Pulau Semak Daun, Destinasi Wisata Yang Cocok Untuk Liburan Panjang Bersama Keluarga

Pulau Semak Daun – Kota Jakarta merupakan salah satu kota yang tidak banyak menyajikan  wisata alam. Kebanyakan tempat wisata di Ibukota ini merupakan wisata modern seperti mall, waterpark, themepark dan lainnya. Akan tetapi kota Jakarta ini memiliki tempat wisata alam yang tidak kalah menarik dari wisata modern, salah satu wisata alam yang pernah dengan keindahan yang ada di Ibukota Jakarta ini adalah salah satu pulau yang berada di Kawasan pulau Seribu Jakarta. Wisata alam yang ada di Jakarta ini pastinya akan memanjakan perjalanan liburan anda dengan pesona keindahan alam yang mengagumkan. Banyak pulau-pulau cantik di Jakarta yang recommended untuk liburan bersama orang tercinta. Salah satu destinasi wisata alam di Jakarta yang bisa anda kunjungi yaitu Pulau Semak Daun.

Daya Tarik

Meskipun tempat ini tidak setenar Pulau Air atau Pulau Tidung, akan tetapi banyak hal yang menjadi daya tarik sendiri tersendiri serta banyak hal menarik yang dapat dilakukan di Pulau Semak Daun, seperti

  1. Snorkeling

Sumber Gambar: pulauseribu.co.id

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Hal pertama yang dapat dilakukan di pulau ini adalah menikmati keindahan pemandangan bawah lautnya. Salah satu aktivitas yang di buru oleh para wisatawan jika berkunjung ke tempat ini adalah snorkeling. Keindahan pemandangan bawah laut di Kepulauan Seribu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda melakukan kegiatan snorkeling di pulau ini, Anda dapat melihat berbagai jenis biota laut termasuk terumbu karang, ikan, bulu babi, bintang laut dan ganggang. Jadi ketika datang ke pulau ini jangan lewatkan kegiatan yang satu ini. Untuk bisa menikmati kegiatan snorkeling ini, Anda harus mengeluarkan biaya untuk snorkeling atau diving sebesar Rp35 ribu saja.

  1. Berkemah

Sumber Gambar: pulauseributraveling.com

Pulau Semak Daun ini merupakan salah satu pulau tak berpenghuni di kepulauan seribu, jadi tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berkemah atau bermalam. Jika ke pulau ini, Anda perlu merasakan sensasi bermalam di tempat ini. Deruan ombak dan aroma laut yang menyegarkan dapat memberikan kesan tenang bagi Anda saat bermalam di Pulau Semak Daun. Anda bisa mendirikan tenda sambil membuat api unggun lengkap dengan barbeque bersama keluarga. Akan tetapi jika ingin merasakan pengalaman bermalam atau berkemah di pulau ini, Anda harus membawa perlengkapan kemah sendiri karena pihak tempat wisata tidak menyediakan penyewaan tenda.

  1. Penangkaran Hiu

Sumber Gambar: tripzilla.id

Menariknya lagi di Pulau ini ada salah satu tempat di mana Anda bisa melihat hiu. Tempat ini memiliki objek wisata berupa penangkaran hiu, di sana Anda dapat melihat bayi-bayi hiu yang dikelola oleh petugas setempat. Penangkaran hiu ini memang sengaja dibuat sebagai salah satu objek wisata di Pulau Semak Daun. Karena dibuat sejak lama, sudah banyak sekali hiu yang berkembang biak.

  1. Menikmati Sunrise dan Sunset

Sumber Gambar: blog.gogonesia.com

Saat berlibur ke pulau dan pantai, salah satu momen yang paling di nantikan adalah sunrise maupun sunset. Momen sunset dan sunrise adalah hal yang tidak boleh dilewatkan termasuk saat berada di Pulau Semak Daun. Jika Anda bermalam di pulau ini, jangan lewatkan momen sunrise dan sunset yang indah. Warna air laut yang biru ditambah suara deruan ombak akan membuat suasana tenang dan damai jauh dari hiruk pikuk kota, serta membuat rasa lelah akan kegiatan sehari-hari hilang seketika.

  1. Memancing di Dermaga

Sumber Gambar: Kaskus

Meski pulau ini terbilang pulau kecil, akan tetapi banyak  hal menarik yang bisa dilakukan di Pulau Semak Daun, salah satunya adalah memancing di dermaga. Di pulau ini selain dapat menangkap ikan, Anda juga bisa berburu foto di dermaga tempat memancing.

Fasilitas

Pulau Semak Daun ini memang tidak begitu luas, akan tetapi fasilitas di pulau ini cukup memadai dan membuat nyaman seperti,

  1. Kamar mandi
  2. Spot Foto
  3. Snorkeling dan Diving
  4. Area Memancing
  5. Wahana permainan air

Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati berbagai pesona keindahan dari Pulau Semak Daun Jakarta ada biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa masuk, walaupun untuk menikmati pesona alam Pulau Semak Daun tidak butuh biaya tiket alias gratis, akan tetapi untuk mengunjungi Pulau Semak Daun anda harus menyeberang menggunakan boat dengan harga tiket penyeberangan Rp.150.000 – Rp.250.000. Anda bisa berkunjung ke Pulau Semak Daun dari pelabukan Kaliadem Jakarta maupun Pantai Marina Ancol.

Lokasi

Untuk bisa sampai ke Pulau ini, para wisatawan tidak akan merasakan kesulitan, Karena anda bisa mengunjunginya dengan menyeberang menggunakan kapal dari beberapa dermaga di Jakarta. Anda bisa mengunjungi Pulau Semak Daun dengan menyeberang dari Pantai Marina Ancol maupun pelabuhan Kaliadem.

Lokasi :Pulau Semak Daun berlokasi di Pulau Panggang, Kep. Seribu Utara, Kab. Kep. Seribu, DKI Jakarta

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.