spot_img

Pantai Wohkudu – Pantai Dengan Pesona Yang Akan Membuat Kalian Betah

Tahukah kalian jika di Daerah Istimewa Yogyakarta ada sebuah pantai unik favorit para camper? Pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul itu bernama Pantai Wohkudu, sebuah pantai dengan pesona yang mengagumkan. Jadi kenapa pantai ini unik?

Cukup berbeda dengan pantai – pantai lainnya yang memiliki ukuran garis pantai yang panjang, ukuran Pantai Wohkudu sendiri cukup kecil. Bahkan ada banyak dari mereka yang menyebut Pantai Wohkudu ini sebagai pantai terkecil di Indonesia. Keunikan lain dari pantai ini adalah adanya dua buah tebing besar yang mengapit pantai ini.

Sumber Gambar: Google Maps @haiban najid

Pantai Wohkudu ini sendiri merupakan pantai yang dipenuhi dengan bebatuan yang membuatnya semakin unik. Tidak hanya itu saja kalian juga akan menemukan area yang dipenuhi dengan rerumputan. Area tersebut sering digunakan oleh para pengunjung untuk menghabiskan malam mereka dengan mendirikan tenda.

Di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai hal – hal menarik apa saja yang akan membuat kalian untuk betah berlama – lama di Pantai Wohkudu ini. Apa sajakah itu? Bagi yang penasaran, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambaran mengenai seberapa menarik berlibur di pantai ini.

Fasilitas Di Pantai Wohkudu

Sumber Gambar: Google Maps @Muchtar

Belum ada banyak fasilitas yang dapat kalian temukan saat menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Wohkudu ini. Untungnya masih ada beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk membuat aktivitas kalian semakin nyaman. Contohnya saja area parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan kalian.

Dengan begitu kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang, karena kalian tidak perlu memikirkan keamanan dari kendaraan pribadi kalian. Ada juga warung – warung yang menjual makanan dan minuman yang kalian butuhkan selama berada disini. Jadi, kalian tidak perlu khawatir akan kelaparan saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Wohkudu ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Rizki Chorniawan

Pantai Wohkudu juga memiliki cukup banyak spot memancing yang populer, uniknya tidak hanya ikan yang dapat kalian pancing tapi juga lobster. Tidak heran jika ada banyak orang yang datang dengan alat pancing mereka saat sedang berlibur di Pantai Wohkudu ini. Kalian juga bisa lho menghabiskan malam kalian di Pantai Wohkudu.

Ada area rerumputan yang digunakan sebagai area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda kalian. Sedangkan untuk bersih – bersih, ada toilet dan juga kamar mandi yang sudah disediakan. Toilet dan kamar mandi ini tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik.

Dengan begitu kalian dapat menggunakannya dengan cukup nyaman saat sedang membutuhkannya.

Aktivitas Menarik Di Pantai Wohkudu

Walaupun belum dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap akan tetapi sudah ada beberapa aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat berada di Pantai Wohkudu ini. Dan beberapa aktivitas menarik tersebut adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Dengan Santai

Sumber Gambar: Google Maps @ Nino syawali

Salah satu daya tarik dari Pantai Wohkudu ini tentu saja pemandangannya yang sangat mengesankan. Tidak perlu aktivitas yang ribet untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Wohkudu ini. Kalian cukup duduk santai sambil menikmati keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Wohkudu ini.

Aktivitas ini akan semakin menyenangkan ketika kalian menikmati pemandangan itu sambil ditemani air kelapa yang segar atau cemilan yang bisa kalian dapatkan di warung.

Memancing Lobster

Sumber Gambar: VIVA

Memancing juga merupakan aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan di Pantai Wohkudu ini. Uniknya, kalian tidak hanya dapat memancing ikan di pantai ini akan tetapi juga Lobster yang mana cukup jarang kalian temukan di tempat lain. Hanya saja untuk dapat memancing di Pantai Wohkudu kalian harus menyediakan peralatan memancing kalian sendiri.

Hal ini dikarenakan tidak ada fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk menyewa alat – alat pancing untuk mengakomodasi aktivitas kalian.

Berkemah Dengan Tenang

Sumber Gambar: Instagram @ykpragustin

Jika kalian mencari ketenangan maka Pantai Wohkudu ini adalah tempat yang tepat untuk kalian kunjungi. Kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan cara mendirikan kemah di area rerumputan di Pantai Wohkudu ini. Untuk berkemah di Pantai Wohkudu, kalian harus menyediakan peralatan berkemah kalian sendiri.

Kalian tidak hanya dapat berkemah dengan tenang, akan tetapi kalian juga disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan suara deburan ombak yang khas.

Lokasi Dan Alamat Pantai Wohkudu

Menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Wohkudu memang menyenangkan tapi tentu saja kalian harus datang langsung ke lokasinya ya. Dan untuk alamatnya berada di Dukuh Wiroso, Wiloso, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.