spot_img

Gunung Soputan, Spot Berkemah Dan Mendaki Yang Cocok Bagi Pemula

Berkemah di gunung memang menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang. Akan tetapi sayangnya cukup banyak orang yang enggan untuk melakukannya karena beberapa alasan. Salah satunya adalah kebanyakan orang berpikir jika medan yang harus kalian tempuh untuk sampai ke area berkemah cukup sulit.

Padahal tidak semua Gunung memiliki medan yang sulit untuk didaki, kalian dapat menemukan cukup banyak Gunung yang medannya cukup mudah bagi kalian para pemula. Tapi tentu saja walaupun mudah kalian tetap memerlukan tubuh yang fit karena aktivitas seperti ini memang cukup menguras tenaga. Salah satu Gunung yang dapat digunakan oleh para pemula untuk mendaki dan berkemah berada di Kabupaten Minahasa.

Sumber Gambar: Google Maps @Idrus Gobel

Gunung yang kami maksud adalah Gunung Soputan, sebuah gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1,784 meter di atas permukaan laut. Medannya yang tidak terlalu curam membuat Gunung Soputan ini cukup aman digunakan mendaki bagi kalian yang pemula. Soal pemandangan kalian tidak perlu ragu kalian, Gunung Soputan memang terkenal dengan pemandangannya yang indah sehingga membuat Gunung ini cukup populer.

Buat kalian yang mungkin tertarik, di bawah ini kami akan memberikan beberapa informasi yang mungkin akan sangat berguna bagi kalian. Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Gunung Soputan

Sumber Gambar: Google Maps @Ian Cheel

Gunung Soputan ini sendiri sudah dilengkapi oleh beberapa fasilitas pendukung yang dapat kalian gunakan. Akan tetapi rasanya fasilitas yang ada mungkin masih cukup minim untuk menunjang berbagai aktivitas kalian. Sehingga kalian harus melakukan beberapa persiapan yang matang jika ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan mendaki Gunung Soputan.

Sudah ada area parkir yang dapat kalian gunakan, dengan begitu setidaknya kalian tidak perlu mengkhawatirkan kendaraan pribadi kalian dan dapat mendaki dengan tenang. Ada juga sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian. Dengan begitu kalian tidak perlu takut akan ketinggalan waktu ibadah saat sedang mendaki.

Gunung Soputan sudah dilengkapi dengan toilet yang dapat kalian gunakan saat membutuhkannya, toiletnya cukup bersih dan terawat sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Aktivitas Menarik Di Gunung Soputan

Ada beberapa aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Gunung Soputan, yang mana akan membuat aktivitas kalian menjadi semakin menyenangkan. Dan beberapa aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Mendaki Ke Puncak

Sumber Gambar:  Google Maps @ KurniAstore17

Gunung Soputan merupakan lokasi yang sangat cocok bagi kalian para pendaki pemula karena memiliki medan yang cukup landai. Akan tetapi tentu saja kalian tetap harus menjaga kondisi tubuh tetap fit karena akan cukup menguras tenaga kalian. Pastikan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman agar kalian dapat mendaki dengan nyaman pula.

Gunung Soputan tidak hanya menawarkan medan pendakian yang relatif mudah akan tetapi juga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mengesankan. Padang pasir serta area dengan bebatuan berwarna hitam menjadi salah dua dari banyaknya pesona alam Gunung Soputan ini.

Mendaki Dengan Motor Trail

Sumber Gambar: Okezone

Gunung Soputan tidak hanya bisa kalian daki dengan berjalan kaki lho, buat kalian ingin bersenang – senang dengan motor trail dapat juga melakukannya disini. Gunung Soputan memiliki medan yang berpasir dan juga berlumpur yang menjadikannya sebagai lokasi ideal untuk ngetrail. Ada cukup banyak pengunjung yang menjadikan Gunung Soputan sebagai lokasi mereka melakukan aktivitas trail ini.

Berkemah Di Gunung Soputan

Sumber Gambar: Google Maps @Rhily Rhil

Bagi kalian yang ingin berlama – lama di Gunung Soputan, berkemah tentu saja menjadi pilihan yang tepat. Pemandangan alam yang indah serta udaranya yang sejuk memang membuat Gunung Soputan lokasi yang ideal untuk berkemah. Apalagi ditambah dengan jalur pendakiannya yang relatif mudah.

Karena belum banyak fasilitas yang ada, kalian tentu harus mempersiapkan banyak hal jika ingin aktivitas berkemah kalian nyaman. Perbekalan adalah salah satu yang perlu kalian siapkan jika ingin aktivitas berkemah kalian menjadi menyenangkan. Bawalah perbekalan seperti makanan, minuman serta obat – obatan yang cukup.

Dengan berkemah di Gunung Soputan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan juga udara yang sejuk yang rasanya akan membuat kalian betah untuk berlama – lama.

Lokasi dan Alamat Gunung Soputan

Kalian tertarik? Kalau begitu, kalian bisa langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Noongan Tiga, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.