OUR NETWORK

Tao Silalahi, Objek Wisata Dengan Berbagai Keseruan

Sumber Gambar: correcto.id

Berbicara mengenai Danau Toba memang tidak akan pernah ada habisnya. Selalu saja, ada yang baru yang bisa kita nikmati dan dijadikan destinasi wajib saat berkunjung ke Sumatera Utara. Pesona alamnya memang menggiurkan dan menggoda iman.

Saat ini kita tidak akan membahas mengenai Danau Toba melainkan, kita akan berbicara mengenai sisi lain dari objek wisata ini yang bernama Danau Tao Silalahi. Dimana, kawasan ini sedang menjadi perbincangan hangat diantara nitizen.

Mengenal Tao Silalahi

Pesona Tao Silalahi memang amat mengesankan hati. Dimana, air nya yang sangat jernih dan pemandangan bukit barisan nan elok. Membuat mata anda akan sulit untuk berkedip. Menariknya lagi, disini pula ada palung terdalam Danau Toba yang mencapai 900 meter. Sehingga, siapa pun disarankan untuk berhati-hati bila bermain-main disini.

Sumber Gambar: marketeers.com

Seperti halnya di pantai, di sini kita juga bisa bermalas-malasan sembari menikmati semilir angin sepoi-sepoi. Rasanya benar-benar seperti berada di surga. Apalagi ketenangan dan kedamaian yang bisa anda rasakan membuat siapa pun enggan untuk beranjak dari kawasan ini.

Alamat Dan Rute Lokasi

Tao silalahi terletak di Desa Silalahi, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara 22281.Bila anda yang berasal dari medan. Anda bisa memulai perjalanan dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Medan menuju ke Stasiun Siantar.

Dari sini, lanjutkan perjalanan menuju ke Objek wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi sejauh 98 km atau membutuhkan waktu kurang lebih  2 ajm 40 menit. Karena, belum adanya transportasi umum yang disediakan.

Sumber Gambar: kompasiana.com

Perjalanan bisa anda mulai dari jalur lintas tengah sumatera, kemudian masuk di jalan Saribu Dolok menuju ke situnggaling. Ikuti saja jalan ini atau beberapa papan petunjuk yang siap mengantar and amenuju ke To Silalahi.

Pesona Lain Dari Tao Silalahi

Sumber Gambar: northsumatrainvest.id

Ada berbagai macam aktifitas yang bisa kita lakukan di tempat ini. selain hanya duduk dan berenang saja. Melainkan, berputar-putar mengelilingi Tao Silalahi. Disini, tersedia banyak sekali perahu nelayan yang bisa anda sewa dengan harga mulai dari 30 ribu rupiah.

Rasakan pengalaman seru  menikmati semilir angin dan indahnya Danau Toba yang sebenarnya, Banyak wisatawan yang juga menikmati wahana ini dan ingin merasakannya lagi. Keunggulan yang bisa kita rasakan adalah pelayanannya yang sangat ramah dan bersahaja.

Sumber Gambar: Instagram @
sibangzul_

Selanjutnya, kegiatan  untuk mereka yang memang hobi memancing. Tao Silalahi mempunyai spot yang sangat menarik untuk memancing. Ada berbagai macam ikan dengan berat dan ukuran yang besar pula. Sementara itu, ikan yang paling sering kita lihat disini adalah pora-pora dan ikan jadir yang datang silih berganti. Untuk menikmati wahana ini anda diawajibkan membawa senjatanya sendiri dari rumah agar lebih leluasa.

Camping Area

Sumber Gambar: correcto.id

Rasanya memang kurang afdol jika menikmati Tao Silalahi tetapi, tidak menikmati malamnya. Sebenarnya, disekitar danau sudah ada beberapa penginapan yang berdiri. Tetapi, menyatu dengan alam lebih nikmat. Oleh karena itu, disarankan untuk camping saja. Membawa tenda dari rumah membawa peralatan untuk membuat api unggun.

Biasanya, mereka yang menginap akan memancing terlebih dahulu hasil tangkapan pastinya di bakar. Tidak usah pakai bumbu cita rasa dari ikan ini sangat nikmat menggoda. Apalagi, ditemani dengan bintang-bintang nan mengesankan diatas sana. Suasana menjadi semakin romantis. Bagi yang tidak membawa tenda, anda bisa menyewanya dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah. Semua perlengkapan camping lengkap bisa anda nikmati. Nah, untuk biaya camping tidak ada hanya saja biaya parkir yang memang sedikit mahal.

Untuk motor dikenakan tarif 15 ribu sampai 20 ribu rupiah. Sementara, untuk mobil dikenakan biaya sebesar 50 ribu sampai 75 ribu rupiah tetapi, keamanan dijamin aman.

Nah, disarankan untuk bangun pagi lalu, mendaki bukit yang tak jauh dari danau. Disinilah letak sunrise yang sering dinikmati oleh para wisatawan. Walaupun, harus bersusah payah terlebih dahulu mendaki bukit. Semua yang indah memang membutuhkan perjuangan. Sesampainya di atas, semua lelah tersebut terbayar lunas dengan pesona sunrisenya yang benar-benar mengesankan. Membuat waktu sekan berhenti untuk sekejap.

Sumber Gambar: tagar.id

Akhirnya, selesei sudah perjalanan kami di Tao Silalahi. Jangan lupa pula untuk menikmati Tugu Silalahi Sabungan yang menjulang tinggi dan menghadirkan keindahan nan sempurna. Jangan lupa untuk mencopot alas kaki agar keramik yang digunakan tetap dalam keadaan bersih.

Bagaimana menarik sekali bukan pariwisata di Tao Silalahi. Banyak ragam aktifitas menarik bisa anda lakukan. Kalau mereka sudah, lalu kamu kapan? Ingat Tao Silalahi sudah lama menunggu kedatanganmu lho.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…