in

Museum Angkut Malang – Museumnya Kendaraan Jadul Yang Keren – Keren

Sumber Gambar: ngetrip.my.id

Kota Malang sudah tidak diragukan lagi menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat populer, kalian akan menemukan berbagai macam lokasi – lokasi wisata menyenangkan yang akan membuat kalian untuk betah berlama – lama. Dan jika kalian suka dengan segala sesuatu yang berbau sejarah maka kalian dapat mengunjungi lokasi wisata bernama Museum Angkut Malang.

Sumber Gambar: Google Maps @tya aul

Sesuai dengan namanya, lokasi wisata ini sendiri merupakan sebuah Museum yang koleksinya adalah kendaraan – kendaraan jadul yang eksotis dan akan sangat cocok bagi kalian yang suka dengan otomotif. Di Museum Angkut Malang ini kalian akan menemukan mulai dari kendaraan seperti sepeda motor, angkutan umum hingga helikopter yang tentu saja diproduksi di masa lalu.

Sumber Gambar: Google Maps @Miswari Wasaka

Museum Angkut Malang termasuk sebuah lokasi wisata baru karena dibuka pada tahun 2014, lokasi wisata ini sendiri merupakan Museum Transportasi Modern pertama yang ada di Indonesia. Lokasi wisata Museum Angkut Malang ini sendiri memadukan unsur Seni dan juga Budaya yang mana mengusung konsep Edukasi dan juga Hiburan, sebuah lokasi yang akan membuat kalian tidak hanya bersenang – senang tapi juga belajar.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai hal – hal apa saja yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Museum Angkut Malang. Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa seru berlibur di lokasi wisata Museum Angkut Malang ini.

Fasilitas Di Museum Angkut Malang

Sumber Gambar: Google Maps @Taryoko ao

Museum Angkut Malang ini sudah memiliki berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap, kalian dapat memarkir kendaraan pribadi kalian di area parkir yang sudah disediakan sehingga kendaran kalian akan tetap aman dan kalian dapat berlibur dengan tenang. Untuk menikmati berbagai hidangan khas atau saat ingin bersantai sambil ngopi – ngopi santai ada area Food Court yang dapat kalian kunjungi.

Pihak pengelola juga menyediakan Shuttle Car bagi para pengunjung yang ingin berkeliling akan tetapi terlalu lelah untuk berjalan kaki, selain itu juga ATM Center bagi kalian yang kehabisan uang tunai. Bagi teman – teman yang Muslim kalian juga dapat menunaikan ibadah kalian saat sedang berada di Museum Angkut Malang di Mushola yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Kalian juga akan disediakan dengan Loker dan Charging Station untuk menjaga barang kalian serta daya Smartphone kalian selalu penuh sehingga kalian dapat berfoto – foto dengan puas, selain itu ada pula Lift yang bisa kalian gunakan. Buat kalian yang ingin bersih – bersih ada toilet yang dapat kalian gunakan, tidak hanya bersih akan tetapi terawat dengan sangat baik sehingga kalian dapat menggunakannya dengan nyaman.

Aktivitas Di Museum Angkut Malang

Kalian tidak perlu takut bosan saat sedang berada di Museum Angkut Malang ini karena ada cukup banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan saat sedang berada di sini dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Berlibur Sambil Belajar

Sumber Gambar: Google Maps @ Museum Angkut

Sebagai sebuah lokasi wisata yang mengusung konsep Edukasi dan Hiburan tentu saja kalian dapat bersenang – senang dan disaat yang bersamaan belajar terutama mengenai sejarah perkembangan alat – alat transportasi. Semua alat – alat transportasi tersebut akan dibagi menjadi beberapa zona yang mana akan membedakan antara satu alat transportasi dengan alat transportasi lainnya.

Kalian dapat menemukan zona seperti Zona Hollywood, Zona Gangster and Broadway, Zona Las Vegas hingga Zona Uni Eropa yang mana berisikan kendaraan – kendaraan yang populer pada masa – masa tertentu.

Indonesian Heritage Museum

Sumber Gambar: Google Maps @ Lili Lie

Jika kalian ingin melihat berbagai peninggalan sejarah asli Indonesia maka kalian dapat mengunjungi Zona Indonesian Heritage Museum yang akan memamerkan benda – benda bersejarah seperti senjata – senjata tradisional dari Indonesia. Kalian akan menemukan berbagai macam benda – benda bersejarah yang jumlahnya bahkan hingga mencapai ribuan, jadi pastikan untuk mampir ke Zona ini jika kalian penasaran dengan peninggalan asli Indonesia.

Menyantap Hidangan di Zona Apung atau Food Court

Sumber Gambar: Google Maps @ Fira Fira

Kalian lapar, haus dan lelah? Kalau begitu singgah saja di Zona Apung atau juda Food Court yang ada di Museum Angkut Malang ini, disini kalian akan menemukan berbagai hidangan yang asli Nusantara dengan cita rasa yang khas. Di Zona ini kalian juga bisa membeli oleh – oleh yang bisa kalian jadikan kenang – kenangan atau sebagai hadiah buat orang – orang terdekat seperti teman atau bahkan saudara.

Lokasi Dan Alamat Museum Angkut Malang

Jika kalian merasa tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh Museum Angkut Malang maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Batu, Kabupaten Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.