OUR NETWORK

Sedang Cari Tempat Liburan Seru? Ke Pantai Cermin Aja!

Pulau Sumatera memang menawarkan sejuta pesona keindahan yang tidak ada habisnya. Mulai dari wisata budaya, wisata adat, wisata kuliner juga wisata alam.

Salah satu wisata alam yang sangat populer di Sumatera ini adalah Pantai Cermin. Sebuah pantai yang menggabungkan unsur kenaturalan berpadu dengan unsur modern. Pantai ini memang mengingatkan kita pada pantai dengan nama sama yang terdapat di Malaysia. Namun percayalah Pantai Cermin milik negara kita ini, pesonanya dua kali lipat lebih indah.

Sumber: Instagram @mcmercury1

Nah, bagi anda yang sedang merencanakan liburan, dan bingung harus pergi kemana maka bisa mengunjungi Pantai Cermin. Kenapa? Jawabannya bisa anda temukan pada ulasan tentang Pantai Cermin dibawah ini.

Akses Lokasi

sumber: Instagram @silvia_mahyuddin

Pantai Cermin berada di Kota Serdang Begadai tepatnya di Kecamatan Cermin. Jika anda berangkat dari Kota Medan estimasi waktu sampai ke lokasi sekitar 45 menit hingga 1 jam. Anda harus menempuh Jalan Guru Patimpus Medan terlebih dahulu, kemudian ke Jalan Putri Hijau II. Belokkan kendaraan anda ke kanan menuju Jalan Putri  Merak Jingga.

Nah, 1 KM dari jalan tersebut, belok ke arah kiri menuju Jalan Perintis Kemerdekaan. Kemudian terus lurus hingga melewati 2 jalan yaitu jalan Prof H.M. Yamin dan Jalan Letda Sujono. Setelah itu belok ke kanan, arahkan ke jalan tol Belmera, dari jalan tersebutlah anda tinggal menuju ke Pantai Cermin.

Harga tiket masuk ke pantai ini yaitu 35 ribu rupiah yang berlaku setiap senin sampai jumat, dan 45 ribu rupiah setiap sabtu dan minggu . Jika anda datang dengan kendaraan pribadi, maka akan dikenai biaya parkir sebesar 5.000 rupiah untuk motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil. Jam operasionalnya setiap hari dari pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Wahana Seru Di Pantai Cermin

Sumber: Instagram @pantaicerminthemeparkresort

Apakah anda tahu kenapa pantai ini dinamakan Pantai Cermin? Nama tersebut faktanya diambil karena ketika siang saat teriknya matahari menyinari pasir pantai, sinar tersebut dapat memantulkan cahaya kecil kecil seperti cermin. Itulah kenapa akhirnya pantai ini pun disebut sebagai Pantai Cermin.

Pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Setiap harinya selalu saja ramai. Deburan ombaknya seolah menjadi melodi yang indah. Jika anda menilik lebih dalam lagi, warna air di Pantai Cermin begitu jernih dengan warna birunya yang sangat bening.

Sumber: Instagram @iamaizatmalek
sumber: Instagram @iamaizatmalek
Sumber: Instagram @sundriyanianna

Nah, inilah alasan utama kenapa Pantai Cermin sangat recommended masuk agenda liburan anda karena selain keindahan pantainya, banyak sekali wahana keren yang bisa anda kunjungi seperti theme park.

Theme park yang terdapat di Pantai Cermin menyediakan wahana untuk anak anak dan dewasa. Untuk anak-anak dinamakan children pool. Banyak wahana seru yang bisa dicoba seperti perosotan panjang, kolam renang, ember tumpah, jungkit jungkit, jamur air dan masih banyak lagi.

Sumber: Instagram @ve_kazuk

Bagi anak-anak yang baru belajar berenang, ada tempat untuk penyewaan ban. Jika lelah terdapat pula gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat setelah puas bermain air. Di area ini anak-anak seolah akan  dibawa ke negri dongeng karena memang wahananya didesain menyerupai kastil

Sumber: Instagram @pantaicerminthemeparkresort

Selanjutnya ada area around the world. Pengunjung dapat duduk di atas ban lalu mengelilingi theme park. Kolam arus ini merupakan salah satu area yang dipakai untuk mengenalkan wisatawan pada semua lokasi di Pantai Cermin.

Sumber: Instagram @zenniputri

Bagi anda pecinta olahraga air, fasilitas watersport di pantai ini juga oke banget. Ada banana boat, jetski, speed boat, dan lain-lain. Jika anda ingin mencoba kemampuan berenang dan berlomba bersama teman-teman, ada kolam renang untuk dewasa dengan kedalaman 2 meter sehingga bisa lebih bebas.

Sumber: Instagram @arielnicolasx-

Masih ada lagi, nih, Pantai Cermin juga memiliki mini zoo. Disana anda akan menemukan kangguru, walabi, rusa sehingga bisa menjadi sarana edukasi untuk anak -anak dalam mengenal hewan-hewan yang ada di Indonesia khususnya di Sumatera. Di mini zoo, para wisatawan juga bisa membeli berbagai hewan peliharaan yang eksotis seperti ikan, kura-kura, sampai iguana dan hamster

Ada juga taman burung. Sesuai namanya khusus untuk melihat berbagai jenis burung. Tidak hanya untuk dilihat saja burung tersebut juga bisa diajak selfie loh. Hihi. Mini zoo di Pantai Cermin dilengkapi dengan pet shop jadi bagi anda yang ingin membeli makanan untuk kebutuhan hewan peliharaan maka bisa langsung membelinya di mini zoo. Jenis makanannya cukup beragam dari yang mulai ber-merk sampai tidak ber-merk, dari yang murah sampai mahal semuanya ada di pet shop mini zoo Pantai Cermin.

Jika anda masih betah di Pantai Cermin maka bisa menyewa resort disana. Anda bisa melihat sunset dan sunrise dari resort yang tentunya akan membuat kedua moment tersebut lebih terasa begitu spesial terlebih jika berhasil diabadikan dalam sebuah foto atau video.

Sumber: Instagram @wieandy

Jangan khawatir dengan fasilitas kamarnya, karena resort di Pantai Cermin sangatlah komplit dari mulai lengkap dengan perabotan klasik berwarna netral, meja, sofa santai jendela juga shower dan pengering rambut.

Nah, itulah ulasan tentang Pantai Cermin. Anda tentu sekarang sudah paham bukan kenapa harus mengunjungi pantai ini? Menghabiskan liburan di pantai ini bagaikan liburan impian karena anda akan dimanjakan dengan beragam fasilitas yang menarik dan dijamin membuat liburan anda sangat berkesan. Akhir kata semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu lagi pada ulasan menarik berikutnya.

Salam.

Comments

Loading...