in

Yuk Traveling, Ada Pantai Kuala Parek Yang Indah Di Aceh !

Sumber Gambar: tempatwisata.pro

Mengingat Aceh yang paling melekat pasti peristiwa Tsunami. Bencana alam yang mengerikan itu memang menjadi memory buruk bagi banyak orang. Meski demikian jangan takut untuk pergi ke pantai yang ada di Aceh lagi. Pesona keindahan Pantai Kuala Parek haruslah kamu nikmati, mari lihat keindahannya berikut.

Healing Di Pantai Kuala Parek Aceh

Bekerja memang pentig tetapi menyeimbangkannya dengan wisata jauh lebih penting. Ketika tutbuh dan otakmu sudah lelah ambil waktu untuk berlibur. Pergi ke pantai bisa menjadi pilihan yang tepat dan cukup hemat. Tepatnya di Aceh ada Pantai Kuala Parek yang siap mengobati rasa setresmu.

Lokasi Pantai

Pantai cantik nan indah ini letaknya di Kabupaten Aceh Timur atau tepatnya di Desa Kuala Parek. Sekitar 27 kilometer jika di tempuh dari Kota Langsa dan 12 kilometer saat berangkat dari Kecamatan Sungai Raya. Akses menuju ke sana cukup mudah, bisa di tempuh dengan mobil pribadi atau transportasi umum. Setelah sampai di dermaga kamu bisa memarkir kendaraanmu lalu di lanjutkan menyeberang dengan speed boat ke lokasi pantai.

Fasilitas Yang Tersedia

Sebagai pantai yang masih belum terlalu dikenal masyarakat menjadikan tempat ini minim fasilitas. Tempat ibadah seperti mushola, toilet dan tong sampah belum tersedia di tempat ini. Maka bagi pengunjung sangat di himbau untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bagi yang ingin sholat atau ke kamar kecil haruslah menyeberang lagi dengan speed boat ke dermaga.

Hal-hal Yang Bisa Dilakukan

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi pantai Kuala Parek. Mulai dari aktivitas sederhana sampai yang sedikit melatih kesabaran. Tinggal pilih saja mana yang menurutmu menyenangkan. Inilah list kegiatan menyenagkan tersebut.

  1. Menikmati Pemandangan

    Sumber Gambar: Google Maps @kamal harazi

Sebagai pemanasan kamu bisa duduk santai sambil mengagumi keindahan pantai yang luar biasa. Jika kurang puas, kamu bisa berjalan-jalan di atas lembutnya pasir pantai yang putih. Jangan lewatkan juga untuk melihat indahnya momen matahari tenggelam ke peraduannya. Ombak pantai yang relatif kecil juga bisa kamu manfaatkan untuk sekedar bermain air.

  1. Memancing Ikan

    Sumber Gambar: Google Maps @arya gading

Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan di tempat ini adalah memancing. Kamu bisa menyewa speed boat menuju ke muara pantai sambil menebar umpan. Ikan di muara terkenal banyak, besar dan bermacam-macam. Hal ini juga dikarenakan keadaan pantai yang masih terjaga.

  1. Berfoto

    Sumber Gambar: Google Maps @kamal harazi

Berlibur tanpa berfoto seperti sayur tanpa garam. Hal ini jugalah yang harus kamu lakukan ketika berkunjung ke pantai cantik di Aceh ini. Setiap sudut pantai merupakan spot foto yang instagramable. Kamu bisa berfoto dengan background laut, gunung ataupun perahu.

Tips Saat Berkunjung

  • Pastikan kamu membawa dan memakai sunblock agar kulitmu tidak terbakar terik matahari.
  • Jangan lupa membawa baju cadangan untuk berganti jika kamu ingin berenang.
  • Ingat, jangan membuang sampah sembarangan atau berpikir untuk merusak ekosistem di sekitar.
  • Bawa bekal yang cukup atau sesuai kebutuhanmu karena kamu tak akan menemukan warung atau toko.

Bagaimana sudah tertarik akan berkunjung atau belum? Di manapun di daerah manapun pantai memang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Untuk meningkatkan minat kunjung wisatawan pemerintah sudah seharusnya lebih proaktif. Penambahan fasilitas yang lebih memadai dan akses transportasi harus lebih ditingkatkan. Demikian dulu artikel ini semoga bisa bermanfaat dan selamat berlibur.