From Korea With Love Concert

Teuraceu Laot, Kunjungi Segarnya Air Terjun Geumpang

Teuraceu Laot, pesona air terjun Geumpang merupakan wisata indah, di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh. Menurut warga sekitar, nama Teuraceu Laot artinya air terjun laut.

Hal ini disebabkan oleh air terjun yang terjadi karena penyempitan sungai dan menghasilkan sebuah hilir besar yang memiliki kedalaman mencapai 15 meter. Di dalamnya terdapat warna biru pekat seperti laut dalam, itulah yang menyebabkan namanya menjadi air terjun laut.

Lokasi Teuraceu Laot, Pesona Air Terjun Geumpang

Jika kamu ingin mencapai ke lokasi tersebut, membutuhkan waktu sekitar 35 menit perjalanan dari keudee Geumpang. Lokasinya tidak terlalu jauh, dan juga jalanan setapak yang telah di  oleh para pendulang (pengumpul) emas. A

- Advertisement - From Korea With Love Concert

ir terjun ini berada di tengah-tengah kawasan hutan lindung. Lokasi tepatnya berada di KM 23, jalan Geumpang , Meulaboeh Kabupaten Pidie.

Keindahan alam Pidie merupakan anugerah dari Sang Pencipta yang tiada tidak terkira indahnya. Sebagian masyarakat sekitar memiliki pekerjaan sebagai pendulang emas, sehingga tak jarang melihat masyarakat disana melewati Teuraceu Laot.

Selain itu, hutan lindung tropis yang pekat dan padat membuat kamu akan menghirup udara bersih, sehat dan segar sepanjang perjalanan, tentunya menambah suasana kenyamanan bagi kamu pencinta alam. Lokasi ini cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen indah yang tiada duanya, ditemani suara burung burung dan percikan air akan menambah suasana eksotis.

Akses Menuju Teuraceu Laot

Kondisi infrastruktur semakin baik Mulai dari jalan raya, bandara, jalan setapak, pelabuhan, jembatan, tangga, bahkan beberapa tempat dapat dijangkau dengan jalan tol. Perjalanan ke Teuraceu Laot Pidie Aceh, sekarang sangat mudah.

Kamu bisa masuk melalui berbagai macam mode transportasi seperti dengan pesawat, mobil, kapal laut, bus, sepeda motor hingga berjalan kaki. Jika kamu ingin menginap, disekitar juga menawarkan home stay, hotel, losmen dan sebagainya.

Kita dapat menyaksikan rutinitas kegiatan masyarakat dalam budaya tradisional yang unik. Terdapat hidangan dan makanan khas sebagai bagian dari wisata kuliner yang enak dan lezat. Di tempat ini juga terdapat event atau kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun, untuk nasional maupun internasional.

Terdapat keindahan alam dan keunikannya budaya masyarakat setempat. Ada banyak keunikan adatnya, mulai dari adat desa, adat kecamatan, adat kabupaten dan adat provinsi. Pemerintah sangat menjaga kelestarian alam dan menjaga kondisi hutan dengan baik.

Tips Berlibur Ke Teuraceu Laot

Bermain ke wisata air terjun sungguh menyenangkan bukan? Selain air nya yang segar dan udara yang sejuk, gemericik air nya dapat menenangkan jiwa. Berikut merupakan 5 tips berlibur ke Teuraceu Laot, pesona air terjun Geumpang. Yuk simak di bawah ini.

  • Membawa Pakaian Ganti

Wisata ke air terjun tentu saja asyiknya dinikmati dengan berenang atau sekedar main air. Untuk itu selalu bawa pakaian ganti seperlunya sebagai antisipasi baju yang basah karena digunakan bermain air. Ini mengantisipasi kamu agar pulang tidak basah kuyup dan menyebabkan masuk angin.

  • Datang Pagi Hari Pulang Sebelum Gelap

Berkunjung ke wisata air terjun memang asyik pada pagi hari. Ketika itu udara masih sangat segar jadi asyik untuk bermain air. Untuk pulang, sebaiknya pilih waktu sebelum hari gelap. Ini demi keamanan dalam perjalanan, khususnya untuk air terjun yang posisinya berada di dalam hutan.

  • Awas Binatang Liar

Wisata air terjun ini  berada di dalam hutan dan masih memiliki lingkungan yang alami. Hewan liar pun masih ada di sana. Karenanya, kamu harus berhati-hati selama berada di lingkungan air terjun.

  • Siapkan Peralatan Khusus

Karena air terjun Teuraceu Laot berada di kawasan yang cukup dalam, seperti hutan, siapkan sepatu yang memadai. Jangan gunakan sendal karena bisa saja ada hewan liar yang menggigit kaki Anda. Membawa pelindung kamera, juga perlu.

  • Waspada Musim Hujan

Jika kamu ingin liburan ke air terjun Teuraceu Laot pada saat musim hujan, sebaiknya hati-hati. Di musim itu, air memang sedang deras-derasnya dan indah untuk dilihat. Namun semua bisa jadi berbahaya jika hujan deras turun. Dalam sekejab volume air yang turun akan semakin besar.

Nah, seru bukan? Teuraceu Laot, pesona air terjun Geumpang bisa kamu jadikan alternatif berwisata ketika berlibur. Memang sangat memanjakan mata, terlebih bagi kamu yang suka dengan alam. Wisata air terjun memang sangat menarik dan  terkesan alami.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.