in

Pantai Ujong Nibong, Pesona Aceh Cocok Jadi Destinasimu

pantai ujong nibong
pantai ujong nibong

Aceh menjadi salah satu kawasan yang menyimpan banyak keindahan alam. Salah satu keindahan alam yang bisa dinikmati saat berada di Aceh adalah pantai. Tentu saja, ada banyak sekali pantai yang bisa dikunjungi di negeri serambi merak ini. Salah satunya adalah Pantai Ujong Nibong.

Kawasan pantai ini terletak di Gampong Labuhan Tarok, Meukek, Aceh Selatan. Sebagai salah satu pantai terindah yang bisa ditemui si Aceh, pantai ini tentu menyuguhkan banyak pesona yang memanjakan mata. Lalu, apa saja daya tarik dari pantai tersebut?

Inilah 5 Daya Tarik Pantai Ujong Nibong yang Indah dan Mempesona

Pantai Ujong Nibong di kala senja

Pantai merupakan destinasi wisata alam yang selalu menjadi pilihan untuk berlibur bersama teman atau keluarga tercinta. Setiap pantai yang ada di Indonesia tentunya menawarkan keindahan dan daya tarik tersendiri. Nah, berikut ini adalah beberapa daya tarik Pantai Ujong Nibong yang membuat destinasi ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

  1. Keindahan pantai seperti di negeri laskar pelangi

Siapa yang tidak kenal dengan film Laskar Pelangi? Film ini sangat populer karena mengambil latar di pantai yang begitu indah di kawasan Bangka Belitung. Ternyata, pantai seindah itu tidak hanya bisa ditemui di Bangka Belitung saja. Keindahan pemandangan seperti negeri laskar pelangi juga bisa Anda temui di Pantai Ujong Nibong, Aceh.

Memiliki pemandangan yang sangat indah layaknya di negeri laskar pelangi membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan dari daerah sekitar maupun dari luar kota. Keindahan pantai yang lokasinya masih cukup tersembunyi ini membuat orang-orang penasaran untuk melihatnya, sehingga pantai ini selalu ramai terutama di akhir pekan.

  1. Ombak yang biru dan tenang

Daya tarik lainnya yang bisa dinikmati di pantai ini adalah pemandangan ombak biru yang menyegarkan. Selain itu, ombak di kawasan pantai ini juga cukup tenang. Karena ombaknya cukup tenang, maka wisatawan bisa menghabiskan waktu dengan bermain air di pinggir pantai.

Mengingat tipe ombak di sini yang cukup tenang, maka pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Terutama jika membawa anak-anak, karena pada umumnya anak-anak sangat senang bermain pasir dan air di pinggir pantai.

  1. Pemandangan batu-batuan raksasa yang mempesona

Salah satu alasan kenapa pantai ini dianggap seperti pantai di negeri laskar pelangi adalah karena menyuguhkan pemandangan batu-batuan berukuran raksasa. Bebatuan besar tersebut muncul ke permukaan laut dan bertebaran di sekitar pantai.

Pemandangan batu-batuan berukuran raksasa yang tersebar di kawasan pantai inilah yang membuat pantai ini layaknya seperti negeri laskar pelangi yang ada di Bangka Belitung. Batu-batu besar tersebut selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Biasanya, para wisatawan mengabadikannya dengan berfoto di dekat batuan tersebut.

  1. Nuansa masih asri dan alami

Lokasi pantai yang tersembunyi di balik perbukitan membuat nuansa di sini masih sangat asri dan alami. Dengan nuansa yang begitu alami, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menenangkan diri. Terutama bagi wisatawan yang tinggal di wilayah perkotaan dan jarang menikmati nuansa yang asri dan alami.

  1. Lokasinya mudah dijangkau

Meskipun lokasinya tersembunyi di balik perbukitan desa, namun pantai ini cukup mudah dijangkau. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer saja jika dijangkau dari Jalan Nasional lintas Blanpidi – Tapaktuan. Wisatawan bisa masuk melalui jalan yang berada di samping Masjid Labuhan Tarok.

  1. Terumbu karang yang mempesona

Pantai di kawasan ini memiliki air yang sangat jernih, sehingga wisatawan bisa menyaksikan secara langsung pesona keindahan terumbu karang tersebut. Karena masih sangat alami, terumbu karang dan rumput laut di kawasan tersebut terlihat sangat indah. Apalagi banyak ikan-ikan kecil berwarna-warni yang membuat pemandangan bawah air semakin indah dan mempesona.

Nah, itulah beberapa pesona dan daya tarik dari Pantai Ujong Nibong. Ternyata, begitu banyak pesona yang tersimpan dalam pantai ini. Jadi, tidak heran jika pantai ini selalu ramai oleh kunjungan wisatawan. Bahkan, pesona pantai ini juga tidak berhenti membuat wisatawan jauh cinta akan keindahannya.

Geomedia - JFK 2022