OUR NETWORK

Pulau Lima, Sajian Khas Bagi Penggemar Pulau di Banten

Bukan Banten namanya, bila tidak menghadirkan keindahan alam yang mengesankan. Gugusan pulau yang eksotis dan menawarkan liburan berbeda dari biasanya. Seperti halnya, saat kamu berkunjung ke Pulau Lima

Mengenal Pulau Lima

Sumber: Instagram @infoserang

Kawasan ini mempunyai luas kurang lebih 3,5 hektar. Menjadi bagian dari Gugusan Kepulauan Mojan. Tidak heran bila tidak jauh dari sini kamu bisa melihat banyaknya pulau yang wajib kamu kunjungi.

Keindahan Pulau Lima

Saat kamu tiba disini, kamu sudah disuguhkan dengan pasir putihnya yang sangat halus dan lembut. Hamparan Hutan Mangrove juga menjadi alasan kuat mengapa kamu tidak boleh melewatkannya.

Sumber: Instagram @rizky_dharma97

Disini, juga sudah tersedia beberapa gazebo yang bisa kamu manfaatkan untuk duduk-duduk dan menikmati air lautnya yang sangat jernih. Biasanya semilir angin akan berhembus yang membuat mata kamu terkantuk-kantuk.

Dari dermaga kamu sudah bisa melihat bangunan-bangunan yang terbuat dari kayu. Tidak terlalu mewah memang tetapi cukup mengesankan bila digunakan sebagai spot foto. Ada juga warung-warung kecil serta fasilitas wc yang cukup bersih.

Sumber: Instagram @ekidz89

Kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling menikmati setiap sudutnya dengan harga mulai dari Rp100 ribu saja. Untuk urusan makan kamu tidak perlu khawatir. Sudah ada restoran yang menyajikan menu makanan seafood yang pastinya sangat lezat dan bikin lidah kamu bergoyang tanpa henti.

Sumber: Instagram @02aisyah

Momen yang paling dinanti bila berada di sini adalah Matahari terbenam. Saat sore hari pemandangan kapal dan perubahan warna langit menjadi sajian yang tidak bisa kamu lewatkan. Kesan romantis akan terasa seketika, apalagi kalau kamu datang bersama dengan orang yang kamu sayangi.

Sebenarnya, ada lagi fasilitas seperti banana boat dan juga snorkeling yang bisa kamu manfaatkan. Tetapi, keduanya ini hanya tersedia saat long weekend atau weekend saja. Jadi, bila kamu berkunjung selain hari itu, manfaatkan saja bibir pantainya yang cukup panjang untuk bermain voli atau sepak bola.

Penginapan

Sumber: Instagram @setyawidiana

Untuk penginapannya sendiri tersedia dalam berbagai harga. Ada yang mulai dari Rp200 ribu hingga yang mahal sekalipun Rp800 ribu. Dengan fasilitas yang akan memanjakan kamu. Nah, ada lagi villa yang bisa kamu sewa untuk satu keluarga. Tersedia tiga unit dengan jaminan kenyamanan. Bagi yang ingin menyewa villa bisa booking terlebih dahulu jauh-jauh hari.

Sumber: Instagram @visit_banten

Maklum saja, tempat ini menjadi kawasan favorit bila beberapa pulau di sekitar sudah terlalu penuh. Apalagi, ombak di kawasan ini juga sangat ramah. Sehingga, saat pagi hari kamu bisa langsung bermain air pantai yang cukup dingin tapi, menyegarkan.

Nah, bagi yang ingin berhemat dan menikmati pemandangan malam. Kamu bisa memanfaatkan sarana camping ground yang sudah disediakan disini. Mendengarkan deburan ombak setiap malam dan membuat api unggun, sungguh indahnya waktu yang berjalan.

Sempatkan pula untuk berjalan mengelilingi pulau. Tidak jauh jaraknya hanya 30 menit saja. Kamu bisa melihat bahwa kawasan ini adalah potongan surga yang diberikan Tuhan untuk Banten.

Alamat dan Cara Menuju Pulau Lima

Secara administratif kawasan Pulau Lima sendiri berada di daerah Kecamatan Kesemen, Kabupaten Serang, Banten. Menuju kesana sebenarnya sangat mudah. Bagi yang berangkat dari Jakarta. Kamu perlu naik kereta api dari stasiun Duri menuju ke stasiun Karangantu dengan Harga Rp8 ribu. Dari stasiun lanjutkan perjalanan menuju ke pelabuhan dengan menggunakan angkot kurang lebih Rp5 ribu. Atau bisa jalan kaki karena, jaraknya hanya 500 meter saja

Dari sini lanjutkan perjalanan menggunakan speedboat dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit hingga 30 menit. Untuk pembayaran kapal hanya Rp50 ribu per orang. Tetapi, bila kamu sendiri maka wajib membayar Rp200 ribu. Untuk tiket masuk ke pulau hanya Rp5 ribu saja.

Kesimpulan

Pulau Lima dikenal dengan kawasan yang cukup bersih. Tidak banyak sampah yang terlihat disini. Jadi, kamu juga bisa menjaganya ya dengan membawa sisa sampah kamu kembali ke pelabuhan karangantu dan dibuang disana, agar tempat ini selalu asri.

Pulau Lima adalah keindahan Banten yang tidak ternilai. Keindahannya mampu mengalihkan perhatian kamu dan membuatmu tidak mau pulang. Kawasan yang cocok bagi kamu yang ingin pergi sejenak dari rutinitas yang menyiksa.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…