OUR NETWORK

Yuk Nikmati Keindahan ala Maldives di Pantai Dodola Maluku

Source Image: merahputih.com

Salah satu yang terpikir untuk dilakukan setelah masa pandemi berakhir adalah pergi berlibur melepaskan kepenatan fisik dan emosional. Nah, buat kamu yang sedang mencari ide tempat liburan untuk melepaskan kepenatan setelah pandemi berlalu, yuk simak info dan ulasan tentang keindahan Pantai Dodola Maluku!

Pantai Dodola, Surga Kecil di Timur Indonesia

Sumber: holamigo.id

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Indonesia memiliki beraneka ragam tempat indah dari gunung hingga pantai. Namun, bagi yang belum tahu atau mendengar namanya, maka kamu wajib banget buat mengetahui keunikan surga kecil di timur Indonesia ini.

Sumber: merahputih.com

Ya, tak hanya indah, Pantai Dodola juga terkenal memiliki keunikan lanskap yang jarang dimiliki pantai-pantai lain di dunia. Keunikannya adalah hamparan pasir memanjang yang seakan membelah lautan sekaligus menjadi jembatan antar dua pulau, yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Salah satu tempat yang memiliki kemiripan dengan pantai ini ada di Maldives, tepatnya Kuderu Island. Tapi kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Maldives jika ingin menikmati pantai dengan keunikan hamparan pasir memanjang membelah lautan, kunjungi saja Pantai Dodola Maluku dan nikmati keindahan alam lewat birunya langit serta lautan, putihnya pasir dan pemandangan indah perbukitan hijau di sekitarnya. Selain itu, bagi kamu penggemar keindahan bawah laut, kamu juga bisa, lho, melakukan snorkeling di Pulau Dodola! Keanekaragaman bawah laut Pulau Dodola juga terkenal sangat indah dan terawat, dengan warna-warni biota bawah laut yang masih terjaga.

Nah, makin penasaran, kan, di mana sih letak pasti Pantai Dodola ini? Berapa harga tiket masuknya, dan adakah informasi soal transportasi dan akomodasi di pantai ini? Simak terus artikel ini, ya!

Lokasi, Transportasi dan Akomodasi di Pantai Dodola Maluku

Pantai Dodola terletak di Pulau Dodola, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Pulau Dodola terletak di sebelah barat Pulau Morotai. Untuk menuju Pulau Dodola dan menikmati keindahan pantainya, jika kamu memulai perjalanan dari Ternate, kamu bisa berangkat menuju Pulau Morotai lebih dahulu menggunakan tiga pilihan jalur, yaitu darat, laut dan udara. Setelah sampai di Tobelo, Kabupaten Pulau Morotai, kamu masih harus melanjutkan perjalanan via darat menuju Daruba. Nah, sesampai di Daruba, kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju Pulau Dodola dengan menggunakan speedboat. Perjalanan dari Daruba menuju Pulau Dodola akan memakan waktu selama kurang lebih 20 menit.

Sumber: Instagram @arseniosky16

Nah, buat kamu yang ingin benar-benar maksimal menikmati suasana dan keindahan Pulau Dodola sejak matahari terbit hingga terbenam, jangan khawatir, sebab ada kok berbagai pilihan penginapan di Pulau Dodola yang bisa kamu pilih sesuai budgetmu. Kisaran harga penginapan di Pulau Dodola sangat variatif. Jika kamu bepergian dengan gaya backpacker, kamu bisa memilih penginapan kelas hostel atau losmen yang letaknya tak jauh dari Pantai Dodola. Jika kamu punya anggaran lebih, berbagai cottage dan hotel juga tersedia di Pulau Dodola dalam kisaran harga 500.000 hingga 700.000 permalam. Menarik, kan?

Sumber: Instagram @syukriedward

Nah, itulah informasi dan ulasan tentang Pantai Dodola di Pulau Dodola, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Gimana, menarik banget kan, buat dikunjungi selepas pandemi berakhir? Jaga kesehatan dan tetap semangat ya, supaya selepas pandemi berlalu kamu bisa langsung lanjut mengeksplorasi keindahan alam Indonesia yang luar biasa.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…