OUR NETWORK

Pulau Sepa, Surganya Wisata Air di Kepulauan Seribu

Sepertinya, menarik bila saat bangun pagi kamu bisa melihat perpaduan alam yang begitu mengesankan. Seperti, sebuah lukisan yang menjadi nyata. Kawasan yang menggambarkan khayalan tersebut ada di Pulau Sepa. Menghadirkan resort mewah dengan segala fasilitas yang super menyenangkan.

Sumber: Pegipegi

Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi kawasan ini. Oleh karena itu, tidak heran bila tempat ini tidak pernah sepi oleh wisatawan. Banyak dari mereka penasaran akan keindahan yang seakan tidak akan pernah ada habisnya. 

Mengenal Pulau Sepa

Ada hal menarik yang bisa kamu dapatkan bila mengunjungi kawasan ini. Ada banyak wisatawan dari luar negeri menyebutnya sebagai Little Bali Island. Karena, suasananya yang hampir mirip seperti Bali walaupun tidak soal kebudayaannya. 

Sumber: Instagram @pesona_travel.id

Julukan lain adalah paradise for diver in Jakarta. Tak salah memang dengan julukan ini, karena dunia bawah lautnya memang sangat mengesankan dan membuat kamu tercengang. Rasanya ingin kesana lagi dan lagi. Luas kawasannya kurang lebih 7 hektar. Ada Pulau Sepa Barat dan Sepa Besar dan merupakan kawasan yang tidak berpenghuni.

Daya Tarik Pulau Sepa

Sumber: Instagram @jakartainformasi

Daya tarik dari kawasan ini adalah hamparan pasir putih yang benar-benar mengesankan. Warna airnya pun cukup jernih biru tosca. Menghadirkan keindahan yang sejatinya selalu diminati oleh semua orang. Ombaknya juga tidak terlalu besar, cukup tenang dan membuatmu menyukai kawasan ini. Bisa bermain-main air di bibir pantai tanpa takut terkena ombak. Kamu juga bisa melihat beberapa ikan di pinggir pantai berkeliaran kesana-kemari dengan warna yang beragam. Mereka juga sangat ramah lho. Cobalah memberinya makan, pasti banyak yang datang. Bagi kamu yang ingin melihat setiap sudutnya, kamu bisa berjalan berkeliling kurang lebih 15 menit saja.

Sumber: Instagram @kepulauseribu

Ada banyak gazebo yang sudah disediakan bagi kamu untuk beristirahat. Ada juga kursi jemur yang dilengkapi dengan payung. Agar bisa terhalang dari sinar matahari. Tidak hanya sampai disitu saja, kamu juga bisa menikmati berbagai macam permainan-permainan seru.

Atau kamu juga bisa menyewa kapal dengan harga Rp175 ribu yang siap mengantarmu pergi keliling pulau. Maklum saja, di sekitar tempat ini ada banyak sekali pulau2 yang berjajar dan menghadirkan keindahan yang tiada tara. Kapal ini juga bisa mengantarmu pergi ke spot-spot diving yang selalu dituju banyak wisatawan. Jadi, jangan sampai kamu lewatkan ya.

Sumber: Instagram @kepulauseribu

Seperti halnya, playground, outbound area, marine walk, snorkeling, diving, fishing,  canoe, kneeboard dan jetski yang pastinya seru dan mengasyikkan. Tidak cukup sampai disitu saja. Ada juga fasilitas ruang meeting dan karaoke.

Maklum saja, kawasan ini memang menjadi surga dunia yang mengasyikkan. Banyak perusahaan yang memilih mengadakan meeting atau juga mengadakan gathering disini karena dilengkapi dengan suasana karaoke yang seru.

Untuk urusan makan, tidak perlu khawatir karena disini sudah disediakan restoran yang super nikmat. Mempunyai kapasitas kurang lebih 150 orang jadi, kamu tidak perlu takut tidak mendapat kursi disini. Menariknya restoran ini menyediakan ruangan sekitar 25 meter persegi bagi kamu yang ingin menikmati makan di pinggir pantai.

Tips Liburan di Pulau Sepa

Sumber: Instagram @andhiani

Nah, menuju ke kawasan ini sebenarnya bisa menggunakan berbagai alternatif. Salah satunya menggunakan jasa tour and travel atau kamu juga pergi sendiri kesana dengan cara backpacker lho.

Tujuan pertama adalah Dermaga Marina Ancol naik kapal dengan harga Rp 250 ribu untuk satu kali berangkat. Bagi yang tidak memiliki budget lebih, bisa memilih fasilitas camping area yang sudah disediakan disana. Walaupun, kamu harus membawa tenda sendiri dari rumah.

Tidak dikenakan biaya apa pun. Asalkan kamu izin terlebih dahulu ke pihak resort. Perizinannya pun tidak sulit, satu syarat yang harus dipenuhi adalah tidak boleh melanggar batas camp yang sudah ditentukan.

Satu hal yang harus kamu lakukan disini adalah menikmati panorama sunset dengan duduk di kursi atau gazebo yang bisa disewa dengan harga Rp75 ribu rupiah.

Kesimpulan

Pulau Sepa adalah surga yang tidak bisa kamu hindarkan. Wajib kamu jadikan sebagai daftar liburan karena panoramanya yang benar-benar mengesankan. Fasilitasnya memang harus diakui luar biasa. Jadi, sudah siapkah kamu berlibur di Pulau Sepa?

Comments

Loading...