spot_img

Curug Cimahi Wisata Cagar Alam Di Bandung

Curug Cimahi merupakan salah satu wisata cagar alam yang berada di Kota Bandung tepatnya di Jl. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Peran utama wisata curug ini adalah air terjun yang ketinggiannya mencapai 87 meter, dengan ketinggian 87 meter ini curug ini menjadi air terjun tertinggi di Kota Bandung. Karena ketinggiannya juga yang membuat indah curug ini.

Jawa Barat memang sudah terkenal dengan surganya curug di Indonesia, ya seperti yang kalian tahu tidak hanya satu atau dua curug yang ada di Kota Bandung. Bahkan di Kota Bandung terdapat lebih dari 10 curug yang ditemukan.

Bandung memiliki banyak curug untuk para wisatawan kunjungi curug curug ini pula memiliki pesona nya masing masing seperti Curug Cimahi ini. Curug ini mempunyai panorama tersendiri seperti danau yang terbentang cantik diujung jatuhnya air yang mengalir.

Pesona Wisata Curug Cimahi

Curug Cimahi
Sumber Gambar: Visit Kabupaten Bandung Barat

Pesona curug ini memancarkan banyak panorama yang eksotis nan indah dipandang, karena pesonanya lah ramai para wisatawan luar wilayah datang untuk merasakan langsung pesona dari curug ini.

Selain pemandangan dari air terjun juga ada pantulan cahaya ke air terjun yang membuat gradasi warna pelangi di curug ini, warna pelangi yang memantul juga menambah keindahan air terjun yang menjadikan nya elegant.

Sumber Gambar: Google Maps @Jaka K (Jagk)

Yang membuat curug ini sedikit berbeda dari curug curug lainnya adalah para segerombolan monyet yang berada di wisata ini, wisata air terjun ini juga masih menjadi tempat perkembangan fauna di Kota Bandung.

Jika para wisatawan ingin mengambil gambar bersama para monyet disini tidak ada larangan dari siapapun, dan dijamin para monyet disini memang sudah jinak dan aman berbaur dengan para wisatawan yang berkunjung.

Sumber Gambar: Google Maps @cep budhi darma

Boleh tidak jika ingin berenang di danau  air terjun ini? Para wisatawan tidak diperbolehkan berenang di danau karena kedalamannya yang mencapai 2 meter. Wisata ini purr hanya menjadikan air terjun ini rekreasi yang indah bagi para wisatawan.

Diasaran kan untuk para wisatawan yang berkunjung jika kalian datang ke wisata ini pakailah pakaian yang tidak mudah menyerap air atau yang tidak berat saat terkena air, agar sepanjang kalian menelusuri wisata tidak terganggu.

Curug Cimahi
Sumber Gambar: Pinhome

Di Dalam wisata ini terdapat gazebo untuk para wisatawan bersantai duduk, untuk menikmati pemandangan wisata cimahi ini dari mulai pemandangan air terjun sampai melihat lihat keasrian wisata ini.

Jangan takut kelaparan jika kalian sudah berkeliling di wisata air terjun ini, kalian akan disajikan berbagai macam kuliner yang dapat menguras kantong karena keanekaragaman makanan disini.

Fasilitas lainnya juga terdapat mushola untuk para wisatawan menunaikan kewajiban umat muslim, selain itu juga ada pusat informasi jika para wisatawan ingin mengetahui sesuatu yang kurang dipahami, pos jaga, piknik site, dan peta lokasi.

Tidak hanya siang tapi wisata curug ini dibuka sampai malam hari, pada saat malam hari air terjun curug ini akan berubah warna, karena diberi lampu warna yang semakin mempercantik air terjun.

Harga Tiket Curug Cimahi

Curug Cimahi
Sumber Gambar: Visit Kabupaten Bandung Barat

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi wisata ini kalian cukup menyiapkan Rp 15.000 per orang, maka kalian sudah dapat masuk untuk menikmati keindahan serta panorama  cagar alam Kota Bandung.

Untuk ongkos parkir kalian cukup menyiapkan uang sebanyak Rp 2.000 sampai Rp 5.000, ayo bagi para traveller yang tidak sabar untuk merasakan pesona curug ini langsung saja ke Kota Bandung.

Bagi para traveller yang ingin merasakan keasrian air terjun disarankan datang pada saat jam 17.00 – 21.00 WIB dan jangan datang pada saat long weekend atau hari besar karena akan sangat ramai dan macet.

Bagi para wisatawan yang memiliki anak usahakan selalu mengawasi anak nya masing masing karena daerah curug masih terbilang asri dengan banyak nya hutan yang mungkin akan sedikit berbahaya jika para anak tidak diawasi dengan seksama.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.