From Korea With Love Concert

Pulau Pombo – Surga Bagi Kalian Para Camper Dan Diver

Pulau Pombo adalah sebuah pulau eksotis yang dapat kalian temukan di Kabupaten Maluku tengah, keindahan dari pulau ini selalu bisa menghipnotis bagi siapapun yang berkunjung ke pulau ini. Sehingga tidak heran jika Pulau Pombo menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup populer terutama bagi para camper dan juga diver.

Sumber Gambar: Google Maps @Noor Fithriya

Yang mana tidak mengherankan sebenarnya karena Pulau Pombo memang memiliki semua yang dibutuhkan oleh para camper dan juga diver. Pemandangan indah dan suasana tenang merupakan alasan bagi para camper untuk menghabiskan waktu mereka di Pulau Pombo. Sedangkan para diver sangat terkesan dengan keindahan bawah laut dan kekayaan biota laut yang dimiliki oleh Pulau Pombo ini.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Pulau Pombo ini memang tidak terlalu besar ukurannya akan tetapi segala yang disuguhkan oleh pulau ini akan benar – benar membuat kalian terkesan. Penasaran dengan apa saja yang ditawarkan oleh pulau mungil dengan keindahan yang eksotis ini? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas ya.

Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Pulau Pombo.

Fasilitas Di Pulau Pombo

Sumber Gambar: Google Maps @Andi Afiat Utama Ashar

Sebagai informasi Pulau Pombo ini merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni sehingga kalian tidak akan menemukan fasilitas apapun disini. Mungkin hal tersebut akan membuat kalian sedikit ribet saat ingin berlibur di Pulau Pombo. Akan tetapi hal tersebut juga memberikan kalian keuntungan.

Dengan minimnya aktivitas manusia dan fasilitas membuat kondisi alamnya memang benar – benar sangat alami dan juga suasananya yang sangat tenang. Jadi, bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu libur kalian tenang maka Pulau Pombo adalah pilihan yang sangat baik. Bagi kalian yang ingin melakukan aktivitas seperti Snorkeling, Diving dan juga berkemah maka harus menyiapkan segala peralatannya sebelum kalian sampai di Pulau Pombo.

Aktivitas Menarik Di Pulau Pombo

Pulau Pombo memang belum dilengkapi dengan fasilitas apa – apa akan tetapi bukan berarti berlibur di sini akan sangat membosankan. Malah sebaliknya, ada begitu banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan berkat “fasilitas” yang diberikan dari alam. Dan beberapa aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Berenang, Snorkeling dan Juga Diving

Sumber Gambar: Google Maps @ rustandy borut

Dengan keindahan laut yang dimiliki Pulau Pombo ditambah dengan ombak yang tenang serta arusnya yang tenang membuat kalian dapat melakukan banyak aktivitas bahari. Pertama – tama kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan melakukan aktivitas renang yang akan semakin menyenangkan dengan pemandangan alam yang indah.

Tidak hanya pemandangan alam atas lautnya yang mengesankan tapi juga pemandangan bawah lautnya juga tidak kalah indahnya. Dengan air lautnya yang jernih membuat jarak pandangnya sangat baik sehingga sangat cocok untuk Snorkeling dan juga Diving. Tentu saja untuk melakukan aktivitas – aktivitas tersebut kalian harus menyiapkan peralatan kalian sendiri.

Mengeksplor Pulau Pombo

Sumber Gambar: Google Maps @ Juan Mark

Pulau Pombo memang memiliki ukuran yang cukup mungil, hanya sekitar empat kilometer persegi saja sehingga membuat kalian mengelilingi pulau ini dengan mudah. Tidak ada binatang – binatang berbahaya yang ditemukan di Pulau Pombo hingga saat ini. Saat bereksplorasi kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah.

Kalian juga bahkan akan menemukan beberapa kekayaan flora serta fauna yang akan membuat kalian takjub. Jadi buat kalian yang tidak ingin basah – basahan maka mengelilingi Pulau Pombo mungkin pilihan yang tepat buat kalian.

Berkemah Di Pulau Pombo

Sumber Gambar: Google Maps @ Fachroel Yusuf

Pulau Pombo merupakan surga bagi para camper, hal ini tentu saja karena kondisi alamnya yang masih sangat alam dan yang lebih penting suasananya yang sangat tenang. Maklum saja, Pulau Pombo ini memang masih minim aktivitas manusia. Akan tetapi untuk berkemah di Pulau Pombo kalian harus menyiapkan persiapan yang benar – benar matang karena belum ada fasilitas yang dapat kalian gunakan.

Peralatan berkemah seperti tenda, matras, sleeping dan peralatan lainnya sudah pasti menjadi hal yang wajib untuk kalian bawa. Selain itu, kalian juga harus menyiapkan perbekalan kalian seperti makanan, minuman dan obat – obatan. Kalian juga harus menyiapkan kantong sampah jadi kalian dapat membuang sampah yang kalian hasilkan disana.

Ingat, cukup nikmati keindahannya dan jangan kotori alamnya dengan membuang sampah sembarangan.

Lokasi dan Alamat Pulau Pombo

Untuk menikmati waktu liburan yang menyenangkan, tentu saja kalian harus mengunjungi langsung Pulau Pombo ini. Untuk alamatnya sendiri Pulau Pombo berada di Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.