OUR NETWORK

10 Destinasi Wisata Cantik di Bone Bolango, Layaknya Cuilan Surga

Tahu gak di mana letak Bone Bolango? Ya, Bone Bolango adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo, Sulawesi. Kabupaten yang baru terbentuk pada tahun 2003, hasil dari pemekaran Kabupaten Gorontalo itu berada tepat di tepi Teluk Tomini. Jadi gak heran, kalau kabupaten dengan luas wilayah 1.984 km persegi ini memiliki banyak destinasi wisata yang cantik. Nah, berikut adalah 10 destinasi wisata cantik yang ada di Bone Bolango, mereka layaknya secuil surga yang tertinggal.

Air Terjun Taludaa

Sumber: Instagram @dani_malasai

Pertama kita mulai dengan yang segar-segar dulu. Ya, kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Taludaa yang berlokasi di Desa Taludaa, Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat air terjun ini memiliki udara yang masih sejuk. Dengan kealamian dan keindahan pemandangan yang dimilikinya, Air Terjun Taludaa ini mampu membius siapa pun yang datang mengunjunginya.

Benteng Ulantha

Sumber: Instagram @gustinahunawa

Selanjutnya ada Benteng Ulantha, yang berlokasi di Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Bangunan ini sendiri sebenarnya tidak diperuntukkan sebagai basis pertahanan, namun bentuknya yang menyerupai benteng membuat banyak pengunjung menyebutnya sebagai Benteng Ulantha. Namun karena bentuknya yang unik itu lah, tempat ini sering kali menjadi tujuan para wisatawan.

Bukit Tangga Bali

Sumber: Nyero

Meskipun namanya demikian, namun bukan berarti bukit ini terletak di Pulau Bali. Karena Bukit Tangga Bali sendiri secara administratif berlokasi di Desa Botutonuo, Kecamatan Kabile Bone. Bukit ini sendiri menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata, karena dari atas bukit kamu bisa melihat perpaduan yang pas antara perbukitan dengan hamparan lautan biru. Tidak hanya itu, di sana juga disediakan berbagai spot foto yang tentunya Instagramable.

Danau Perintis

Sumber: Instagram @mhidayatullah01

Danau Perintis juga wajib ada dalam daftar kunjunganmu di Kabupaten Bone Bolango. Danau ini memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi, karena konon kabarnya danau ini dibangun secara gotong-royong oleh masyarakat sekitar, tak lama setelah kemerdekaan Indonesia. Awal pembangunannya ditujukan untuk mengairi areal persawahan yang ada di sekitarnya. Kini, Danau Perintis terlihat semakin indah, dengan banyaknya burung mandar batu yang singgah untuk sekedar istirahat atau pun mencari makan. Pemandangan senja di danau ini juga sangat menawan.

Pantai Batubarani

Sumber: Instagram @kamilahkinanti

Nah, ini dia ikon wisata dari Kabupaten Bone Bolango, yakni Pantai Batubarani. Untuk sepenuhnya menikmati keindahan Pantai Batubarani, kamu harus menyelam. Karena di sana kamu bisa dengan mudah menjumpai ikan Hiu Paus yang langka.

Pantai Kurenai

Sumber: Instagram @wildanatampani

Selanjutnya ada Pantai Kurenai, yang secara administratif berlokasi di Botubarani, Kecamatan Kabile. Pasir putih bersih, ombak laut yang tenang, dan hamparan laut biru menjadi suguhan khas dari Pantai Kurenai. Pemandangan di pantai ini juga akan semakin terlihat eksotis ketika matahari mulai pergi meninggalkan peraduannya.

Pemandian Lambongo

Sumber: Kepo

Ada juga Pemandian Lambongo, yang merupakan salah satu Deretan Pemandian Air Panas, yang Ampuh Menenangkan Pikiran. Tidak hanya bisa berendam, para pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan alam sekitarnya. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat pemandian ini memiliki pemandangan yang menawan. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di sana, berendam di air panas dan bersantai menikmati keindahan alam buatan-Nya.

Pemandian Meranti

Sumber: Herfanadam

Tak hanya Pemandian Lambongo, di Bone Bolango juga ada Pemandian Meranti. Tak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, pemandian ini juga menawarkan kolam dengan pemandangan yang menawan. Secara administratif, Pemandian Meranti berlokasi di Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

Taman Laut Olele

Sumber: Instagram @Celebes Tours Indonesia

Nah, jika kamu pecinta diving, kamu harus mengunjungi Taman Laut Olele yang secara administratif berlokasi di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Di sana kamu akan disuguhkan dengan keindahan terumbu karang dan aneka ikan cantik yang berenang ke sana ke mari. Jika sudah puas diving, kamu pun bisa menepi menikmati pemandangan pantai yang tak kalah indahnya.

Water Sport Bintalahe

Sumber: Nyero

Yang terakhir adalah Water Sport Bintalahe, yang berlokasi di Desa Bintahale, Kecamatan Kabile, yang bisa ditempuh dengan perjalanan selama 30 hingga 45 menit dari pusat Kota Gorontalo. Di sana kamu bisa menikmati berbagai wahana air yang menantang, seperti halnya donut boat, banana boat, perahu kaca, jetski, hingga flying fish.

Comments

Loading...