in

Menikmati Keindahan Pantai Bara Bulukumba Dengan Berkemah

Sumber Gambar: herwinbahar.com

Kalian pernah mendengar nama kapal Phinisi yang sudah legendaris? Jika sudah maka kalian tahu jika kapal unik yang satu ini berasal dari Kabupaten Bulukumba yang memang memiliki banyak wisata bahari yang akan memanjakan kalian. Di Bulukumba ini sendiri kalian akan menemukan sepasang pantai yang dijuluki sebagai pantai kembar dari Bulukumba yaitu Pantai Bira Bulukumba dan juga Pantai Bara Bulukumba.

Kedua pantai ini memang memiliki keindahan yang seakan menghipnotis para pengunjung yang datang berkunjung sehingga kalian tidak perlu heran ya jika pantai ini cukup ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan. Kedua pantai ini menawarkan kelebihan dan pesona mereka masing – masing akan tetapi jika kalian mencari ketenangan maka Pantai Bara adalah tujuan yang lebih baik untuk kalian pilih.

Sumber Gambar: Google Maps @Me Mee

Jika kalian lelah dengan segala aktivitas yang kalian lakukan dan ingin mencari sebuah lokasi wisata yang tenang maka kalian berkunjung ke Pantai Bara Bulukumba merupakan salah satu pilihan terbaik yang dapat kalian ambil. Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola juga sudah cukup lengkap sehingga kalian dapat memanfaatkan waktu liburan kalian secara maksimal.

Kalian mau tahu apa saja yang menarik dari Pantai Bara Bulukumba yang satu ini? Ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Bara Bulukumba

Kalian sudah siap untuk meninggalkan segala aktivitas kalian dan merelaksasi diri kalian sejenak? Jika sudah kalian dapat menuju ke lokasi dari Pantai Bara ini di Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Akses jalan untuk menuju ke Pantai Bara ini sendiri sudah sangat baik sehingga kalian dapat menuju ke lokasi ini dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat atau bahkan kendaraan yang ukurannya lebih besar lagi.

Saran kami agar kalian tidak repot kalian cukup menggunakan jasa travel akan tetapi jika kalian ingin mengendarai kendaraan kalian sendiri kalian hanya membutuhkan waktu satu jam hingga satu setengah jam saja jika kalian memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Bulukumba. Jika kalian sudah pernah mengunjungi Pantai Bira maka kalian tidak perlu khawatir karena kalian hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit untuk menuju ke Pantai Bara karena jaraknya yang cukup dekat hanya sekitar tiga kilometer saja.

Jika kalian ingin mengunjungi lokasi Pantai Bara melalui jalur darat ada baiknya jika kalian berangkat ketika hari masih terang karena medan yang akan kalian lalui adalah jalur hutan sehingga memungkinkan kalian untuk berpapasan dengan hewan liar. Kalian juga dapat menggunakan jalur laut atau air jika kalian tidak ingin menggunakan jalur darat dengan cara menyewa perahu.

Aktivitas

Banyak sekali kegiatan atau aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di lokasi Pantai Bara ini sehingga dijamin kalian tidak akan bosan ketika kalian sedang menghabiskan waktu kalian untuk liburan di pantai ini. Buat kalian yang mungkin belum pernah akan kami bantu dengan memberikan kalian informasi mengenai aktivitas apa saja yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di lokasi pantai ini.

Berkemah

Sumber : pantainesia.com

Jika kalian ingin benar – benar menikmati wisata alam yang ditawarkan oleh Pantai Bara ini salah satu aktivitas yang dapat kalian lakukan adalah dengan berkemah di area camping ground yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Jika kalian ingin ketenangan dalam liburan kalian kalian dapat memasang tenda kalian di arah sudut kanan agar terhindar dari hilir mudik pengunjung yang lain.

Selain lokasinya yang sepi karena jarang ada pengunjung yang lain spot bagian area ini memang lebih menarik karena adanya dinding serta batu karang yang berpadu dengan hijaunya daun serta birunya air laut menjadikan spot ini menjadi semakin eksotis.

Snorkeling dan Diving

Sumber : pantainesia.com

Tidak ada satu orangpun yang dapat menolak keindahan alam bawah laut yang dimiliki oleh Pantai Bara ini sehingga aktivitas Snorkeling dan Diving menjadi salah satu aktivitas favorit yang dilakukan oleh para pengunjung. Kalian akan disuguhkan pemandangan alam bawah laut yang sangat indah yang mungkin tidak akan kalian dapatkan ketika kalian sedang menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi lain.

Berkeliling Dengan Perahu

Sumber Gambar: Google Maps @Andi Asdiana Ekasari

Selain alam bawah lautnya yang indah, Pantai Bara ini juga memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya di atas permukaan laut yang dapat kalian nikmati dengan menyewa perahu para nelayan yang akan membawa kalian berkeliling di sekitar Pantai Bara ini.

Geomedia - JFK 2022