in

Serantung Water Park, Objek Wisata Yang Cocok Untuk Keluarga

Serantung Water Park
Serantung Water Park

Serantung Water Park berada di Jalan Kok Jiu Hoi, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Water park yang memiliki luas lahan sebesar 1 hektar ini menjadi salah satu pilihan objek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Seperti yang kita ketahui bahwa daerah Kalimantan Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki wisata alamnya yang sangat melimpah. Dengan adanya water park ini, para masyarakat Kabupaten Sintang seperti mendapat angin sejuk karena dapat mencoba objek wisata dengan nuansa yang berbeda.

Pemilik water park menyampaikan bahwa di Kabupaten Sintang sangat minim objek wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Oleh karena itulah didirikan Serantung Water Park sebagai salah satu objek wisata yang dapat dikunjungi bersama dengan keluarga, sehingga penduduk yang ada di Kabupaten Sintang tidak perlu jauh-jauh mengunjungi Kabupaten lain untuk dapat menikmati waktu libur bersama dengan keluarganya.

Sumber Gambar: Google Maps @Abdullah Mujaddidi

Water park ini mulai dibangun pada tahun 2009. Dan hingga saat ini masih ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tempat ini telah menjadi salah satu tempat terfavorit masyarakat Kabupaten Sintang karena memiliki banyak sekali wahana yang dapat dinikmati oleh anak-anak. Wahana-wahana yang ada di water park tersebut juga dinilai sangat aman sehingga para orang tua tidak perlu khawatir membawa anak-anak mereka. Selain bisa melakukan aktivitas berenang dan bermain playground, tempat ini juga tergolong tempat wisata yang memiliki banyak spot kekinian untuk berfoto. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke water park ini jangan lupa untuk tetap mengabadikan momen bersama dengan keluarga anda.

Fasilitas Yang Disediakan Serantung Water Park

Sumber Gambar: Google Maps @3 R

Konsep modern dari Serantung Water Park ini didukung dengan kelengkapan fasilitas yang ada di dalamnya. Bukan hanya terdapat kolam renang dan perosotan saja, namun water park ini juga dilengkapi dengan berbagai macam playground yang disediakan khusus untuk anak-anak. Terdapat playground indoor dan outdoor sehingga pengunjung bisa memilih untuk menemani anak bermain dengan nyaman tanpa perlu takut kepanasan. Selain itu berbagai macam wahana air juga disediakan, mulai untuk anak balita sampai dengan dewasa sangat lengkap. Sehingga bukan hanya anak-anak saja yang bisa menikmati liburannya, namun orang dewasa juga bisa menikmati keseruan berlibur.

Sumber Gambar: Google Maps @giofanny parwandi

Jika sudah lelah bermain air dan berenang, anda juga bisa menikmati makanan yang disajikan di water park ini. Terdapat beberapa cafetaria yang ada disekitar waterpark dengan harga yang beragam. Anda bisa menikmati snack atau makanan berat sembari menunggu anak-anak berenang. Jadi anda tidak perlu khawatir akan kelaparan jika berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Makanannya juga terkenal enak dan murah-murah lho.

Sumber Gambar: Google Maps @3 R

Bagi anda yang beragama muslim, sudah disediakan mushola yang ada di dalam water park. Mushola ini dinilai sangat bersih dan terjaga untuk ukuran tempat wisata. Karena biasanya mushola atau tempat beribadah yang ada di tempat-tempat wisata hanya disediakan sekedarnya saja. Namun berbeda dengan mushola yang ada di waterpark ini. Kebersihan dan kerapiannya sangat terjaga sehingga anda juga bisa beristirahat dengan nyaman di dalam mushola.

Sumber Gambar: Google Maps @Mr. Xyz

Untuk tiket masuk ke Serantung Water Park anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 saja per orang dengan biaya parkir yang berbeda. Untuk sepeda motor biasanya anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 dan untuk mobil sebesar Rp 5.000. Wilayah parkir yang disediakan juga cukup luas sehingga bisa memuat banyak kendaraan dari para pengunjung. Mayoritas pengunjung biasanya menggunakan kendaraan roda empat atau mobil karena datang bersama dengan keluarga besar. Ada juga beberapa sekolah yang membawa bus pariwisata untuk berkunjung dan memilih water park ini sebagai tempat tujuan wisata mereka.