OUR NETWORK

Pulau Bidadari, Pilihan Tepat Untuk Liburan di Akhir Pekan

Pulau Bidadari adalah salah satu kawasan lain yang bisa kamu kunjungi saat berada di wilayah kepulauan seribu. Panorama menjadi primadona, banyak jasa tour travel menyarankan tempat ini. Mengapa? Mari kita simak hasil penjelajahannya berikut ini.

Mengenal Pulau Bidadari

Sejarah panjang pernah ditorehkan Pulau Bidadari mulai dari julukannya sebagai Pulau Sakit, julukan ini disematkan karena pada tahun 1679. VOC yang menduduki mendirikan sebuah rumah sakit, khusus bagi mereka yang menderita kusta.

Sumber: Instagram @simphortour.com

Sebelum menjadi sebuah resort, kawasan ini pernah lama tidak berpenghuni. Mulai tahun 1970 nama pulau ini pun diubah menjadi bidadari agar memiliki daya jual untuk bisa mendatangkan wisatawan.

Keindahan Pulau Bidadari

Sumber: Instagram @juraidadarwis

Pepohonan dan pesisir pantai yang berpasir putih menjadi sambutan awal saat kamu menginjakkan kaki disini. Air lautnya yang berwarna biru tosca menjadi pemandangan lain yang benar-benar menyenangkan.

Sumber: Instagram @bonacimbo

Panorama lain yang bisa kamu saksikan adalah peninggalan VOC, sebuah menara yang dibentuk seperti sebuah lingkaran. Disini diletakkan senjata yang bisa bermanuver hingga 360 derajat. Tidak jauh dari situ kamu juga bisa melihat sebuah prasasti yang cukup besar. Ada juga beberapa flora-flora yang bisa kamu pelajari. Pohon-pohon langka dengan batang-batang besar bisa kamu nikmati dan dijadikan sebagai spot foto. Seperti, santigi, glodokan, kayu hitam dan kepuh yang cukup menawan.

Diantara beberapa pohon tersebut ada sebuah mitos. Tepatnya di pohon jodoh yang berada di pantai jodoh. Siapa yang foto di bawahnya maka, hubungan mereka akan langgeng hingga maut yang menjemput. Benar atau tidak hanya kamu dan pasangan kamu yang bisa membuktikannya 

Ada juga biawak yang jumlahnya kurang lebih 100 ekor. Mereka berkeliaran kesana kemari. Menariknya, mereka tidak mengganggu manusia dan cenderung takut bila ada yang mendekat. Ada lagi rusa tutul yang jumlahnya ada 6 ekor yang ditempatkan dalam sebuah kandang. Kamu juga bisa foto bersama mereka, memberi makan bahkan memegang asalkan tidak menyakiti atau mengganggu 

Sumber: Instagram @lhde_d

Interaksi dengan hewan juga bisa kamu lakukan bersama dengan lumba-lumba. Hewan mamalia yang memiliki kecerdasan tingkat tinggi ini akan menemanimu berenang atau mungkin, kamu juga bisa dicium oleh mereka. Selanjutnya, ada saung kreatif yang bisa dimanfaatkan untuk belajar edukasi. Mulai dari pembuatan kompos, daur ulang bahan dari kertas, dari bahan sampah yang ditemukan, hingga pengolahan limbah yang sangat menawan.

Fasilitas Pulau Bidadari

Ada banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati disini. Semua ini akan memanjakan kamu seperti kursi-kursi dan saung-saung yang sudah disediakan di pinggir-pinggir. 

Sumber: Instagram @all.imran.bin.artitonang

Mau sesuatu yang seru dan menyenangkan? Kamu manfaatkan saja beberapa permainan air yang sudah disediakan disini. Seperti, kano, banana boat, jet ski, dan donut boat. Tidak cukup sampai disini saja. 

Ada lagi fasilitas lain yang bisa kamu nikmati seperti, sarana olahraga yang sangat lengkap. Mulai dari lapangan basket, billiard, lapangan futsal, arena voli pantai dan jogging track dengan pemandangan yang menyakinkan 

Penginapan

Untuk penginapannya sendiri cukup beragam dengan fasilitas yang tidak kalah menarik. Terdiri dari 2 jenis, pertama land cottage yang berbentuk seperti panggung dilihat dari bentuknya seperti rumah adat minahasa yang rasanya sangat nyaman. Ada deluxe dan suite room

Sementara, pilihan lain ada floating cottage. Kamu bisa merasakan tidur diatas air laut. fasilitas yang diberikan adalah beberapa ruangan seperti panggung utama yang bisa dimanfaatkan untuk acara konser. Tersedia pula arena kolam renang.

Sumber: Instagram @andikka.andikka

Ruang meetup untuk meeting bersama dengan para klien. Ada juga sebuah restoran yang memberikan nuansa yang berbeda dengan berbagai macam menu makanan dan minuman. Rasanya benar-benar nikmat dan membuat kamu lupa diri untuk makan lagi dan lagi.

Cara Menuju Ke Pulau Bidadari

Menuju ke tempat ini kamu bisa memilih dari Dermaga Ancol dengan harga Rp150 ribu dengan waktu tempuh 45 menit. Atau dari pelabuhan kalianget dengan waktu yang ditempuh 1 jam sampai 1,5 jam dengan harga kapal ferry Rp30 ribu atau juga perahu tongkang.

Kesimpulan

Pulau Bidadari adalah gugusan surga yang wajib kamu kunjungi. Keindahannya tampak begitu lengkap dari sudut hingga ke sudut lagi. Bagaimana, tergoda untuk mengunjungi Pulau Bidadari di liburan selanjutnya?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…