OUR NETWORK

Pulau Pantara, Megahnya Alam Kepulauan Seribu

Jakarta memang selalu menawarkan sesuatu yang berbeda. Dimana, kota padat ini memiliki kawasan pulau seribu yang seakan tidak akan pernah habis walau sudah dieksplor berkali-kali. Salah satu yang bisa menjadi rekomendasi adalah Pulau Pantara.

Sumber: Instagram @pulaupantara

Mungkin, diantara semua kawasan yang ada di pulau seribu nama satu ini tidak terlalu terkenal. Padahal, banyak hal yang bisa kamu nikmati. Mulai dari bibirnya hingga, masuk ke dalamnya. Banyak yang tidak bisa move on

Mengenal Pulau Pantara

Banyak yang lebih mengenal kawasan ini sebagai sebuah resort mewah yang mengesankan. Pemandangan lautnya pun cukup menarik dengan warnanya yang biru dan sangat jernih. Banyak yang datang dan memanfaatkan sarana outbond yang sudah disediakan disini.

Sumber: Instagram @pulauseribu.travel

Karang-karang yang ada disini cukup banyak dan berjajar. Dimana, bebatuan ini sebagai penahan ombak yang datang tanpa henti ke tempat ini. Pasir putihnya sangat halus dan lembut sehingga, kamu bisa bermain-main disini.

Salah satu ciri khas yang sulit untuk dilupakan adalah kapal-kapal yang berlalu lalang tanpa henti. Pesonanya akan semakin mempesona setiap sore hari. Sekitar pukul 5 kami sudah bisa menyaksikan betapa megahnya alam kepulauan seribu yang mengundang decak kagum tanpa henti.

Sumber: Instagram @pulaupantara

Kapal-kapal tersebut seringnya mencari ikan. Maklum saja, mata pencaharian penduduk di kepulauan seribu adalah nelayan. Nah, sisi lain dari pulau ini adalah adanya berbagai macam permainan-permainan menarik dan seru yang siap kamu nikmati.

Permainan Seru

Sumber: Instagram @pulaupantara

Permainan pertama yang bisa kamu nikmati adalah jetski. Semua peralatan yang kamu butuhkan sudah tersedia dan semuanya sudah berstandar Internasional. Bila masih kurang puas, cobalah untuk mengunjungi dunia bawah lautnya.

Dimana, ada banyak karang-karang atau juga ikan-ikan kecil yang menarik untuk dinikmati. Karangnya benar-benar indah dan mengesankan. Membuat siapapun tidak boleh melewatkannya. Apalagi, semua kebutuhannya sudah tersedia disini.

Sumber: Instagram @pulauseribu.travel

Ada lagi, permainan banana boat yang juga tidak kalah seru yang sudah dilengkapi dengan pelampung. Jadi, kamu pasti aman bila terjadi apa -apa. Bagi kamu yang mengunjungi tempat ini melalui jasa tour. Kamu bisa menikmati berbagai macam event. Mulai dari outbond  atau juga indoor yang membuat kamu terkesan dan ingin kembali lagi.

Kalau urusan makan, jangan takut disini sudah tersedia beberapa restoran yang siap menyajikan berbagai macam menu makanan yang nikmatmatnya tidak terbayangkan. Jadi, jangan sampai kamu lewatkan makan spesial super romantis yang disajikan di sini.

Sumber: Instagram @divograph

Tidak harus pergi ke bawah laut saja, kamu juga bisa menikmati bibir pantai dengan berbagai macam keseruan yang tak kalah. Bisa bermain volly, atau juga futsal. Terakhir, kamu bisa menikmati berbagai macam spot foto yang hampir semuanya instagramable. Jadi, jangan sampai kamu ketinggalan bawa kamera super canggih ya. Agar bisa menikmati semua momen ini dan mengabadikannya ke dalam gambar.

Menuju ke Pulau Pantara

Pulau Pantara sendiri terletak di Kepulauan seribu bagian selatan. Kamu bisa menuju ke tempat ini dengan menggunakan kapal speed boat dan berangkat dari Dermaga Marina.

Sumber: Instagram @shillatour

Salah satu keunggulan dari Dermaga marina adalah tersedianya penginapan yang cukup banyak. Kamu yang tertinggal kapal, bisa menginap terlebih dahulu di penginapan ini dan berangkat kembali esok hari.

Ada beberapa kapal yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari yang cepat hingga kapal nelayan sekali pun. Untuk tarifnya mulai dari Rp50 ribu hingga Rp 250 ribu. Tetapi, tetap perhatikan kapal yang akan kamu naiki ya. Jadwal keberangkatan kurang lebih jam 6 pagi 

Penginapan Sekitar

Sumber: Instagram @sukiminthio

Nah, bagi kamu yang ingin menginap di sini, sudah ada banyak penginapan dan hotel yang bisa kamu pilih. Fasilitasnya pun cukup mengesankan yang membuat kamu lupa. Harganya pun bisa disesuaikan dengan pilihan kamar yang sudah disediakan. Kamu juga bisa melihat pemandangan laut langsung dari kamar lho. Jadi, masih berpikir-pikir mau mengunjungi tempat ini?

Kesimpulan

Pulau Pantara menjadi tempat yang tidak boleh kamu lewatkan. Keindahannya memang membuat siapa pun akan tergoda mengunjunginya. Walaupun, untuk menuju kesana, kami harus bekerja ekstra keras dengan datang ke dermaga pukul 5 pagi. Tapi, semua akan terbayar lunas.

Comments

Loading...