spot_img

Pulau Lahe Uniknya Dunia Bawah Laut Dengan Berbagai Kendaraan

Pulau Lahe menjadi salah satu kawasan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Walaupun tempat ini tidak berpenghuni, namun pesonanya memang luar biasa. Begitu tenang, sejuk, serta menyenangkan rasanya sulit untuk melihat kekurangannya.

Coba saja berkunjung ke dunia bawah laut, kamu bisa melihat surganya Indonesia. Benar-Benar mengesankan dengan ekosistem luar biasa jernih. Tingkat visibilitynya memang terang, tidak heran selama menyelam, rasanya sulit untuk segera pulang.

Pulau Lahe Surganya Taman Laut

Sumber Gambar: Google Maps @Hallo Abydzar

Harus diakui bahwa, Pulau Lahe memberikan semua yang diinginkan oleh wisatawan terutama mancanegara. Mereka menginginkan sesuatu lebih dan berbeda dari lainnya, maka tempat inilah jawabannya. Salah satu keunikan dari wilayah ini dibandingkan dengan lainnya adalah ada banyak kendaraan yang sengaja dijatuhkan ke dasar laut. Tidak tanggung-tanggung jumlahnya sekitar puluhan, bukan hanya mobil saja, tetapi motor juga.

Kondisi tersebut memberikan kesempatan bagi semua ikan dan berbagai terumbu karang dapat tumbuh subur. Hasilnya, Pulau Lahe seperti sebuah taman luas di bawah lain dengan berbagai ekosistem tersebar begitu luas. Menurut kabar yang beredar, penenggelaman terjadi pada akhir tahun 2017, di mana Bupati Syarif serta pengurus Possi melakukannya. Tidak lama kemudian, keinginan melihat keindahan bawah laut tercapai.

Sumber Gambar: Google Maps @Sodry Official

Biota laut yang dapat terlihat jumlahnya memang tidak terhingga, mencapai puluhan hingga ratusan. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera agar setiap momennya bisa terekam dengan mudah. Pilihan aktivitasnya cukup beragam, kalau tidak snorkeling ya penyelaman atau diving. Tinggal pilih saja, mana yang diinginkan. Tidak membawa semua peralatannya? Tenang saja, kamu bisa menyewanya.

Harganya sendiri mulai dari Rp50 ribu, peralatannya sangat lengkap dengan tingkat keamanan cukup tinggi. Tidak heran bila, semua wisatawan mengaku senang kalau berkunjung kesini, bahkan beberapa mengaku berkomentar positif.

Hanya Penyelam Khusus

Sumber Gambar: Getlost.id

Perlu diketahui untuk bisa masuk ke dalam laut Pulau Lahe, kamu harus mempunyai nilai tinggi terlebih dulu. Karena, kondisinya cukup berbahaya, bila kamu adalah seorang pemula. Maka dari itu, belajar terlebih dulu.

Beberapa masyarakat juga sudah memberikan fasilitas tersebut, tinggal hubungi mereka dan rasakan bagaimana rasanya menikmati keindahan bawah lautnya, yang sulit untuk dilupakan. Rasanya ingin turun ke bawah lagi dan lagi.

Bila kamu diperbolehkan menyelam, maka berbagai jenis ikan dapat terlihat begitu jelas. Mulai dari Ikan Warna, bendera, Kerapu, Botana Biru, dan masih banyak lagi. Semuanya terlihat bagus dan cantik bila dilihat lebih dekat.

Pulau Lahe juga mempunyai berbagai jenis terumbu karang yang melimpah. Mulai dari karang tanduk serta meja bunga lili, selain itu kamu juga akan menemukan berbagai biota laut mulai dari bintang dan cumi-cumi.

Alamat dan Lokasi

Keindahan kawasan ini juga terpancar dari atas laut, di mana kamu dapat melihat matahari perlahan turun. Panoramanya memang luar biasa, sulit untuk pulang walau haris sudah malam. Mau pergi ke tempat ini?

Langsung saja, berkunjung ke Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwanto. Menuju ke lokasi bisa mulai dari Bandara Djalaludin. Ada banyak maskapai yang sekarang mendarat dan pergi dari sini. Walaupun, punya harga yang berbeda.

Setelah dari bandara ini menuju ke titik lokasi membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam. Kalau macet, bisa mencapai 13 jam lamanya, jadi harus sabar. Menuju objek wisata wisatawan harus naik kapal dulu dari teluk tomini.

Biaya menyewa kapal menuju ke objek wisata kurang lebih Rp300 ribu. Bila tidak ingin menyelam, bisa menikmati suasana sekitar saja. Waktu paling tepat saat berkeliling adalah sore hari, rasakan suasananya pasti berbeda.

Di pulau ini juga kamu bisa menikmati berbagai makanan dan minuman. Hanya saja, warung tersebut buka setiap weekend saja. Selebihnya, digunakan wisatawan untuk beristirahat. Jangan lupa juga untuk membawa kembali sampahnya.

Pulau Lahe menjadi objek wisata yang tidak boleh kamu lupakan kalau berkunjung ke Gorontalo. Keindahannya memang luar biasa sempurna mulai dari awal sampai akhir. Bagaimana sudah siap eksplore ke tempat ini?

 

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.