in

Serunya Menghabiskan Waktu Liburan Kalian Di Pantai Koka

Sumber Gambar: Google Maps @Virgile Genoud

Nusa Tenggara Timur memang surganya para pecinta lokasi wisata bahari, kalian akan dengan mudah menemukan berbagai macam lokasi wisata bahari ketika sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Nusa Tenggara Timur. Salah satu lokasi wisata bahari yang sangat layak untuk kalian coba saat sedang berada di Nusa Tenggara Timur adalah sebuah pantai yang bernama Pantai Koka.

Sumber Gambar: Google Maps @George Effendi

Lokasi wisata Pantai Koka ini sendiri tergolong lokasi wisata yang masih baru karena baru dibuka untuk publik pada tahun 2014 tahun silam, akan tetapi dengan waktu yang relatif singkat Pantai Koka menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup digemari. Penamaan Pantai Koka ini sendiri dikarenakan ada sebuah batu dengan ukuran besar yang berada di laut yang bentuknya menyerupai Burung Koka.

Sumber Gambar: Google Maps @Usep Usman N

Hadir dengan pemandangan indah dengan lautnya yang berwarna biru jernih dan juga dikelilingi dengan tebing – tebing hijau serta hamparan pasir putih membuat siapa saja akan betah untuk berlama – lama disini. Tidak hanya pemandangannya yang indah, akan tetapi fasilitasnya sendiri sudah cukup mumpuni walaupun belum selengkap lokasi – lokasi wisata lainnya akan tetapi sudah cukup untuk membuat kalian nyaman berlibur disini.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi menarik mengenai hal – hal apa yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Koka ini. Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian akan mendapatkan gambaran yang jelas mengenai seberapa serunya menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Koka ini.

Fasilitas Di Pantai Koka

Sumber Gambar: Google Maps @Usep Usman N

Walaupun tidak selengkap dengan lokasi – lokasi wisata yang sudah terlebih dahulu populer akan tetapi fasilitas yang ada di Pantai Koka sudah cukup kalian gunakan untuk membuat liburan kalian menjadi lebih menyenangkan dan nyaman. Ada area parkir yang cukup luas dan tentu saja aman sehingga kalian dapat memarkir kendaraan kalian dengan tenang dan dapat berlibur dengan tenang pula.

Untuk bersantai kalian dapat menggunakan gazebo dan juga tempat – tempat duduk yang dapat kalian temukan sepanjang pesisir pantai, kalian juga dapat menikmati keindahan alam dari Pantai Koka ini dengan bersantai di gazebo atau tempat – tempat duduk ini. Kalian juga tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari makanan serta minuman karena sudah ada warung – warung yang dapat kalian temukan di sekitar Pantai Koka ini.

Di Pantai Koka ini juga tersedia berbagai fasilitas untuk menunjang aktivitas menarik seperti Snorkeling dan juga Spearfishing atau aktivitas menombak ikan yang memang menjadi daya tarik utama dari Pantai Koka ini. Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Pantai Koka ada Home Stay yang dapat digunakan oleh para pengunjung serta toilet dan kamar mandi bagi mereka yang ingin bersih – bersih.

Aktivitas Menarik Di Pantai Koka

Lokasi wisata Pantai Koka ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas – aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Pantai Koka Dari Ketinggian

Sumber Gambar: Google Maps @ONE GATE ID

Saat kalian berada di Pantai Koka kalian akan menemukan sebuah tebing batu pada sebelah kanan pantai yang mana tebing batu tersebut dapat kalian panjat untuk menikmati keindahan Pantai Koka dari ketinggian. Pemandangan yang indah dan dengan jumlah pengunjung yang cukup sepi memberikan kalian rasa tenang yang mungkin tidak akan kalian dapatkan di lokasi – lokasi wisata populer yang ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Berenang Dan Bermain Pasir

Sumber Gambar: Google Maps @Dwi Sulistyo

Dengan airnya yang berwarna biru indah serta ombaknya yang cukup tenang membuat lokasi wisata Pantai Koka ini adalah tempat yang cocok bagi kalian yang ingin melakukan aktivitas renang. Jika tidak ingin basah – basahan bermain pasir juga dapat menjadi pilihan yang menyenangkan, apalagi Pantai Koka memiliki hamparan pasir berwarna putih yang lembut.

Aktivitas Di Laut

Sumber Gambar: Google Maps @ Leonora Aggio

Dengan lautnya yang indah dan airnya yang jernih membuat Pantai Koka menjadi spot Snorkeling yang sangat populer apalagi keindahan alam bawah lautnya benar – benar sangat mengesankan. Dengan air lautnya yang jernih ini Pantai Koka juga menjadi tempat yang digemari bagi mereka yang suka aktivitas Spearfishing karena mereka dapat melihat ikan dengan sangat mudah.

Lokasi Dan Alamat Pantai Koka

Jika kalian ingin menikmati segala pesona dan juga daya tarik yang disuguhkan oleh Pantai Koka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.