OUR NETWORK

10 Destinasi Wisata Terbaik di Raja Ampat, Bak Surga yang Tertinggal

Bagi kamu yang suka travelling, pasti sudah tidak asing lagi dengan Raja Ampat. Ya, salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat ini memiliki sejuta keindahan yang tak dimiliki oleh daerah lainnya, terutama keindahan taman lautnya. Saking indahnya, beberapa spot diving di Raja Ampat disebut sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk menikmati keindahan taman bawah laut. Maka tak heran, jika setiap tahunnya Raja Ampat selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Tapi tahu gak sih di mana saja destinasi wisata terbaik yang ada di Raja Ampat? Ini dia jawabannya, 10 destinasi wisata terbaik di Raja Ampat.

Air Terjun Arawai

Sumber: Frozzaholic

Jadi Raja Ampat tak hanya memiliki keindahan alam bawah laut, di sana kamu juga bisa menjumpai air terjun cantik bernama Air Terjun Arawai, yang berlokasi di Teluk Mayabilit, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Air terjun ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan suasana yang begitu terasa damai. Kamu juga bisa berenang di bawah air terjun, karena aliran airnya yang tidak begitu deras.

Air Terjun Batanta

Sumber: Instagram @yan_raja

Masih ada air terjun lain yang tak kalah indahnya, yakni Air Terjun Batanta. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat air terjun yang satu ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan, jadi gak heran kalau suasana di sana masih sunyi dan tenang. Dengan keindahan alam yang dimilikinya, air terjun ini akan membuat fotomu tampak begitu menakjubkan.

Batu Pensil

Sumber: Instagram @sasmitaedo

Batu Pensil adalah sebuah karang tunggal yang berbentuk ramping tinggi menjulang, yang terletak di Teluk Kabui. Karena keunikannya tersebut, banyak wisatawan yang sengaja meluangkan waktunya untuk berkunjung ke sana demi mengabadikan keindahannya dengan foto. Jika berkunjung ke Raja Ampat, haram bagi kamu melewatkan kesempatan berfoto di Batu Pensil. Unik dan eksotis!

Desa Arborek

Sumber: Instagram @dudisugandi

Jika kamu ingin bertemu dengan warga lokal dengan tetap menyaksikan keindahan alam Raja Ampat, kamu harus berkunjung ke Desa Arborek. Warga di Desa Arborek terkenal akan sangat ramah dengan para wisatawan dan mereka juga sangat peduli dengan lingkungan sekitar. Konon desa itu lah yang memprakarsai peraturan lokal mengenai konservasi laut bebas berbasis kemasyarakatan. Keramah-tamahan penduduk dan keindahan alamnya dijamin akan membuatmu betah berlama-lama tinggal di Desa Arborek untuk menghilangkan penat dari segala rutinitas.

Desa Sawinggrai

Sumber: Instagram @indtravel

Kamu juga bisa berkunjung ke Desa Sawinggrai, dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 2-4 jam dengan menggunakan kapal dari Ibu Kota Raja Ampat, Waisai. Namun jangan khawatir, lelahmu selama di perjalanan akan langsung dibayar lunas dengan keindahan yang ditawarkan di sana. Laut di Desa Sawinggrai sangat jernih, dan kamu pun bisa berenang di sana sambil ditemani oleh ribuan ikan yang lucu. Kamu pun akan dibuat terpana, seolah-olah tengah berada di sebuah akuarium raksasa yang tak berujung.

Misool

Sumber: Instagram @dicky_k45

Misool adalah salah satu dari empat pulau besar yang ada di Raja Ampat, yang berbatasan langsung dengan Pulau Seram. Yang menarik dari Misool adalah keberadaan jajaran batu karang di sebelah timur yang berpadu dengan keindahan pantai pasir putihnya. Di Misool kamu juga bisa menemukan beberapa spot penyelaman terbaik, yang di mana kamu bisa berjumpa dengan aneka biota laut yang langka dan dilindungi seperti penyu, hiu, hingga paus.

Pasir Timbul

Sumber: Instagram @spathumpa

Kemudian ada juga Pasir Timbul, yang merupakan gundukan pasir yang hanya akan muncul ketika air laut sedang surut. Karena keunikannya tersebut, banyak wisatawan yang menyempatkan diri berkunjung ke Pasir Timbul ketika air laut sedang surut, mayoritas mereka akan bersantai di sana dan ada juga yang memilih untuk berenang bersama jernihnya air laut.

Pianemo

Sumber: Instagram @elisabeth.mita

Jika kamu tak suka menyelam, ada cara terbaik untuk menikmati keindahan Raja Ampat, yakni dengan cara berkunjung ke Pianemo. Karena di sana kamu bisa menikmati keindahan Raja Ampat dari sebuah bukit yang menyediakan balkon untuk para pengunjung. Dari atas sana, kamu bisa melihat gugusan pulau karang yang membentang indah dan menjadi ciri khas dari Raja Ampat.

Star Lagoon

Sumber: Instagram @mkurniawan74

Disebut Star Lagoon karena bentuk dari laguna ini menyerupai sebuah bintang, yang terletak di Pulau Pianemo. Suasana yang begitu tenang dan pemandangan yang mengagumkan dijamin tak akan membuatmu kecewa. Selain menikmatinya dari ketinggian, kamu pun bisa berenang di sekitar Star Lagoon.

Wayag

Sumber: Instagram @where.is.gio

Nah, yang terakhir kamu bisa pergi ke Pulau Wayag, yang banyak disebut sebagai ikon dari Raja Ampat. Pada awalnya Pulau Wayag adalah spot terbaik untuk memancing, namun keindahan yang ditawarkan lambat laun membuat pulau yang satu ini sebagai lokasi foto terbaik di Raja Ampat.

Comments

Loading...