu harus mengabadikan gambarnya.

Pasir Putih yang Menggoda

Sumber Gambar: pesonaindonea.kompas.com

Takut menyelam atau belum bisa berenang? Tenang saja masih ada keindahan lain yang bisa dinikmati, yaitu pesona pasir putihnya memang mengesankan. Apalagi tampak beberapa pohon menjulang tinggi, membuat suasananya benar-benar mengesankan.

Kamu bisa bermain bersama dengan keluarga atau foto-foto dengan spot yang mengasyikkan. Menyaksikan momen matahari turun, serta berkeliling menggunakan perahu, bagaimana cukup banyak bukan?

Sumber Gambar: wandernesia.com

Bahkan kamu juga bisa menyewa glass boat, jadi tetap bisa melihat keindahan bawah laut tanpa harus masuk ke dalam. Cukup dilihat dari atas perahu saja, terumbu karang dan ikan-ikan kecil bisa dilihat.

Rute dan Lokasi

Pantai Olele terletak di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Jaraknya kurang lebih 28 kilometer ke arah tenggara. Dari Kota Gorontalo kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam.

Rute yang disarankan dari kota Gorontalo menuju ke selatan ke arah Jalan Mayor Dullah, jalan lurus hingga mencapai Jalan Laksamana Martadinata, sampai masuk ke Jalan Trans Sulawesi. Tetap disana sampai 19 kilometer ke depan.

Ketika melewati Pelabuhan Ferry, nanti kamu akan bertemu dengan sebuah jembatan tepatnya berada di tikungan. Kemudian, kamu bisa melihat adanya gerbang masuk yang tulisannya, “Objek wisata bahari Taman Olele,”

Masuk saja sekitar 2 kilometer, setelah itu kamu bisa melihat betapa indahnya Pantai Olele. Sesampainya di sana, kamu tidak akan dikenakan biaya sama sekali, hanya parkir saja. Bagaimana, sudah siap eksplore kawasan ini?

Waktu terbaik menuju ke sini kalau tidak pagi ya sore hari. Keindahan bawah laut bisa kamu lihat, karena banyak ikan berkumpul, harus diakui Pantai Olele merupakan kawasan terbaik yang bisa dikunjungi.

 

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.