OUR NETWORK

Pasir Timbul, Bukti Raja Ampat Tidak Pernah Ada Habisnya

Sumber: backpackerjakarta.com

Hal yang paling tidak disangka-sangka adalah keindahan Raja Ampat yang seakan tidak pernah ada habisnya dan matinya. Selalu saja menghadirkan panorama yang benar-benar menawan. Seperti, Pasir Timbul yang merupakan salah satu keajaiban alam yang seakan tidak pernah sepi oleh wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Sayangnya, pasir ini hanya muncul saat air laut sedang surut saja. Jadi, bagi kamu yang ingin membuktikan bagaimana keindahannya, diharapkan bisa datang pada siang hari. Pasir timbul ini tepatnya berada di Pulau Mansuar. Seperti apa keindahannya, mari kita simak hasil penjelajahannya berikut ini.

Mengenal Pasir Timbul Pulau Mansuar

Sumber: pedomanwisata.com

Saat kamu tiba disana, kamu bisa menyaksikan sebuah hamparan pasir yang muncul membentang beberapa kilometer. Pasir ini sangat lembut, halus seperti sebuah tepung terigu saja, Hamparan pasir yang timbul ini cukup luas. Kamu bisa menempuh pulau yang ada di seberang hanya dengan berjalan disini.

Air lautnya sangat jernih dengan warna biru tosca. Semilir angin akan berhembus tanpa henti. Menghadirkan kesejukan alami. Cobalah rasakan sensasi berjalan di atas pasir ini. Pasti kamu betah dan enggan untuk segera pergi. Disarankan bagi yang mempunyai Drone, kamu bawa alat ini.

Sumber: kumparan.com

Karena, hasil foto dan gambar akan tampak lebih mempesoan mata bila bisa dilihat dari atas ketinggian. Selain berjalanan di pasir ini, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas lho/

Cara Menuju ke Lokasi

Sumber: Instagram @_anthysakela

Perjalanan menuju ke Pasir Timbul ini memang susah-susah gampang. Karena, yang harus kamu perhatikan adalah biaya dan juga waktu yang harus kamu keluarkan tidak sedikit. Perjalanan yang bisa kamu tempuh melalui Waisai. Menuju ke Waisai sendiri kamu bisa melaui Sorong terlebih dahulu.

Banyak maskapai yang sudah melayani rute penerbangan ini. Waktu yang ditempuh mencapai 3 jam sampai 6 jam lamanya. Setelah dari sorong barulah naik pesawat perintis dengan waktu tempuh mencapai 1 jam 45 menit. Untuk total harga yang kamu butuhkan kurang lebih 3 juta 500 ribu.

Dari waisasi kamu bisa naik speed boat yang akan membawamu kesini dengan waktu 30 menit sampai 2 jam lamanya. Selama perjalanan, pulau-pulau khas Raja Ampat bisa kamu temui. Air lautnya juga sangat bersih dan jernih. Sungguh panorama yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan.

Harga kapal ini bisa mencapai 500 ribu rupiah lho untuk satu orang penumpang. Dengan kapasitas 15 orang. Bagi wisatawan mancanegara akan dikenakan biaya sebesar 1 juta rupiah.

Keindahan Pasir Timbul Pulau Mansuar

Sumber: backpackerjakarta.com

Jangan hanya fokus di Pasir timbulnya saja ya. Karena, disini ada kawasan yang juga menampilkan panorama yang mengesankan. Dimana Pulau Mansur juga menghadirkan panorama lain seperti spot snorkeling dan diving yang bakal membuatmu takjub untuk yang kedua kalinya.

Untuk bisa menikmatinya, kamu harus izin dahulu kepada pihak pengelola. Biasanya, disini sudah menyediakan semua peralatannya yang sudah berstandar internasional. Jadi, kamu tidak perlu takut menggunakan perlatan yang ada ini.

Di Pulau Mansuar sendiri kamu bisa juga duduk-duduk menikmati pemandangan esoki dari sini. Duduk diatas hamparan pasir sambil merasakan angin semilir sepoi-sepoi. Bagi kamu yang sudah membawa bekal sendiri, jangan lupa bawa kantong plastik dan buang sampah pada tempatnya ya.

Sumber: pedomanwisata.com

Ombaknya yang begitu tenang, membuat tempat ini menjadi rekomendasi untuk berenang lho. Jangan lupa bawa kamera tingkatnya. agar kamu bisa mengabadikannya ke dalam foto dan gambar.

Di pasir pantainya, kamu bisa melihat kerang-kerang kecil yang terdampar sampai disini. Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini. Disarankan untuk menggunakan jasa tour guide. Karena, melakukan perjalanan mandiri akan susah di penyewaan kapal yang selalu penuh oleh wisatawan yang datang berkunjung. Sudah banyak jasa layanan wisata yang memberikan harga spesial di tempat ini.

Kesimpulan

Pasir Timbul Raja Ampat adalah bukti kalau kamu belum bisa sepenuhnya menyusuri keindahan Raja Ampat. Karena, ada saja hal-hal baru yang bisa kamu temui bila terus-terusan kamu eksplore. Jangan lupa bawa perbekalan karena, tempat ini tidak ada warung satu pun yang tersedia. Jadi, kapan kamu siap mengunjungi objek wisata kelas premium ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…