spot_img

Pulau Randayan – Pulau Kecil Dengan Keindahan Yang Eksotis

Tidak ada yang lebih menyenangkan saat menghabiskan waktu liburan ketika tubuh sudah mulai lelah dengan segala rutinitas sehari – hari. Ada cukup banyak lokasi wisata menyenangkan yang dapat kalian, apalagi Indonesia memang diberkati dengan banyak lokasi wisata yang indah. Salah satunya dapat kalian temukan di Kalimantan Barat sebuah wilayah yang memang menyimpan keindahan yang mempesona.

Sumber Gambar: sitimustiani.com

Jika kalian suka dengan pesona pantai yang memiliki suasana yang tenang maka Pulau Randayan adalah salah satu lokasi wisata yang wajib untuk kalian kunjungi. Pulau Randayan ini memiliki pemandangan yang tidak hanya indah tapi juga eksotis. Dan ditambah dengan suasananya yang tenang membuat Pulau Randayan tempat yang cocok untuk kabur dari penatnya kehidupan kota.

Nah, kami akan memberikan kalian informasi mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian betah berlama – lama di Pulau Randayan. Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa seru menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Randayan ini. Penasaran?

Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pulau Randayan

Sumber Gambar: Google Maps @rendy candra

Mungkin Pulau Randayan tidak dilengkapi dengan fasilitas selengkap lokasi wisata lainnya, akan tetapi sudah ada beberapa fasilitas yang sudah dapat kalian gunakan. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika kalian akan kerepotan saat sedang berlibur di Pulau Randayan. Sudah ada penyewaan perahu yang dapat kalian gunakan untuk pulang dan pergi dari Pulau Randayan.

Kalian juga akan menemukan beberapa gazebo yang mana dapat kalian gunakan untuk bersantai atau beristirahat setelah lelah beraktivitas. Buat kalian yang mulai lapar, ada restoran yang dapat kalian kunjungi. Yang mana menawarkan hidangan dengan cita rasa khas yang akan memanjakan lidah kalian.

Pulau Randayan ini sendiri sudah dilengkapi dengan villa, homestay hingga area camping ground. Yang mana tentu saja dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di pulau yang indah ini. Sedangkan untuk bersih – bersih kalian dapat menggunakan toilet dan kamar mandi yang tidak hanya bersih tapi terawat dengan baik.

Aktivitas Menarik Di Pulau Randayan

Tidak perlu takut bosan, ada begitu banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pulau Randayan. Sehingga akan membuat waktu liburan kalian menjadi menyenangkan dan tentu saja jauh dari kata membosankan. Dan beberapa aktivitas menarik tersebut adalah sebagai berikut, yuk simak!

Berenang dan Bermain Pasir

Sumber Gambar: Get Lost

Pulau Randayan memiliki keindahan yang sangat menawan dengan air lautnya yang indah dan juga pasir putihnya yang lembut. Apalagi air lautnya memiliki ombak yang cukup tenang sehingga kalian dapat berenang dengan nyaman dan tenang. Aktivitas renang akan menjadi lebih menyenangkan ketika kalian membawa peralatan lainnya seperti pelampung misalnya.

Selain itu kalian dapat bermain – main di atas pasirnya yang lembut dan indah, ada begitu banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan. Mulai dari membangun istana pasir, jogging santai hingga bermain voli pantai.

Memancing Di Pulau Randayan

Sumber Gambar: Google Maps @Susanto Bong

Bagi kalian yang suka memancing maka Pulau Randayan adalah tempat yang tepat untuk kalian kunjungi. Kalian dapat membawa perlengkapan memancing kalian untuk menikmati keseruan dari aktivitas ini. Pulau Randayan ini sendiri memiliki kekayaan biota laut yang mengesankan dan tentu saja ikan adalah salah satunya.

Kalian bahkan dapat langsung mengolah ikan – ikan yang berhasil kalian pancing dengan dibakar yang akan lebih nikmat karena rasanya yang segar. Memancing sendiri aktivitas yang menyenangkan akan tetapi menjadi lebih menyenangkan saat kalian melakukannya di Pulau Randayan yang indah ini.

Menghabiskan Malam Di Pulau Randayan

Sumber Gambar: Google Maps @Roni Al rayman

Pulau Randayan tidak hanya indah pada siang hari akan tetapi juga pada malam hari dan hanya bisa kalian nikmati ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan malam kalian disini. Ada dua cara bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian, bisa di dalam ruangan yang mana tersedia villa dan juga homestay.

Sedangkan bagi kalian yang ingin menghabiskan malam dengan lebih dekat dengan alam maka berkemah adalah pilihan yang tepat. Dengan berkemah kalian akan menikmati indahnya langit malam dari Pulau Randayan serta suara deburan yang sangat merdu.

Lokasi dan Alamat Pulau Randayan

Buat kalian yang tertarik, maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasi wisata Pulau Randayan ini. Untuk alamatnya, Pulau Randayan berada di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.