OUR NETWORK

10 Destinasi Wisata Menarik di Metro, Sederhana tapi Cantik

Metro adalah kota besar yang ada di Provinsi Lampung. Namanya juga kota, sudah pasti di Metro tak banyak wisata alam yang menarik, layaknya kota-kota besar di Indonesia pada umumnya. Meskipun tidak banyak, namun Metro setidaknya masih memiliki 10 destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata yang sederhana, namun dijamin akan membuatmu berkesan.

Dam Raman

Sumber: Instagram @bagz06

Yang pertama adalah Dam Raman, salah satu bendungan kuno yang ada di Lampung. Dari informasi yang beredar, bendungan ini sudah dibangun sejak zaman penjajahan kolonial Belanda, dengan fungsi utamanya sebagai sumber irigasi. Seiring berjalannya waktu, bendungan atau dam ini pun dikelola menjadi salah satu tempat wisata oleh pemerintah kota setempat. Meskipun tak memiliki keunikan, namun bendungan ini akan memberikanmu ketenangan batin.

Goa Macan Putih

Sumber: Razonewane

Selanjutnya ada Goa Macan Putih, yang konon katanya pada zaman dahulu menjadi tempat bersarangnya macan putih. Goa ini sempat dikelola menjadi tempat wisata pada tahun 90’an, dan pengelolaannya berhenti pada tahun 2000’an. Kini Goa Macan Putih dibiarkan tak terawat, di mana di mulut goa banyak ditumbuhi semak belukar dan di dalam goa juga terdapat genangan air. Meskipun demikian, tidak ada salahnya kamu berkunjung ke Goa Macan Putih untuk belajar sejarah, karena kabarnya goa ini juga sempat menjadi persembunyian para pejuang dari kejaran Belanda.

Jembatan Gantung 28

Sumber: Instagram @ijo_lali_dalan_mulih
Sumber: Instagram @ijo_lali_dalan_mulih

Jembatan Gantung 28, jembatan klasik yang akan membuatmu terpana. Untuk ke sini kamu tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis, karena memang jembatan ini tidak dikelola sebagai tempat wisata. Dari jembatan ini kamu bisa menyaksikan keindahan alam Lampung dengan perkebunan dan sawah yang membentang.

Jembatan Gantung Pelita

Sumber: Instagram@mhoeda

Selain Jembatan Gantung 28, ada juga Jembatan Pelita yang berlokasi di Kecamatan Metro Selatan. Dari informasi, pada zaman dahulu Jembatan Gantung Pelita adalah satu-satunya akses masyarakat setempat, namun kini jembatan itu tak lagi menjadi akses utama setelah dibangunnya jembatan yang lebih besar. Meskipun demikian, jembatan ini masih dirawat dengan baik, kesan klasik pun masih bisa kamu temukan di jembatan ini.

Masjid Taqwa

Sumber: Instagram @aldo_milianto25

Nah, kamu juga bisa berkunjung ke Masjid Taqwa, yang disebut sebagai masjid terbesar di Kota Metro. Dengan bangunan yang kokoh, masjid ini memberikan kesejukan tersendiri bagi para pengunjungnya. Oleh sebab itu, banyak yang mengunjungi masjid ini, entah itu untuk melakukan sholat atau pun sekedar melepas lelah selama di perjalanan.

Sawah Bertingkat

Sumber: Tribun Lampung

Meskipun dinamakan kota, namun di Metro kamu juga bisa menemui areal persawahan yang cukup luas. Uniknya, sawah di sana disusun secara bertingkat mengikuti kontur tanahnya yang sedikit miring. Melihat sawah bertingkat di Kelurahan Bantul, Kecamatan Metro Selatan ini akan membuatmu terasa berada di Ubud, Bali.

Sungai Mesuji Wiralaga

Sumber: Instagram @muhammad_faruq_u

Bagi kamu pecinta alam, kamu juga bisa berkunjung ke Sungai Wiralaga. Sebenarnya tidak ada yang unik dari sungai yang satu ini, hanya saja sungai ini akan terlihat lebih cantik ketika senja, di mana matahari mulai malu-malu untuk pergi meninggalkan peraduannya.

Taman Metro Indah

Sumber: Lampost.co

Suka yang adem-adem? Kamu bisa berkunjung ke Taman Metro Indah, yang disebut sebagai Taman Mini Indonesia Indah versi Metro. Berbagai fasilitas dan wahan yang disediakan oleh Taman Metro Indah dijamin akan membuat para pengunjungnya betah untuk berlama-lama di sana. Dari informasi yang didapat, untuk masuk ke Taman Metro Indah kamu harus membeli tiket sebesar 25 ribu rupiah per orang.

Taman Merdeka

Sumber: Instagram @tyazjeje

Kemudian ada juga Taman Merdeka, yang berlokasi tepat di tengah pusat Kota Metro. Bisa dibilang Taman Merdeka adalah alun-alunnya Kota Metro, di mana di sana terdapat tanah lapang yang luas ditambah dengan beberapa pohon beringin yang tumbuh di tengah-tengahnya. Tak jauh dari taman ini juga berdiri kokoh nan megah Masjid Agung Kota Metro.

Waterboom Palem Indah

Sumber: Tribun

Yang terakhir adalah Waterboom Palem Indah, yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan si buah hati. Di sini banyak wahana air yang bisa kamu coba, dan kedalaman kolamnya pun bervariasi. Dengan lokasinya yang cukup strategis, waterboom ini pun ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama di hari libur. Bagi Anda yang ingin berwisata air lebih seru lainnya, simak juga 10 Waterbom Terbaik di Indonesia!

Comments

Loading...