in

Pantai Padang Galak di Kesiman – Tempat Terbaik Untuk Bermain Layangan!

Sumber Gambar: balitribune.co.id

Berpergian ke sebuah destinasi wisata sesaat tiba waktunya untuk liburan seolah – olah menjadi suatu hal yang sangat berarti bagi sebagian orang pada era sekarang ini. Mengapa demikian? Ya, kesibukan seseorang hari ke hari membuatnya bisa sampai lupa untuk menarik diri dari kesibukan tersebut untuk sekedar istirahat atau refreshing saat weekend padahal keindahan Indonesia sangat layak untuk didatangi kala liburan tiba. Kali ini Wisato.id akan memberikan rekomendasi untuk kamu yaitu wisata di salah satu wilayah yang merupakan salah satu ikon pariwisata terkenal di Indonesia, banyak sekali wisatawan lokal bahkan wisatawan asing yang sengaja memijakkan kaki ke wilayah ini bahkan tak hanya sekali dua kali namun bisa berkali – kali.

Salah satu ikon pariwisata yang terkenal di Indonesia ini adalah Pulau Bali, pulau yang sering dijuluki sebagai Pulau Dewata ini tak pernah ada habisnya memberikan referensi wisata yang layak dan wajib di datangi. Di Bali juga banyak terdapat penginapan mulai dari kategori resort yang standard hingga mewah yang setara dengan bintang 5, ada juga homestay murah untuk wisatawan yang mungkin tidak punya cukup biaya sehingga Bali bisa dianggap sebagai wisata yang dapat dijangkau oleh semua orang dari kalangan manapun.

Selain Pantai Kuta, di Bali juga masih banyak sederet pilihan pantai lain misalnya Pantai Padang Galak di Kesiman yang bisa kamu datangi selagi kamu berada di Bali. Kecantikan pantai yang satu ini tidak kalah dengan panta kenamaan lainnya lho! Ingin tau seperti apa? Yuk, simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini!

Pantai Padang Galak di Kesiman

Sumber Gambar: travelingyuk.com

Mengisi waktu liburan di Bali pastinya tak lupa untuk berkunjung ke wisata pantainya. Pantai yang terkenal di Bali misalnya Pantai Kuta memang bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu datangi namun keramaian di pantai itu terkadang membuat pengunjung mengurungkan niatnya untuk kesana sehingga harus memilih pantai yang lainnya. Kamu bisa mendatangi Pantai Padang Galak yang berada di Bali bagian timur ini sebagai pilihan lain, walau tidak semenarik pantai ternama lainnya terlihat dari jumlah pengunjung yang datang ke pantai ini tetapi keindahannya bisa kamu nikmati untuk sekedar mengisi waktu luang.

Pantai Padang Galak sedikit berbeda dengan pantai pada umumnya, walaupun bentang garis pantainya cukup panjang dari utara ke selatan tetapi bagian bibir pantai tidak begitu lebar seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa atau pantai-pantai pada umumnya sehingga ketika berada disana kamu hanya bisa duduk santai di bebatuan yang ada di tepian. Berbeda dengan pantai lainnya termasuk tetangganya yaitu Pantai Sanur, di Pantai Padang Galak ini pasirnya berwarna hitam namun lembut dan ombak di pantai dikategorikan sangat besar.

Sumber Gambar: travelingyuk.com

Ketika ombak besar datang ia akan terbelah karena efek dari tertabrak pada bebatuan alam yang diletakkan pada tepi pantai, itulah sebabnya di pantai ini tidak cocok untuk berenang atau olahraga air seperti snorkeling, diving dan sebagainya. Pantai Padang Galak lebih banyak didatangi pengunjung yang berasal dari daerah sekitar saja, biasanya mereka akan memenuhi kawasan pantai saat hari libur tiba sekedar melepas penat dan lagi warga sekitar memilih datang ke pantai ini karena biaya masuknya tak menguras kantong. Untuk bisa masuk ke kawasan pantai biasanya diharuskan membayar Rp 5.000 dan juga membayar parkir kendaraan, kamu bisa membawa kendaraan hingga ke daratan yang paling dekat dengan bibir pantai.

Bila kamu tidak suka dengan keramaian maka Pantai Padang Galak adalah pilihan wisata terbaik bagimu, karena jarang ada pengunjung sehingga suasananya sepi. Pantai ini berada bersampingan dengan ex Taman Festival Bali yang kini sudah tidak beroperasi lagi dan bangunannya terbengkalai, tepatnya di Jl. Pantai Padang Galak, Kesiman, Denpasar Timur tidak jauh dari objek wisata Big Garden Corner yaitu hanya sekitar 1,5 km saja.

Aktivitas Seru di Pantai Padang Galak

  • Jalan santai

Sumber Gambar: getlost.id

Selain menikmati keindahan pantai, kamu bisa datang saat pagi hari atau sore hari untuk sekedar jalan santai atau jogging di area pinggir pantai. Di area pinggir pantai ini terdapat jalan yang dibuat dari paving blok yang memanjang, disinilah kamu bisa jalan santai.

  • Berswafoto

Sumber Gambar: Google Maos @Adi yuliasti

Buat kamu yang hobi berfoto atau hanya sekedar mengabadikan moment, kamu bisa mengambil spot yang mengarah tepat ke hamparan laut luas.

  • Naik sepeda

Area jalan utama di pantai ini sangat luas sehingga kamu bisa gunakan untuk bersepeda mengitara kawasan pantai hingga ke lahan parkir. Bersepeda di area ini baiknya pagi atau sore hari agar kamu terhindar dari paparan sinar matahari.

  • Memancing

Sumber Gambar: Google Maos @Efendi S

Buat kamu yang hobi memancing maka bisa membawa kail dan umpan lalu mencoba peruntungan di kawasan Pantai Padang Galak, biasanya pada sore hari banyak yang datang ke pantai ini untuk memancing dan membawa pulang hasil tangkapannya.

  • Bermain layang-layang

Sumber gambar: bali.tribunnews.com

Seperti yang tadi dijelaskan bahwa area jalan menuju pantai hingga ke lahan parkiran sangatlah luas, kamu bisa bermain layang-layang disini dan ditambah lagi dengan angin yang sangat kencang disini dapat membantu kamu menaikkan layangan lebih mudah. Biasanya pada hari tertentu atau mulai dari bulan Juli-Agustus tiap tahunnya terdapat festival layang-layang di area pinggir pantai, kamu bisa menontonnya sembari bersantai di pinggir pantai.

  • Berwisata kuliner

Di dekat lahan parkir dari Pantai Padang Galak banyak sekali warung-warung kecil yang menyediakan santapan mulai dari makanan ringan hingga berat, kamu bisa mencoba memesan makanan dari warung-warung tersebut lalu menyantapnya dari pinggir pantai ditemani angin sepoi-sepoi.

Itulah dia ulasan lengkap terkait Pantai Padang Galak termasuk dengan aktivitas seru yang dapat kamu lakukan disana. Selamat berlibur!

Geomedia - JFK 2022