in

Pemandian Alam Sejuk, Pemandian Alami Dengan Wahana Kekinian

Sumber Gambar: Google Maps @Hari Winarta

Sampai saat ini, sebagian besar wisatawan di nusantara maupun mancanegara memilih untuk menghabiskan waktu liburan mereka dengan berenang. Daripada, harus naik ke atas puncak gunung. Air seakan menjadi sebuah pilihan relaksasi paling tepat apalagi, bagi mereka yang terkena stress akibat pekerjaan yang menumpuk. Bermain air akan sangat membantu.

Oleh karena itu, berkunjunglah ke Sumatera Utara yang mempunyai berbagai macam wahana berenang. Mulai dari buatan hingga alami. Seperti, pemandian Alam Sejuk di Kabupaten Simalungun yang tidak hanya menghadirkan kesejukan saja melainkan, ketenangan dan kedamaian seperti yang dibutuhkan.

Mengenal Pemandian Alam Sejuk

Sumber Gambar: Instagram @aril_sinaga

Saat anda datang dan menginjakkan kaki disini. Anda akan disuguhkan dengan kondisi kolam air yang sangat jernih dan bersih. Selain itu, suasana dan nuansanya memang sesuai dengan namanya membuat hati terasa damai dan sejuk.

Selain bersih, pemandian ini juga mempunyai warna air yang cukup unik yaitu hijau. Sangat serasi dengan pepohonan yang menjulang tinggi, di sekitar kolam. Ada dua kolam yang disediakan disini. Untuk anak-anak dan dewasa dengan kedalaman yang berbeda.

Bagi anda yang tidak suka dengan air dan hanya ingin bermalas-malasan saja. Anda bisa menyewa tikar yang suda disediakan di bawah pohon yang rindang. Selain hanya duduk dan menikmati angin sepoi-sepoi. Anda juga bisa membeli beberapa makanan.

Sumber Gambar: Youtube @J Damanik

Biasanya, tikar-tikar ini akan dipenuhi oleh rombongan keluarga terutama pada hari minggu yang ingin menghabiskan waktunya bersama dengan orang yang dicintai. Di hari libur pula kita akan disuguhkan dengan live music. Tidak hanya musik modern saja melainkan, musik tradisional pun juga akan dipertontonkan disini.

Tidak cukup sampai disitu, alasan mengapa para pengunjung betah disini adalah pelayanan yang diberikan secara maksimal. Murah senyum, ramah, dan bersahaja adalah kesan yang tampak disini.

Alamat Dan Rute Lokasi

Sumber Gambar: Instagram @aril_sinaga

Pemandian Alam Sejuk terletak di Dolok Hantaran, Siantar, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174. Bila anda menggunakan kereta api, maka perjalanan anda akan di mulai dari Stasiun Siantar yang jaraknya anya 15 km. dan membutukan waktu 35 menit.

Setela keluar dari Stasiun. Arahkan kendaraan anda menuju ke Jl. WR. Supratman lalu, arahkan kendaraan anda untuk masuk di Jl. Asahan menuju Dolok Hantaran sejauh 9 km. selanjutnya, arahkan kembali mobil anda menuju ke jalan raya timuran. Ikuti saja jalan yang ada maka, tujuan anda akan segera tiba.

Selama perjalanan anda akan ditemani dengan perkebunan sawit yang menghadirkan rona nan indah di pandang. Tetapi, anda jangan terlena karena, jalanan ini cukup sulit untuk di lalui. Apalagi, selepas musim penghujan.

Harga Tiket Masuk

Sumber Gambar: Instagram@dadozhuharahap

Untuk menikmati setiap wahana yang di tawarkan disini kita hanya perlu merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah saja, di tambah dengan biaya parkir kurang lebih 2 ribu rupiah untuk kendaaran bermotor. Dan 5 ribu rupiah bagi yang menggunakan mobil.

Pesona Lain yang Tawarkan

Selain kesejukan, Pemandian Alam Sejuk ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang cukup mumpuni. Seperti, mck, kamar ganti. Dan masih  banyak lagi yang bisa kita rasakan disini. Satu lagi yang akan membuat kalian betah yaitu hadirnya sarana flying fox. Seperti di ketahui bersama bahwa flying fox adalah hiburan wajib. Dimana, hampir setiap objek wisata menghadirkan permainan ini dan menjadi salah satu wahanan yang paling sering dikunjungi.

Sumber Gambar: Google Maps @Hari Winarta

Sisi menariknya lagi adalah Flying Fox yang akan dikenakan biaya 25 ribu untuk sekali aktraksi ini akan di bagi menjadi dua bagian. Untuk anak-anak sendiri dan orang dewasa juga ada. Bila ingin bermain air lebih luas lagi, disini suda tersedia jasa penyewaan ban karet. Harganya 5 ribu rupiah saja.

Penginapan

Tidak jauh dari tempat ini sudah tersedia berbagai macam penginapan yang bisa anda sesuaikan dengan budget. Salah satu rekomendasinya adalah Hotel Sing A song yang harganya mencapai 350 ribuan per malam. Dengan fasilitas yang dijamin bakal memanjakan, menghadirkan rasa nyaman.

Pemandian Alam Sejuk adalah salah satu dari sekian banyak keindahan yang terletak di Kabupaten Simalungun. Bila masih belum puas dengan informasi diatas, anda bisa langusng datang ke sini. Dan rasakan, bagaimana rasanya mandi di kolam yang bersumber dari mata air alami.