in

Buat Kalian Yang Hobi Selancar Dan Berkemah – Pantai Batu Karas

Sumber Gambar: mypangandaran.com

Menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah pantai memang asyik apalagi banyak hal yang dapat dilakukan ketika kalian menghabiskan waktu kalian di pantai terutama bagi kalian yang senang dengan kegiatan berselancar maka pantai akan menjadi lokasi liburan favorit kalian. Berselancar memang sangat menyenangkan untuk dilakukan apalagi akan sangat memacu adrenalin karena kegiatan yang satu ini mengharuskan kalian untuk menembus ombak dan tentu saja mengendarai ombak itu sendiri.

Sumber Gambar: Google Maps @cep budhi darma

Indonesia sendiri memiliki pantai yang dapat kalian gunakan untuk melakukan kegiatan selancar ini dan mungkin yang paling dikenal oleh banyak orang adalah Pulau Dewata – Bali, padahal masih cukup banyak pantai yang dapat kalian gunakan untuk melakukan kegiatan berselancar ini. Dan salah satunya dapat kalian temukan di Kabupaten Pangandaran dengan nama Pantai Batu Karas yang tidak hanya cocok untuk kalian gunakan berselancar akan tetapi juga berkemah.

Walaupun mungkin tidak seterkenal Bali akan tetapi cukup banyak peselancar yang berasal dari luar negeri yang menjadi pantai yang satu ini menjadi lokasi selancar favorit mereka jadi jangan heran jika kalian bertemu dengan orang asing ketika sedang menghabiskan liburan kalian di pantai ini. Apakah memang semenarik itu? Buat kalian yang penasaran kalian bisa ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini untuk mengetahui seberapa bagus pantai yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Batu Karas

Sudah siap? Jika sudah kalian dapat langsung mengunjungi lokasi wisata Pantai Batu Karas yang beralamat di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang aksesnya sendiri sudah cukup mudah. Kalian sudah dapat menggunakan berbagai macam kendaraan untuk mencapai ke lokasi pantai ini mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat milik kalian.

Rute untuk menuju ke lokasi Pantai Batu Karas ini sendiri cukup mudah karena kalian dapat memulai perjalanan kalian ke arah Pangandaran setelah sampai di kota ini kalian dapat melanjutkan perjalanan kalian untuk menuju ke daerah Cijulang. Perjalanan kalian akan semakin mudah setelah sampai di daerah ini karena kalian akan menemukan cukup banyak petunjuk jalan yang akan membawa kalian hingga mencapai ke lokasi.

Jika kalian takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan dari Google Maps kok jadi jangan khawatir akan tetapi jika masih ragu kalian bisa juga sambil bertanya dengan warga sekitar sehingga kalian lebih yakin jika kalian tidak tersesat.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @ Soul Incubator

Kalian akan menemukan cukup banyak fasilitas pendukung ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata yang satu ini sehingga kalian dapat berlibur dengan tenang dan memanfaatkan waktu kalian untuk melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan. Kalian akan menemukan fasilitas seperti area parkir yang cukup luas, kamar mandi atau toilet, rumah makan hingga tempat ibadah dapat kalian temukan di pantai yang satu ini.

Dengan fasilitas tersebut tentu saja kalian tidak perlu khawatir akan kerepotan selama berada di lokasi wisata yang satu ini.

Aktivitas

Dengan fasilitas pendukung yang sudah cukup lengkap ini tentu kalian dapat fokus untuk melakukan aktivitas menyenangkan selama kalian berada di Pantai Batu Karas ini dan aktivitas yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Berkemah

Sumber : mygreencanyon.com

Pihak pengelola menyediakan area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk berkemah ketika kalian hendak menghabiskan malam kalian di Pantai batu Karas ini sehingga kalian dapat melanjutkan kegiatan kalian esok harinya lagi. Suasana pada malam hari di pantai yang satu ini sendiri cukup tenang sehingga kalian hanya akan ditemani oleh suara deburan ombak khas pantai.

Akan tetapi jika kalian tidak bisa tidur jika mendengar suara – suara yang cukup kencang kalian dapat menginap di penginapan yang dapat kalian temukan di sekitaran lokasi Pantai Batu Karas ini.

Berselancar

Sumber : jalanjalankenai.com

Jika kalian suka berselancar kalian dapat mengunjungi pantai ini pada bulan – bulan tertentu karena pada bulan tersebut ombak yang ada di Pantai Batu Karas ini cukup besar sehingga merupakan waktu yang cocok untuk kalian gunakan sebagai lokasi untuk berselancar. Jika kalian adalah seseorang yang baru belajar berselancar atau dengan kata lain pemula kalian dapat mencoba untuk berselancar di spot selancar dengan nama Legok Pari.

Hal ini tentu saja karena ombak yang ada pada spot selancar ini tidak terlalu tinggi sehingga tidak berbahaya untuk kalian yang masih dalam tahap pemula ketika kalian berselancar di spot yang satu ini. Untuk kalian yang sudah ahli kalian dapat menuju ke Bulak Pendak yang memiliki ukuran ombak yang jauh lebih tinggi dan panjang serta memerlukan perahu untuk menuju ke lokasi ini.

Selain kegiatan yang kami sebutkan kalian dapat melakukan kegiatan lainnya di pantai ini yang sebagian besar merupakan kegiatan yang sudah umum kalian lakukan di sebuah pantai.