spot_img

Pesona Dan Daya Tarik Dari Pantai Paloh Sambas

Pantai Paloh adalah salah satu lokasi wisata yang wajib kalian kunjungi jika sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Kalimantan Barat yang memang terkenal dengan alamnya yang indah. Pantai Paloh ini sendiri memiliki keindahan dan juga keeksotisan yang sulit untuk kalian temukan di tempat lain. Saking indahnya tempat ini, Pantai Paloh sampai mendapatkan julukan sebagai “Surga Di Ujung Borneo”.

Sumber Gambar: Google Maps @Arigamcoy

Pantai Paloh ini sendiri tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal akan tetapi juga wisatawan dari negeri tetangga yaitu Malaysia. Hal ini dikarenakan Pantai Paloh memang berada di perbatasan antara Indonesia – Malaysia yang mana membuatnya semakin unik. Pantai Paloh memiliki pemandangan berupa air laut yang indah, pasir putih kecoklatan hingga hutan Mangrove yang seolah melengkapi keindahannya.

Mungkin banyak dari kalian yang masih asing dengan Pantai Paloh ini dan untuk memberikan kalian gambaran seberapa seru berlibur di pantai ini. Di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai hal – hal menarik apa saja yang dapat kalian temukan di Pantai Paloh.

Penasaran? Kalau begitu, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pantai Paloh

Sumber Gambar: Google Maps @Nama Depan

Tidak hanya indah, Pantai Paloh ini juga memiliki berbagai macam fasilitas untuk kalian gunakan sehingga kalian dapat berlibur dengan nyaman dan tenang. Sudah area parkir yang mana dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi yang kalian bawa. Yang mana dapat membuat kalian berlibur dengan tenang.

Kalian juga akan menemukan gazebo yang mana dapat kalian gunakan untuk bersantai atau beristirahat setelah melakukan berbagai macam aktivitas yang melelahkan. Ada juga warung – warung yang dapat kalian temukan di sekitar pesisir pantai. Dengan adanya warung – warung ini kalian dapat mengisi perut ketika mulai lapar atau sekedar ingin menikmati cemilan saja.

Buat yang ingin lebih lama, ada area perkemahan yang dapat kalian gunakan dan juga penginapan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian. Untuk bersih – bersih, sudah ada toilet serta kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan sangat baik.

Aktivitas Menarik Di Pantai Paloh

Kalian juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas menarik saat berada di Pantai Paloh ini, sehingga waktu liburan kalian akan jauh dari kata membosankan. Dan beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Bermain Air dan Berselancar

Sumber Gambar: Google Maps @ADEN GARDEN

Pantai Paloh memiliki ombak yang cukup tenang sehingga dapat kalian gunakan untuk bermain air dengan tenang dan bahkan berenang. Hanya saja jika kalian datang antara bulan Oktober hingga Februari rasanya kalian harus ekstra hati – hati karena angin yang berhembus ke arah pantai cukup tinggi.

Dengan begitu, ombak pada Pantai Paloh ini akan cukup tinggi bahkan kalian akan bertemu dengan ombak setinggi dua meter. Nah, alih – alih berenang atau bermain air biasanya para wisatawan akan datang untuk melakukan aktivitas berselancar. Karena ketinggian ombak yang ada di Pantai Paloh ini dapat mereka gunakan bersenang – senang.

Bertemu Dengan Penyu

Sumber Gambar: Google Maps @Siti Paloh

Walaupun cukup sulit akan tetapi jika kalian datang di waktu yang tepat kalian dapat bertemu dengan para Penyu yang naik ke atas pantai. Pantai Paloh ini sendiri merupakan habitat dari Penyu Hijau dan juga Penyu Sisik yang akan datang untuk bertelur. Dari informasi, jika setidaknya ada lebih dari dua ribu penyu yang telah dijumpai di Pantai Paloh ini.

Walaupun memerlukan sedikit keberuntungan, tidak membuat banyak pengunjung menyerah untuk menyaksikan fenomena Penyu bertelur yang mana cukup langka ini.

Menghabiskan Malam Di Pantai Paloh

Sumber Gambar: Google Maps @Liu Jason

Kalian dapat juga menghabiskan malam di Pantai Paloh lho. Bahkan ada dua cara yang dapat kalian pilih jika memang ingin menghabiskan malam kalian. Yang pertama adalah dengan menyewa Homestay yang bergaya kekinian. Untuk pilihan yang satu ini tentu saja kalian sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai.

Sedangkan opsi kedua adalah dengan mendirikan tenda di area perkemahan yang sudah disediakan. Walaupun dengan fasilitas yang minim akan tetapi menawarkan sensasi yang berbeda ketika kalian bermalam di dalam ruangan. Kalian akan ditemani dengan malam bertabur bintang dan juga suara deburan ombak yang merdu.

Lokasi dan Alamat Pantai Paloh

Nah, bagi kalian yang penasaran maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasi wisata Pantai Paloh ini. Dan untuk alamatnya, Pantai Paloh berada di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.