in

Menghabiskan Akhir Pekan di Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah

Tirta Samudra Dlod Brawah
Sumber Gambar: ihategreenjello.com

Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jembrana, Bali. Kamu bisa mengunjunginya di Delod Brawah, Mendoyo, Delod Brawah, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali. Dari Kantor Bupati Jembrana bisa kamu tempuh sekitar kurang lebih 8,5 kilometer.

Seperti yang sudah kita ketahui jika objek wisata di daerah Pulau Dewata mayoritas dikembangkan dan diarahkan oleh objek wisata pantai. Namun, ada beberapa objek wisata lain seperti taman rekreasi yang dikelola dan ditata dengan apik. Salah satunya adalah Tirta Samudra Dlod Brawah yang kini menjadi tempat wisata favorite.

Daya Tarik Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah

Sumber Gambar: wonderful.jembranakab.go.id

Pernahkah kamu mendengar tentang kolam air laut? Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah diakui sebagai kolam air laut pertama di tempat umum. Sebab selama ini, kolam air laut biasanya hanya bisa dijumpai di hotel-hotel berbintang. Kolam air laut yang ada di Tirta Samudra Dlod Bawah ini terdiri atas kolam renang khusus orang dewasa dan kolam renang anak-anak.

Hal inilah yang menjadi faktor utama mengapa tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Letaknya yang berada di tepi pantai Dlod Brawah juga dinilai sangat menarik sebab kamu bisa melihat pemandangan laut lepas saat berada di Tirta Samudra Dlod Brawah.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di Tirta Samudra Dlod Brawah seperti berenang, berjemur, maupun bersantai sambal menikmati keindahan laut Dlod Brawah. Agar lebih penasaran, berikut ini beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah.

Dibangun Dengan Desain Menarik

Sumber Gambar: Google Maps @Obyek Wisata Kolam Rekreasi Delodbrawah

Destinasi wisata masa kini sudah pasti identik dengan desain bangunannya yang menarik. Meskipun terletak di tepi Pantai Dlod Brawah dengan pemandangannya yang mengagumkan akan menjadi tidak menarik jika bagian kolam dan sekitarnya biasa-biasa saja. Oleh sebab itu pengelola membangun dan menata tempat ini agar selalu menarik bagi wisatawan baru.

Saat berkunjung ke tempat ini kamu akan dibuat seperti sedang berada di water park. Selain memiliki kolam luas dan bagus, tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa arena permain yang akan semakin menambah keseruan waktu liburmu bersama dengan keluarga.

Fasilitas umum seperti tempat ganti, toilet umum, dan kafetaria juga sudah disediakan dan dijamin bersih sehingga mampu membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Tiket Masuk Murah

Daya tarik lainnya dari Tirta Samudra Dlod Brawah lainnya adalah tiket masuknya yang dinilai sangat amat murah. Baik dikunjungi pada hari biasa maupun akhir pekan tiket yang dikenakan tetap tergolong sangat murah. Dengan begitu, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang hobi berlibur namun tanpa mengeluarkan biaya mahal.

Meskipun murah, namun fasilitas dan pemandangan yang akan kamu dapatkan ibarat sedang berlibur di tempat yang mewah lho! Tiket masuk yang dikenakan hanya sebesar Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk dewasa.

Dipercaya Bisa Menyembuhkan Segala Penyakit

Hal menarik lainnya dari Tirta Samudra Dlod Brawah adalah air kolamnya yang dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit. Hal ini dikarenakan kolam air laut yang ada di tempat ini mempunyai efek Hydrotherapy yang akan memberikan dampak pada proses pemulihan sebuah penyakit. Berendam di kolam air laut dapat mengaktifkan kembali anggota tubuh bagi penderita yang memiliki penyakit pada fungsi gerak tubuh.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata di Bali Barat Yang Harus Kamu Datangi!

Beberapa penyakit yang dipercaya bisa disembuhkan di kolam air laut ini seperti penyakit rematik, asma, stroke, dan penyakit lainnya. Selain itu, kolam air laut juga berfungsi untuk kesehatan jiwa atau psikologis seperti bisa mengatasi stress, anxiety, dan insomnia.

Bagaimana? Ternyata kolam air laut yang ada di Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah bukan sembarang kolam ya!

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kamu dapatkan disini, berendam di kola mini akan membuatmu tenang, rileks, dan mampu menghilangkan penat yang kamu rasakan. Di tempat ini kamu juga bisa merasakan bagaimana rasanya berenang di air laut tanpa perlu khawatir dengan ombak yang besar dan berbahaya!

Geomedia - JFK 2022