in

Pesona Alam Desiran Pasir Di Pantai Cemara Indah

Sumber Gambar: kostisolo.co.id

Pantai Cemara Indah merupakan salah satu destinasi unggulan di Aceh Singkil. Pesona alam serta desiran pasir putih seakan menyihir siapapun yang melihatnya. Pantai ini menawarkan banyak keunikan. Apa saja keistimewaaan tempat ini? Mari diulas lebih dalam bersama- sama.

Sekilas Mengenai Pantai Cemara Indah

Sumber Gambar: aceh.tribunnews.com

Cemara Indah terletak di bagian paling selatan provinsi Aceh. Pantai ini berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Utara. Daerah juga ini terkenal dengan daerah kepualuan, sehingga tidak heran jika tersimpan banyak tempat wisata. Sesuai namanya, pantai ini dipenuhi dengan pohon cemara. Pepohonan ini tumbuh rindang berjejeran di bibir pantai.

Tidak hanya wisatawan lokal, bahkan turis luar negeri tidak jarang berkunjung ke pantai ini. Jika dilihat secara administratif, Pantai Cemara Indah berada di Desa GosoNg, Kec, Singkil Utara, Aceh. Jika kamu ingin berkunjung kesana. harus menempuh jarak sekitar 25 km dari Ibukota Aceh Singkil. Jarak ini dapat ditempuh dengan kendaraan umum atau pribadi dengan memakan waktu sektar 30 menit.

  • Aktivitas Di Pantai Yang Sulit Terlupakan

Setelah tiba di lokais pantai, kamu akan disajikan dengan beragam keunikan dan pesona yang hampir sulit dilupakan. Keasrian serta kealamian yang ditawarkan akan membuat siapapun betah berlama-lama. Kamu juga dapat menikmati beragam kegiatan seru di panati ini. Berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai cemara Indah, Aceh:

  • Menikmati Pasir Putih dan Air Laut Yang Jernih

Eksotisme hamparan pasir putih di pantai ini seakan tiada duanya. Selain itu, kamu juga akan melihat jernihnya air laut yang berwarna biru kehijauan. Ombak pantai ini tergolong tenang, sehingga kamu juga bisa dengan bebas berenang santai di tepian pantai.

  • Melihat Pemandangan Bawah Laut

Saking jernihnya air laut disini, membuat para pengunjung lebih mudah menikmati beragam biota laut bahkan dari atas permukaan air. Karena ombaknya tenang, kamu akan lebih leluasa melihat beragam  ikan kecil yang cukup beragam.

  • Menikmati Rindangnya Pohon Cemara

Pohon cemara yang tumbuh disekeliling pantai memberikan daya tarik tersendiri. Tempat ini bahkan kerap menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto ria atau bahkan melangsungkan prosesi prewedding. Kamu juga bisa berteduh di bawah pohon saat cuaca panas.

  • Arena Bermain Waterboom

Pengelola pantai ini ingin memajukan wisata dengan menambah arena dan fasilitas pantai. Salah satunya adalah arena bermain Waterboom. Pengunjung terutama anak – anak akan semakin betah dengan arena yang belum lama dibuka ini. Taman bermain Waterboom ini dibangun lengkap dengan berbagai kolam bermain.

Faslilitas Pantai yang Bisa Kamu Nikmati

Bicara soal fasilitas, pantai ini memiliki sarana dan prasarana yag lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet umum yang rapi dan bersih, mushola dan beberapa gazebo yang terbuat dari kayu. Selain itu, berjejeran pula beberapa café yang menyuguhkan berbagai makanan.

Mulai dari sea food hingga makanan khas aceh yang bisa kamu nikmati. Tersedia juga berbagai fasilitas pendukung seperti penginapan yang letaknya tidak jauh dari lokasi pantai. Berlibur di pantai ini bisa menjadi alternatif tepat dan wajib masuk dafar liburan.

Pantai masih menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Suasana pantai yang tenang mampu membuat para wisatawan melepaskan penat sejenak di tengah rutinitas yang padat. Rekomendasi tempat liburan yang cocok bagi kamu salah satunya adalah Pantai Cemara Indah yang terletak di Aceh ini.