OUR NETWORK

Pulau Kotok, Spotnya Bikin Kamu Lupa Diri

Dunia pariwisata Indonesia memang sedang tumbuh dan berkembang kearah yang lebih bagus. Terbukti dengan banyaknya wisatawan mancanegara yang datang dan pergi menikmati berbagai macam keindahan Alam negeri ini. Salah satunya adalah Pulau Kotok yang ada di kepulauan Seribu.

Sumber: Backpacker Jakarta

Kawasan berbentuk resort ini memang menyajikan destinasi kelas dunia yang tidak bisa terhindarkan. Memiliki konsep alam yang masih alami. Vegetasinya masih asli tidak ada satupun yang buatan.

Konservasi Burung Elang Bondol

Sumber: jakartaKita.com

Diantara semua pulau di kepulauan seribu, tempat ini memang yang paling utama. Karena, kamu bisa menyaksikan burung Elang Bondol yang hampir punah. Maklum saja, tempat ini memang ditetapkan sebagai kawasan konservasi.

Perlu diketahui, Elang ini menjadi maskot DKI. Selain bisa belajar kamu juga bisa melihat seluruh aktivitasnya. Jika, beruntung kamu juga diperbolehkan melihat proses penetasan dari telur menjadi burung kecil yang imut dan lucu. Disekitarnya, kamu bisa melihat pepohonan yang rindang. Berjajar rapi memberikan perlindungan bagi hewan yang hampir punah ini. Tidak salah banyak keluarga yang memilih menghabiskan waktu disini.

Keindahan Pulau Kotok

Sumber: Instagram @aamrynt

Kita tinggalkan Elang-Elang itu dan beralih ke berbagai spot yang tak kalah serunya. Apalagi, bagi kamu yang jatuh cinta kepada dunia bawah lautnya Indonesia. Pasti kamu juga tidak sabar melihat surganya Pulau Kotok.

Ada aktivitas Diving yang bisa kamu manfaatkan. Keunggulan objek wisata ini adalah karang-karang yang masih alami, belum tersentuh tangan manusia dan tetap terjaga. Itulah alasan mengapa wisatawan mancanegara berlama-lama di sini. Bagi kamu yang menyukai aktivitas memancing, kamu bisa membawa peralatannya sendiri dari rumah. Kemudian, pergilah ke spot-spot mancing yang sering dikunjungi wisatawan.

Sumber: TripAdvisor

Aktivitas lain yang bisa kamu nikmati adalah memacu adrenalin dari dermaga langsung ke laut. Pesona lain dari dermaga ini adalah keindahan sunset dan sunrise yang benar-benar mengesankan. Perpaduan siluet yang bisa kamu jadikan spot foto menjadi salah satu daya tariknya. Kamu bisa mencari berbagai macam spot yang hampir di setiap sudutnya instagramable.

Kamu juga bisa menikmati suasana malam di gazebo-gazebo yang sudah disediakan. Kecil memang, tetapi cukup untuk kamu menikmati suasana malamnya yang sangat romantis.

Sumber: Backpacker Jakarta

Tidak hanya sampai disitu saja, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas olahraga. Seperti, permainan voli dan juga tenis meja yang terawat dengan baik. Jadi, kamu tidak perlu pusing membawa semua peralatannya. Kalau mau berkeliling, sudah ada canoe yang bisa disewa dengan harga mulai dari Rp50 ribu 

Bagi yang butuh asupan makan, disini sudah disediakan berbagai pilihan mulai dari restoran, cafe dan juga Bar. Menghadirkan sarana hiburan yang romantis dan mengasyikkan. Pilihan menu makanannya juga enak dan lezat. Dari segi harga tidak terlalu mahal lho.

Penginapan

Jangan khawatir kalau ingin menginap disini, karena ada banyak pilihan penginapan yang bisa kamu nikmati mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Ada bungalow, cottage, hingga homestay tersedia sesuai dengan budget yang kamu inginkan. Kalau mau yang lebih murah, kamu bisa memanfaatkan area camping ground yang cukup luas dan sangat nyaman. Tetapi, jangan lupa bawa peralatannya sendiri dari rumah ya.

Tips Berkunjung ke Pulau Kotok

Menuju ke tempat ini kamu bisa menggunakan berbagai alternatif kapal. Mulai dari kayu hingga yang cepat. Bisa dituju dari beberapa pelabuhan seperti Muara Angke, Muara Kamal, dan Marina Ancol. Biasanya jadwal perjalanan menuju ke kawasan ini pagi hari. Beberapa penduduk sekitar juga ikut dalam penyeberangan. Sehingga, datang lebih pagi ke pelabuhan sangat disarankan.

Harga yang harus kamu bayar kurang lebih Rp 50 ribu hingga Rp250 ribu. Menggunakan kapal boat dengan waktu tempuh 90 menit hingga 120 menit. Jadwal perjalanannya kurang lebih pukul 6 pagi hingga 11 siang.

Kesimpulan

Pulau Kotok adalah salah satu bukti bahwa Indonesia dianugerahi panorama wisata yang mengesankan. Tidak hanya dari segi pantainya saja melainkan flora dan fauna yang seakan menyatu padu. Apalagi, tempat ini juga ramah bagi kamu para backpacker atau juga Koper. Bagaimana, tertarik mengunjungi Pulau Kotok?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…