in

Ke Kolaka Utara Tak Lengkap Jika Tak Berkunjung ke Air Terjun Bidadari

Sumber Gambar: necerz.com

Tak hanya terkenal dengan hasil tambangnya yang berupa nikel dan emas, Kabupaten Kolaka Utara juga memiliki keindahan alam yang tiada duanya lho! Sulawesi Tenggara memang sudah menjadi salah satu destinasi pariwisata incaran pecinta alam. Ada banyak sekali tempat wisata yang siap untuk memukau. Salah satunya adalah Air Terjun Bidadari.

Berkunjung ke Kolaka Utara akan sangat cocok untuk kamu yang sedang bosan dengan liburan santai yang begitu-begitu saja. Sekali-kali mencoba liburan dengan suasana yang menantang tidak ada salahnya lho! Butuh perjuangan untuk bisa menikmati keindahan alam akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Terlebih jika liburanmu dilakukan bersama dengan teman-teman, dijamin seru deh!

Daya Tarik Air Terjun Bidadari Kolaka Utara

Air Terjun Bidadari sebenarnya masih tergolong objek wisata yang baru di Kabupaten Kolaka Utara. Oleh sebab itu jika kamu mencari informasi detail terkait dengan air terjun ini masih sedikit sekali. Namun, karena masih baru justru tempat ini akan sangat cocok untuk dikunjungi. Bayangkan saja kamu bisa berlibur ke air terjun yang masih asri dan alami dengan suasana alam yang menenangkan.

Air terjun ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan demi melepas penat dan membutuhkan ketenangan. Lokasinya bisa dijangkau dengan mudah bahkan untuk kamu yang tidak pernah mendaki. Jika kamu lelah di tengah-tengah perjalanan, kamu akan dihibur dengan pemandangan alam sekitarnya. Belum sampai ke tempat tujuan saja sudah sangat cantik!

Nah, setelah sampai kamu akan disuguhkan dengan air terjun yang menyimpan sejuta keindahan. Setiap yang melihatnya pasti akan terpana. Air terjun ini memiliki aliran air yang tidak deras sehingga sangat aman jika kamu ingin berenang atau sekedar bermain air. Di bawah air terjun ada sebuah bebatuan besar yang menambah cantik pemandangan.

Air terjun bidadari menjadi salah satu destinasi wisata yang akhir-akhir ini sedang menjadi incaran para muda-mudi. Selain tempatnya yang indah, kamu juga tidak perlu khawatir karena tidak dikenakan biaya tiket alias gratis lho! Meskipun begitu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan ya! Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar kebersihan air terjun tetap terjaga dan tidak merusak ekosistem sekitarnya.

Namun, di musim penghujan kamu harus tetap berhati-hati karena kita tidak akan pernah tau volume air yang datang akan sebesar apa. Selain itu lumut yang ada di bebatuan juga bisa membuatmu tergelincir jika tidak berhati-hati. Lelah yang akan kamu rasakan selama perjalanan menuju air terjun akan langsung terbayar saat melihat dan mendengar gemercik air yang mampu menenangkan.

Saking mudahnya jalur untuk bisa ke air terjun, kamu bisa datang kesini bersama dengan keluarga lho! Namun jangan lupa untuk selalu mengawasi anak-anak yaaa. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di air terjun ini. Seperti berfoto-foto, berenang, bermain air, atau hanya duduk di tepi kolam air terjun menikmati keindahan dan kesejukan alam.

Karena masih termasuk wisata baru, jangan kaget jika fasilitas yang disediakan masih sangat minim ya! Kedepannya pihak pengelola akan berusahan untuk mengembangkan Air Terjun Bidadari agar menjadi objek wisata yang layak dengan fasilitas yang lengkap dan mendukung. Jadi, untuk kamu yang aka berpergian kesana jangan lupa untuk membawa perlengkapan seperti baju ganti dan kresek untuk menampung sampah yang akan kamu bawa. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan!