spot_img

Sunset Cantik di Pantai Cantik, Hanya Pantai Marina Ancol Pilihannya

Jakarta sangat identik dengan yang namanya wisata Ancol. Selain sebagai tempat liburan keluarga, Ancol juga bisa menjadi tempatmu self healing. Tidak percaya? Yuk simak aja deh pesona wisata dari Pantai Marina Ancol di artikel di bawah ini.

Daya Tarik Wisata di Pantai Marina Ancol

Kala penat melanda, berlibur memang kerap menjadi pilihan yang tidak terelakkan. Tidak usah jauh-jauh, cukup pilih saja tempat paling menarik yang ada di dekatmu. Ingin rekomendasi?

Mungkin saja kamu bisa datang ke Pantai Marina Ancol. Berada di Jakarta Utara, pantai ini memang merupakan objek wisata yang recommended. Pasalnya, disana terdapat banyak sekali aktivitas menarik yang layak untuk kamu coba.

Tidak hanya bermanfaat untuk melepas lelah, tapi juga bisa menambah keharmonisan keluarga. Penasaran dengan daya tarik wisata yang ada di Jl Marina, Kecamatan Pademangan ini? Langsung aja deh, simak ulasannya!

  1. Duduk-Duduk Santai Pinggir Pantai

Sumber Gambar: Google Maps @Da Zack

Dikelilingi oleh tanggul-tanggul penahan air, maka pantai ini selayaknya sebuah mangkok. Kamu bisa duduk-duduk manis nan santai di pinggirannya. Meski panas menyengat, tapi kamu bisa berteduh di bawah pepohonan yang ada. Maka tidak heran, pengunjung kerap datang saat sore hari menjelang.

Beberapa titik disana memang kerap dijadikan sebagai tempat kumpul. Tidak hanya sepasang anak muda, kadang kala juga kumpulan anak-anak komunitas. Berbagai kegiatan menarik dilakukan disana. Inilah mengapa, pantai ini menjadi salah satu dari daftar wisata murah yang sudah langka.

  1. Pemandangan Sunset Tiada Tandingan

Sumber Gambar: Google Maps @Arief

Wisata di pantai tidak afdol rasanya jika tidak menikmati sunset. Apalagi Pantai Marina Ancol dikenal sebagai salah satu pantai dengan matahari terbenam paling indah di Jakarta. Maka tidak heran, banyak pengunjung yang rela duduk di pinggir pantai untuk menyaksikannya.

Wajib banget deh hukumnya duduk di Marina Bay sambil menanti sunset menjelang. Apalagi Marina Bay ini dikelilingi pepohonan kelapa yang rindang. Sepoi anginnya semakin menambah kesyahduan kala kamu duduk disana.

  1. Ada Jogging Track

Sumber Gambar: wowkeren.com

Wisata di pantai tidak hanya identik dengan duduk-duduk santai saja lho. Disana, kamu bisa menikmati olahraga yang asyik. Salah satunya adalah jogging. Jangan khawatir, disediakan wahana jogging track yang bisa kamu pakai setiap saat.

Selain untuk jogging, wahana ini cocok juga untuk bersepeda. Apalagi jika kamu melakukannya bersama keluarga atau orang terdekat. Jalan-jalan pun juga dibolehkan kok. Menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan untuk berkeliling pantai sungguh sangat patut dicoba kala akhir pekan.

  1. Langganan Tempat Pre-Wedding

Sumber Gambar: bukalapak.com

Nggak hanya untuk kegiatan sendiri, Marina Bay juga cocok untuk wisata bersama pasangan. Disana, ada banyak sekali couple yang melakukan sesi foto pre-wedding. Biasanya, latar yang diambil adalah sore hari kala sunset. Dibarengi dengan perahu-perahu cantik, keindahan Marina Bay dapat terlukis abadi di dalam potret kebersamaan mereka.

Tidak hanya menjadi tempat prewed, pantai ini juga kerap menjadi spot foto selfie favorit pengunjung. Buat kamu yang tidak memiliki kamera yang layak, tidak usah bingung. Disana banyak kok jasa fotografer keliling yang siap memotretmu. Abadikan momen liburan dengan penuh keceriaan hanya di Marina Bay.

  1. Fasilitas Komplit

Sumber Gambar: megapolitan.kompas.com

Terakhir, daya tarik dari wisata di pantai ini adalah fasilitasnya yang cukup komplit. Selayaknya tempat wisata, Marina Bay tentu dilengkapi dengan beragam fasilitas. Sebut saja toilet umum, rest area, mushola, hingga beragam restoran dan wahana permainan.

Ada banyak fasilitas bermain yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wahana jet sky, wahana kano, hingga wahana wind surfing. Semuanya memiliki keunikan dan keasyikannya sendiri-snediri. Nah, kamu pilih yang mana nih?

Namanya juga tempat wisata, pasti ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan. Apalagi jika kamu belum pernah mencoba. Rasanya pasti penasaran dan deg-degan. Senang liburan sih boleh, tapi apakah kamu sudah tahu tips aman dan nyaman berlibur di Pantai Marina Ancol?

Persiapan yang kamu lakukan cukup dimulai dari memastikan kondisi cuaca. Jika sedang terik-teriknya, jangan lupa pakai sunscreen dan membawa payung. Pakai juga baju dan sepatu yang nyaman. Tidak lupa, bawa bekal dari rumah agar kamu bisa piknik bersama keluarga. Hmm, sudah siap nih liburan di Marina Bay?

Demikian ulasan menarik mengenai apa saja pesona wisata dari Pantai Marina Ancol. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu pilih. Tentunya, waktu yang paling tepat untuk datang adalah saat akhir pekan. Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi wisatamu ya.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.