OUR NETWORK

10 Destinasi Paling Instagramable di Pringsewu, Kamu Harus ke Sini!

Pringsewu adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Ini adalah kabupaten baru yang ada di Lampung karena baru terbentuk pada tahun 2008 silam, yang merupakan pemerakan dari Kabupaten Tanggamus. Dinamakan demikian karena dulunya wilayah di kabupaten ini dipenuhi oleh hutan bambu yang cukup lebat. Nah, karena lokasinya yang dikelilingi oleh daratan, kabupaten ini pun tidak memiliki daya tarik wisata pantai. Namun bukan berarti tidak ada wisata yang menarik di sana, karena kamu pun masih bisa berkunjung ke 10 destinasi paling Instagramable di Kabupaten Pringsewu. Percaya, berkunjung ke sini akan menambah cantik feed akun Instagram milikmu.

Air Terjun Curug 7 Pagelaran Utara

Sumber: Instagram@pusspitadesy

Yang pertama adalah Air Terjun Curug 7 Pagelaran Utara, dan seperti namanya, air terjun ini pun berada di kawasan Pagelaran Utara. Air terjun ini bisa dibilang cukup alami dengan air yang masih jernih, karena memang lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan.

Bukit BLT

Sumber: Instagram @rahmat_ronaldo

Selanjutnya ada Bukit BLT, yang tak kalah Instagramable dari Air Terjun Curug 7. Kamu dijamin betah berlama-lama di puncak bukit yang satu ini. Karena dari sana kamu bisa menikmati indahnya kolaborasi pemandangan antara perkebunan, sawah, hingga area pemukiman penduduk. Keindahan pemandangan yang disuguhkannya membuat lokasi ini tak pernah sepi pengunjung dari kaum milenial.

Bukit Pangonan

Sumber: Instagram@gesavitri
Sumber: Instagram @thufa99liong

Kemudian ada juga Bukit Pangonan, yang lokasinya tak jauh dari Jalan Raya Sampang, Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu. Selain menyuguhkan pemandangan alam khas perbukitan, di tempat ini kamu juga akan menemukan banyak wahana yang menarik. Mulai dari jembatan love, rumah hobbit, ayunan, hingga wisata berkuda pun ada di sana.

Bukit PJR

Sumber: Instagram@stevankrist

Tak kalah indahnya dari Bukit Pangonan, ada juga Bukit PJR yang harus masuk dalam daftar rencana perjalanan wisatamu di Pringsewu. Dari atas bukit, kamu akan disuguhkan pemandangan alam Pringsewu, dengan hamparan kebun dan sawah hijau yang membuat mata adem. Dari sini juga terlihat rest area Pringsewu yang memiliki tugu bambu yang sangat ikonik.

Bukit Tursina

Sumber: facebook.com

Masih ada bukit cantik di Pringsewu, yakni Bukit Tursina. Namun berbeda dengan bukit-bukit yang sebelumnya, Bukit Tursina memiliki keunikan tersendiri. Di mana di atas bukit ada sebuah danau, dengan suasana sepi dan udara sejuk yang menenangkan hati. Kamu pun bisa berjalan mengitari danau dengan melewati jembatan bambu yang sudah disediakan.

Puncak Bendungan Way Sekampung

Sumber: Instagram @aliipdermawan
Sumber: Instagram@herrywidjaya

Sebenarnya ini bukanlah tempat wisata yang dikelola, namun keindahan yang ditawarkannya membuat banyak kaum milenial berkunjung ke Puncak Bendungan Way Sekampung. Sudah jelas apa yang menjadi tujuan mereka, apa lagi kalau gak berburu foto cantik. Dari puncak ini sunset di atas Kabupaten Pringsewu juga terlihat lebih menawan.

Rest Area Pringsewu

Sumber: Instagram @kompasha_azhar

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada tugu yang ikonik di rest area Pringsewu. Sebenarnya rest area ini juga tidak ubahnya seperti rest area pada umumnya, di mana terdapat rumah makan, tempat istirahat, atau pun mosholla. Namun yang ikonik adalah tugu bambu khas Pringsewu yang berdiri megah dan dicat warna kuning. Bagi kamu yang doyan jajan jangan khawatir, karena pedagang di sini buka dari pagi hingga larut malam.

Rumah Pohon Podorejo

Sumber: Instagram @rio_roberto01

Nah, ini dia destinasi yang sedang hits di Pringsewu, yakni Rumah Pohon Podorejo. Karena dari rumah pohon ini kamu bisa menikmati pemandangan yang cukup cantik, sepanjang mata memandang akan disuguhi perkebunan dan sawah penduduk yang terlihat hijau.

Talang Air Pringsewu

Sumber: Instagram @juliniardi

Kemudian ada Talang Air Pringsewu. Jangan dibayangkan ini adalah talang air seperti yang ada di rumah-rumah, bukan seperti itu yang dimaksud. Di mana Talang Air Pringsewu adalah destinasi wisata yang merupakan talang air raksasa peninggalan pemerintah kolonial Belanda, yang konon katanya dibangun sejak tahun 1927 yang lalu. Di sini kamu akan menemukan jembatan cantik yang menghubungkan antara bukit yang satu dengan bukit yang lainnya, dan di bawah jembatan itu ada talang air raksasa.

Telaga Gupid

Sumber: Instagram@bathin_gita

Yang terakhir adalah telaga gupid. Banyak yang bilang bahwa telaga yang satu ini adalah Ranukumbolo-nya Pringsewu. Tahu kan Ranukumbolo, danau indah yang ada di Gunung Semeru, Jawa Timur. Pemandangan senja di tempat ini bisa menyihir siapa saja yang menjadi saksi.

Tenang, masih ada spot instagramable di indonesia, dijamin bisa nambah likes kamu di social media deh. Dimana lokasinya? ada di sini nih.

Comments

Loading...