OUR NETWORK

Pulau Pramuka, Wahana Watersport Paling Seru di Indonesia

Pulau Pramuka, pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu. Kawasan ini mempunyai segudang keindahan dan layak mendapatkan sebutan sebagai surganya wisata di Jakarta. Ditambah lagi, masyarakat sekitar yang sangat ramah dan bersahaja bisa diibaratkan seperti pulang ke rumah sendiri.

Sumber: Jakarta Tourism Forum

Tidak heran bila banyak wisatawan yang silih berganti datang kemari. Selain penduduknya, ada beberapa alasan lain yang harus kamu tahu, mengapa Pulau Pramuka wajib kamu kunjungi saat datang libur panjang.

Wahana Permainan Water Sport Paling Seru

Sumber: Instagram @kang_jidek

Satu alasan yang sulit untuk kamu lupakan adalah wahana permainan water sport yang ada di sini. Bisa dikatakan hampir semua yang kamu inginkan ada dan super lengkap. Tingkat keamanannya pun sudah dijamin berstandar Internasional.

Sumber: Instagram @dinullmylka_

Ada single canoe dengan harganya Rp 35 ribu atau kalau kamu mau romantis berdua bersama kekasihmu dengan harga Rp50 ribu. Banyak dari mereka yang tidak melewatkan momen ini. Mau yang lebih seru lagi, disini sudah ada banana boat atau juga Donut Boat dengan harga Rp35 ribu rupiah per orang. Keduanya ini juga menjadi favorit wisatawan lho. Jadi, kamu harus rela antri bila ingin merasakan keseruannya.

Sudah selesai? Tunggu dulu, masih ada lagi wahana permainan yang bisa kamu lakukan. Wahana tersebut adalah jetski yang bisa kamu sewa selama 15 menit Rp150 ribu. Rasakan pengalaman kebut-kebutan di atas air dengan ombak yang cukup tenang.

Sumber: Instagram @divetrips.id

Terakhir, kamu bisa mengunjungi dunia bawah laut pulau pramuka yang menjadi ikon dan daya tarik utama. Ada banyak jenis ikan, karang, dan binatang laut yang seakan menjadi sebuah kawasan hunian yang sangat cantik dan menarik.

Sumber: Instagram @dodivenow

Harga sewa peralatannya cukup murah mulai dari Rp50 ribu saja. Kamu akan mendapatkan kacamata, sepatu katak. Untuk peralatan divingnya sendiri mencapai Rp350 ribuan.

Pesona Sunset Romantis yang Sulit dilupakan

Sumber: Instagram @gibranin

Selain pesona watersport kamu juga bisa berkeliling ke seluruh pulau. Waktu yang paling tepat melakukan aktivitas ini adalah sore hari. Sembari melihat senja yang perlahan turun, menghadirkan panorama yang berbeda. Atau kamu bisa menyewa kamera dengan harga Rp200 ribu untuk yang biasa. Tetapi, untuk bawah laut kurang lebih Rp200 ribu pula. Tetapi, kamu juga bisa menawarnya lho. 

Tempat camping paling nikmat

Walaupun di Pulau Pramuka sudah tersedia berbagai penginapan, mulai dari yang murah hingga yang paling mahal sekalipun. Namun, pesona camping memberikanmu sebuah pengalaman baru yang sulit dilupakan.

Kamu juga tidak perlu repot-repot membawa tenda dari rumah, karena disini sudah ada yang menyewakannya. Harganya Rp250 ribu hingga Rp500 ribu rupiah, dengan kapasitas 5 sampai 10 orang. Menariknya lagi, kamu bisa menikmati camping dengan menyantap ikan hasil pancingan. Kamu bisa menyewa ojek perahu yang akan membawamu menuju ke berbagai titik spot yang sudah disediakan. Biaya sewanya mencapai Rp350 ribu rupiah saja.

Sementara, untuk penginapannya sendiri, ada homestay atau juga hotel dari bintang satu sampai lima sekalipun. Menariknya, ada hotel yang menyediakan kamar langsung menghadap ke lautan lho. Cukup menarik bukan?

Akses yang Mudah

Menuju ke Pulau Pramuka sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu bisa memilih berbagai pelabuhan menuju ke titik lokasi. Tetapi, yang paling disarankan melalui dermaga marina Ancol.

Sumber: Instagram @ibnutsabit_

Ada speed boat dengan harga Rp200 ribu dengan waktu tempuhnya kurang lebih 60 menit. Tetapi, bila kamu ingin lebih berhemat ada pelabuhan Muara Angke yang ada di kali adem. Kamu bisa memilih kapal ferry dengan harga Rp50 ribu saja. Waktu tempuhnya bisa mencapai 1 jam 10 menit. Harga tiket masuk yang akan ditarik setelah kamu tiba di sini adalah Rp5 ribu rupiah.

Kesimpulan

Pulau Pramuka memang mengesankan dengan berbagai sudut yang menghadirkan keindahan. Perlu diketahui bahwa dahulu sebelum dibangun area pemukiman di kawasan ini. Banyak Elang Bondol yang menjadikannya sebagai rumah, sehingga dahulu disebut sebagai Pulau Elang.

Sementara perubahan menjadi Pulau Pramuka sendiri, karena kawasan yang memiliki luas 16 hektar ini sering digunakan sebagai tempat camping anak sekolah. Maklum saja, dahulu Bumi Perkemahan Cibubur belum dibangun seperti ini. 

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…