OUR NETWORK

Panorama Batu Pensil yang Elegan

Sumber Gambar: helloindonesia.id

Menikmati Raja Ampat memang kurang kalau kamu tidak mencoba berkunjung ke kawasan satu ini. Pesonanya memang mengesankan dengan keindahan laut yang benar-benar maksimal. Namanya adalah Batu Pensil, sebuah batu yang menjulang tinggi dan bentuknya seperti sebuah pensil.

Banyak wisatawan baik dari Nusantara maupun mancanegara tidak mau melewatkan pesona dan keindahan kawasan ini. Tidak heran bila banyak kapal berlalu lalang mengantarkan para pelancong yang ingin mengabadikan momen yang tidak akan terlupakan.

Mengenal Batu Pensil

Sumber: helloindonesia.id

Persembahan alam Raja Ampat ini memang luar biasa. Dimana, kamu akan disuguhkan dengan panorama sebuah batu yang menjulang tinggi seperti sebuah pensil. Tingginya kurang lebih 10 meter. Ditumbuhi dengan akar pepohonan dan di beberapa bagian terlihat berwarna hitam.

Sumber: destinasiwisatamu.blogspot.com

Salah satu yang jadi menarik adalah lokasinya. Biasanya, sebuah tebing berada di pinggiran pantai. Tetapi, ini berada di tengah pantai. Diantara dua pulau dan di sebuah teluk. Bagaimana, Cukup menarik bukan lokasi berdirinya Batu pensil ini? Untuk memudahkan kamu menikmatinya, sudah dibangun sebuah dermaga yang membuat banyak kapal bisa bersandar.

Cara menuju ke Batu Pensil

Menuju ke Batu Pensil menjadi salah satu kawasan yang sangat menarik. Walaupun, kamu harus menempuh waktu kurang lebih 7 jam dari Jakarta untuk bisa sampai di Raja Ampat. Dengan tarif mulai dari 900 ribuan saja. Harga yang cukup fantastis memang menuju ke sebuah surga wisata yang tidak akan lekang oleh waktu,

Setelah tiba di Raja Ampat, kamu bisa mengunjungi pelabuhannya dan menyewa sebauh kapal. Disini, kamu bisa pergi sendiri atau dengan guide yang akan menjadi nahkodanya. Untuk harganya kurang lebih 500 ribuan untuk sekali jalan.

Sumber: skygrapher.id

Menariknya dari perjalanan menuju ke Batu Pensil adalah pesona kawasannya yang benar-benar memanjakan mata kamu. Bebatuan karst perbukitan, pulau yang menawan menjadikan kawasan ini menjadi surga wisata kelas premium yang harus kamu kunjungi.

Bentuk dari kawasan ini seperti sebuah labirin yang membuat alur dari perjalanannya sedikit membingungkan. Jadi, lebih disarankan untuk menggunakan guide agar kamu tidak tersesat menuju ke sebuah geopark yang konon usianya sudah mencapai 100 tahun lebih. Begitu pula dengan gugusan-gugusan pulau yang bisa menyesatkan.

Sumber: travel.kompas.com

Tetapi, perhatikan dahulu cuaca ya. Karena, tempat ini memang sering sekali ada cuaca buruk. Oleh karena itu, kalau badai sudah datang, tidak ada kapal yang bisa mengantarkanmu ke sana.

Keindahan Batu Pensil

Sumber: Instagram @aulia_washi

Keunikan dari Batu Pensil ini adalah kamu bisa melihat karang-karang dari atas sini. Sungguh menggoda dan rasanya ingin segera menikmatinya. Biasanya wisatawan akan melakukan hal yang sama. Mengabadikan momen di Batu pensil terlebih dahulu, barulah kalian bisa puas menikmati pesona bawah lautnya.

Kamu bisa snorkeling atau juga Diving. Banyak sekali spot yang bisa kamu pilih di sekitaran Batu pensil. pesona lain yang akan kamu dapatkan adalah pemandangan gugusan perbukitan karst yang menjulang bagaikan sebuah tanda kekuasaan.

Sumber: wis-atawisata.blogspot.com

Air laut yang biru bagaikan sebuah tanah dan tebig-tebing itu adalah pembatasnya. Kamu bisa melihatnya banyak sekali disini. Bahkan air laut yang berwarna biru ini juga tampak menawan lho. Satu hal yang pasti adalah jangan lupakan kemera tingkat tinggi kamu. Agar semua pesona ini bisa kamu abadikan ke dalam foto dan gambar.

Kamu juga bisa menikmati area memancing yang begitu melimpah dengan ikan-ikannya. Kawasan tersebut berada di batu wajah yang mengesankan. Bentuknya memang mirip-mirip seperti wajah. Menariknya, bagi kamu yang ingin menikmati semua kawasan ini, kamu tidak akan dipungut biaya sedikit pun.

Jangan lupa untuk menikmati Teluk Kabui yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Panoramanya wajib kamu kunjungi.

Kesimpulan

Batu Pensil adalah salah satu dari sekian banyak keunikan yang bisa kamu nikmati di Raja Ampat. Pesona yang memang layak untuk kamu perjuangkan. Mengingat perjalanan menuju ke tempat ini tidak mudah dan tidak murah. Waktu yang hampir 17 jam harus kamu tempuh terlebih dahulu. Jadi, sudah siap menjelajah salah satu negeri di Raja Ampat.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…