in

Sensasi Berkemah Di Pantai Goa Langir

Sumber Gambar: Google Maps @Ceng Chiang

Pernah mendengar nama Pantai Goa Langir? Jika belum artinya kalian sudah melewatkan sebuah lokasi wisata yang cukup mengesankan untuk kalian kunjungi karena pantai yang satu ini memiliki pemandangan indah dan juga sebuah pantai yang cukup unik. Pantai Goa Langir adalah salah satu bagian dari Desa Wisata Sawarna yang terletak di Kecamatan Bayah, Lebak Banten yang memang dikenal dengan pemandangan yang indah dan juga masih asri.

Sumber Gambar: genjosholiday.com

Lokasi pantai ini sendiri masih cukup sepi dan belum ramai dikunjungi oleh pengunjung sehingga membuat belum lingkungan yang ada di sekitaran pantai ini masih asri dan alami ditambah dengan pemandangan yang indah menjadikan lokasi ini layak untuk kalian kunjungi. Apalagi kalian tidak perlu merogoh kocek kalian cukup dalam ketika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Goa Langir ini jadi kalian tidak perlu menabung berlama – lama untuk liburan di sini.

Jadi jika kalian mencari sebuah pantai yang masih asri dengan pemandangan indah dan juga dengan suasana tenang maka pantai yang satu ini adalah pilihan yang cukup baik untuk kalian menghabiskan waktu liburan kalian. Buat kalian yang masih ragu akan kami berikan informasi yang perlu kalian ketahui sehingga kalian akan mendapatkan gambaran seberapa baik pantai yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Goa Langir

Jika kalian ingin mencoba menghabiskan waktu liburan kalian di sini kalian dapat langsung berkunjung ke lokasinya yang beralamat di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten yang sudah dapat kalian kunjungi dengan cukup mudah. Kalian sudah dapat mengakses lokasi pantai ini dengan kendaraan pribadi kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Kalian dapat menuju ke lokasi pantai ini dengan lebih cepat ketika kalian menuju lokasi pantai ini dari Pelabuhan Ratu karena kalian hanya cukup menempuh perjalanan kalian dengan jarak kurang dari 50 kilometer. Jadi buat kalian yang ingin menuju ke lokasi ini dapat menuju ke Pelabuhan Ratu dan kemudian melanjutkan perjalanan kalian ke kota Cisolok lalu tiba di Sawarna dan akhirnya sampai ke lokasi pantai ini.

Buat kalian yang ragu dan takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps dan juga sambil bertanya kepada warga sekitar untuk membantu kalian untuk sampai ke lokasi ini tanpa perlu takut tersesat.

Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @Agus Suheli

Walaupun kalian untuk berlibur di lokasi pantai ini kalian tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup besar banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berlibur di ini. Dengan cukup banyaknya kegiatan yang ada di sini kalian tidak akan merasa bosan dan bahkan betah apalagi kalian ditemani dengan pemandangan alam yang indah selama kalian berada disini.

Dan aktivitas yang dapat kalian lakukan adalah antara lain ;

Berkemah

Sumber : Tripadvisor

Tidak cukup hanya satu hari saja? Jangan khawatir karena kalian dapat menghabiskan malam kalian di Pantai Goa Langir ini dengan mendirikan tenda di area camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Kalian dapat membuat api unggun untuk bersantai dengan teman atau keluarga yang kalian ajak untuk menghabiskan liburan bersama di pantai ini.

Apalagi malam kalian akan ditemani pemandangan yang indah dengan malam yang bertabur bintang dan suara deburan ombak yang memang sudah menjadi ciri khas dari sebuah pantai.

Menelusuri Goa

Sumber : rayadventure.com

Pantai ini dipanggil dengan nama Pantai Goa Langir karena di pantai ini memiliki sebuah goa yang bernama Goa langir yang juga dijadikan sebagai objek wisata dan merupakan salah satu daya tarik dari pantai ini. Obyek wisata Goa Langir ini memiliki tinggi 10 meter dengan lebar 3 meter Goa Langir ini sendiri sangat lembab dengan pemandangan khas goa seperti stalaktit dan juga stalakmit.

Jadi buat kalian yang belum pernah merasakan sensasi menelusuri goa sepertinya kalian dapat melakukannya di lokasi Pantai Goa Langir yang satu ini.

Panjat Tebing

Sumber : kulturina.id

Aktivitas berikutnya yang cukup populer adalah aktivitas panjat tebing yang dapat kalian lakukan di tebing dengan tinggi 30 hingga 70 meter yang merupakan tebing batuan karst yang cukup digemari oleh para pengunjung. Tebing ini sangat cocok bagi pemanjat pemula dengan perlengkapan standar maka dari itu tidak heran jika banyak komunitas panjat tebing yang turut merasakan sensasi memanjat tebing di pantai eksotis desa Sawarna ini.

Geomedia - JFK 2022