in

Pesona Berlibur Dan Berkemah Di Pantai Tanjung Layar

Sumber Gambar: sawarna.net

Berlibur ke pantai memang menyenangkan apalagi jika kalian pergi bersama dengan orang – orang tercinta seperti keluarga atau mungkin pasangan kalian karena pantai memang memiliki pesona yang tidak dapat kita tolak. Apalagi jika kalian menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah pantai unik seperti sebuah pantai yang ada di Kabupaten Lebak, Banten yang bernama Pantai Tanjung Layar.

Sumber Gambar: Google Maps @Adi rotama

Pantai unik satu ini memiliki sebuah batu yang mirip dengan layar perahu yang konon katanya adalah layar perahu dari kapal milik Sangkuriang jadi tidak aneh bukan jika nama dari pantai unik ini adalah Tanjung Layar? Ada beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan dan tentu saja kebanyakan aktivitas adalah yang bisa kalian lakukan berhubungan dengan pantai itu sendiri ya.

Sumber Gambar: Google Maps @Alvin Hahuly

Fasilitas yang ada di pantai unik satu ini sendiri juga sudah cukup lengkap sehingga kalian dapat memanfaatkannya agar waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan selama kalian menghabiskan waktu liburan kalian di sini. Buat kalian yang ingin berlibur di pantai sepertinya Pantai Tanjung Layar ini merupakan pilihan yang cukup baik yang dapat kalian ambil bersama dengan keluarga.

Untuk membantu kalian agar lebih yakin lagi akan kami berikan beberapa informasi yang perlu kalian ketahui sebelum kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini sehingga kalian dapat memanfaatkan waktu liburan kalian secara maksimal. Apa sajakah itu? Ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Tanjung Layar

Jika kalian sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Tanjung Layar ini kalian dapat menuju ke lokasinya langsung yang beralamat di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Lokasi ini juga sudah memiliki akses jalan yang sudah sangat baik sehingga sudah dapat kalian kunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jika kalian berasal dari Jakarta kalian dapat memulai perjalanan kalian dengan menuju ke arah Pandeglang setelah sampai di Pandeglang ini selanjutnya kalian bisa langsung melanjutkan perjalanan kalian ke Saketi hingga sampai di Malingping.

Setelah sampai di Kota Malingping kalian tujuan kalian selanjutnya adalah untuk menuju ke ke kecamatan Bayah dan kemudian akhirnya kalian harus menuju ke Sawarna hingga akhirnya kalian menemukan Pantai Tanjung Layar ini. Jika kalian takut tersesat jangan khawatir karena kalian dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk membawa kalian ke lokasi pantai ini dan jika masih ragu kalian dapat bertanya kepada warga sekitar agar lebih yakin lagi.

Aktivitas

Ada beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika berada di lokasi pantai ini dengan menggunakan berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian dan beberapa aktivitas bisa langsung kalian lakukan berkat “fasilitas” yang disediakan langsung oleh alam. Dan aktivitas yang dapat kalian lakukan adalah di Pantai Tanjung Layar ini adalah sebagai berikut :

Berkemah

Sumber : n-journal

Untuk menghabiskan malam kalian di sini kalian dapat mendirikan sebuah tenda di area camping ground yang memang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian yang masih ingin menikmati keindahan dari Pantai Tanjung Layar ini. Akan lebih seru ketika kalian berkemah di lokasi pantai ini secara rombongan entah itu bersama dengan keluarga kalian atau bahkan bersama dengan teman – teman.

Dengan rombongan kalian bisa melakukan aktivitas khas berkemah yaitu api unggun dan juga barbeque bersama dengan keluarga atau teman kalian yang tentunya akan lebih menyenangkan.

Menikmati Sunset

Sumber : mediaindonesia.com

Sunset memang dapat kalian nikmati dimana saja akan tetapi berbeda jika kalian nikmati di lokasi pantai ini karena apabila indahnya Sunset dipadukan dengan keindahan dari batu karang unik yang ada di pantai ini akan menghasilkan pemandangan yang sangat epik. Jadi kalian tidak perlu heran ketika kalian menemukan banyak wisatawan yang memang datang ke pantai Tanjung Layar ini untuk sekedar menikmati keindahan Sunset yang ditawarkan oleh Pantai Tanjung Layar ini.

Menikmati Keindahan Karang “Layar Sangkuriang”

Sumber : pantainesia.com

Salah satu daya tarik utama adalah tentu saja batu karang “Layar Sangkuriang” yang unik ini, selain disebut sebagai layar perahu dari perahu Sangkuriang ada beberapa mitos menarik juga yang menyebutkan asal dari batu karang tersebut. Jadi tidak mengherankan memang jika banyak orang yang tertarik dengan batu karang tersebut sehingga membuat cukup banyak wisatawan yang datang ke lokasi pantai yang unik ini.

Geomedia - JFK 2022