in

Pesona Dan Daya Tarik Dari Gili Laba, Nusa Tenggara Timur

Sumber Gambar: Google Maps @Kathy Scalabre -private

Jika kalian sedang memiliki waktu luang untuk berlibur dan sedang bingung maka menghabiskan waktu liburan kalian di Provinsi Nusa Tenggara Timur mungkin adalah pilihan yang sangat layak untuk kalian coba. Di Nusa Tenggara Timur sendiri kalian akan menemukan berbagai macam lokasi wisata alam yang masih sangat asri dan alami dengan suasananya yang masih sangat tenang.

Jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah lokasi dengan pemandangan Sunset atau Sunrise yang mengesankan maka kalian mungkin dapat mencoba untuk mengunjungi sebuah lokasi wisata bernama Gili Laba. Lokasi wisata Gili Laba ini sendiri merupakan sebuah pulau kecil indah yang masih berada di kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sumber Gambar: Google Maps @Bhima Wibawa

Lokasi wisata Gili Laba ini menawarkan kalian perpaduan yang sangat menarik antara laut yang indah dan juga perbukitan yang tidak kalah mengesankannya, kalian bahkan dapat menikmati keindahan dari atas bukit. Lokasi wisata Gili Laba yang satu ini juga sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang dan menjauh sejenak dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Nah, untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Gili Laba akan kami berikan kalian beberapa informasi menarik buat kalian. Di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai hal – hal menarik apa saja yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian di Gili Laba ini.

Penasaran? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Belum Ada Fasilitas Di Gili Laba

Walaupun memiliki pemandangan yang sangat mengesankan dan suasana yang menyenangkan akan tetapi sangat disayangkan lokasi wisata Gili Laba ini belum memiliki fasilitas yang dapat kalian gunakan. Untuk sampai ke lokasi wisata Gili Laba ini kalian bisa melakukan perjalanan menggunakan Speed Boat dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar empat jam perjalanan.

Buat kalian yang ingin menginap kalian harus menggunakan fasilitas lainnya yang ada di Labuan Bajo, akan tetapi dengan minimnya fasilitas di Gili Laba malah membuatnya semakin terasa alami.

Aktivitas Seru Di Gili Laba

Sumber Gambar: Google Maps @Yudho Tri Susanto

Walaupun tidak memiliki fasilitas yang lengkap akan tetapi kalian tidak perlu khawatir akan bosan selama berlibur di Gili Laba karena ada cukup banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan selama berada disini. Di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai beberapa aktivitas menarik yang dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian selama berlibur di Gili Laba ini.

Aktivitas Hiking

Sumber Gambar: Google Maps @ Fadhil Muhammad

Puncak bukit dari Gili Laba ini memang menawarkan keindahan yang akan memanjakan mata kalian akan tetapi untuk menikmatinya tentu kalian harus melakukan sedikit pendakian terlebih dahulu. Jalurnya tidak terlalu sulit akan tetapi kalian tetap harus memastikan untuk menggunakan alas yang nyaman sehingga kalian tidak akan mengalami masalah saat sedang mendaki ke puncak.

Sumber Gambar: Google Maps @Tania Kenia

Untuk sampai ke puncak bukit yang ada di Gili Laba kalian memerlukan waktu kurang dari satu jam, akan tetapi semua kembali lagi dengan kecepatan kalian mendaki entah itu kalian mendaki sambil menikmati perjalanannya atau kalian ingin cepat sampai ke puncak.

Berjemur

Gili Laba memiliki pesisir pantai dengan hamparan pasir putih yang indah dan lembut, oleh sebab itu tidak heran jika lokasi wisata yang satu ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berjemur para pengunjung yang datang. Walaupun masih berada di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo kalian tidak perlu khawatir karena tidak ada komodo yang akan mengganggu aktivitas berjemur kalian.

Berenang Dan Juga Snorkeling

Sumber Gambar: Google Maps @ Yudho Tri Susanto

Lokasi wisata Gili Laba ini memiliki air laut biru yang tidak hanya indah akan tetapi juga sangat jernih, apalagi ditambah dengan ombaknya yang tenang membuatnya tempat yang cocok untuk melakukan beberapa aktivitas air seperti Snorkeling dan juga berenang. Pemandangan alam bawah laut dari Gili Laba ini memang sangat indah layaknya lokasi wisata bahari lain dari Nusa Tenggara Timur yang memang terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat keren.

Kalian juga dapat melakukan aktivitas renang di Gili Laba, kalian bahkan dapat melakukannya dengan tenang hanya saja kalian harus ingat untuk tetap mematuhi peraturan dengan tetap berada di zona garis pantai yang aman.

Lokasi Dan Alamat Gili Laba

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga di Gili Laba maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Gili Lawa Darat, Taman Nasional Komodo, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur.