OUR NETWORK

10 Tempat Wisata Hits di Gayo Lues, Rugi Kalau Tidak Berkunjung

Gayo Lues adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Aceh. Letaknya yang diapit oleh daratan membuat kabupaten yang satu ini tidak memiliki wisata pantai, seperti halnya kabupaten yang lainnya.

Namun jangan khawatir, karena Kabupaten Gayo Lues juga masih memiliki banyak wisata menarik lainnya, yang tentunya wajib untuk kamu kunjungi. Penasaran dengan wisata yang ada di Gayo Lues? Berikut adalah lengkapnya.

Rumah Pohon Genting

Sumber: Ma’arif Siregar

Rumah Pohon Genting terletak di Desa Gaja, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues. Rumah pohon ini sendiri berlokasi di hutan pinus, yang berada di deretan perbukitan dengan pemandangan yang sangat menawan. Oleh sebab itu, ketika sedang berawan, Rumah Pohon Genting tak ubahnya seperti negeri di atas langit.

Air Terjun Rerebe

Sumber: Instagram @andypramanaa

Kemudian ada Air Terjun Rerebe, yang terkenal dengan keindahannya. Aliran Air Terjun Rerebe sebenarnya tidak terlalu deras, namun yang menarik adalah keberdaan kolam biru yang berada tepat di bawah air terjun. Birunya kolam membuat siapa saja yang berkunjung tidak sabar untuk segera menceburkan dirinya ke dalam kolam tersebut.

Kedah

Sumber: Instagram @atysufie

Kedah di sini bukan berarti daerah yang menjadi bagian dari Malaysia, namun Kedah di sini adalah desa yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Leuser. Namun berbeda dari desa pada umumnya, karena desa ini menyuguhkan keindahan pemandangan Gunung Leuser yang begitu memikat. Di Kedah juga terdapat pondok wisata yang biasanya digunakan oleh para pendaki Gunung Leuser untuk sekedar beristirahat.

Taman Nasional Gunung Leuser

Sumber: Instagram @exmamo
Sumber: Instagram @muhammadxianhan

Bisa dibilang Taman Nasional Gunung Leuser adalah bentuk nyata dari kekayaan flora dan fauna yang dimiliki oleh Indonesia, khususnya Aceh. Banyak yang mengatakan bahwa Taman Nasional Gunung Leuser adalah tempat wajib yang harus dikunjungi oleh kamu yang mengaku pecinta alam sejati. Kagum, itu lah hal yang akan pertama kali kamu rasakan ketika berada di tempat ini. Meskipun sering dijadikan lokasi pendakian, namun para pengunjung juga harus tetap mematuhi peraturan yang berlaku, karena banyak flora dan fauna langka yang dilindungi di sini.

Bukit Cinta

Sumber: pinterest

Ada juga Bukit Cinta. Berkunjung ke sini akan membuatmu semakin mengagumi ciptaan Yang Maha Kuasa, karena memang tempat ini memiliki pemandangan yang begitu indah khas daerah perbukitan. Lokasi Bukit Cinta juga tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya berjarak sekitar 5 kilometer. Dijamin, kamu tidak akan menyesal berkunjung ke tempat yang satu ini, terlebih bersama orang terksaih.

Uyem Beriring

Sumber: Google

Uyem Beriring adalah wisata yang masih terbilang baru di Gayo Lues. Uyem Beriring adalah wisata hutan pinus, yang didalamnya menyajikan banyak spot foto yang bisa dibilang cukup menarik. Berkunjung ke tempat ini bersama dengan keluarga atau orang terkasih akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Buruan deh berkunjung ke tempat ini.

Bur Reko

Sumber: Instagram @ganangcahyo

Sesuai dengan julukannya, kota Seribu Bukit. Jadi gak heran, kalau di Gayo Lues banyak bukit yang dijadikan sebagai tempat wisata andalan karena keindahan alamnya. Salah satunya adalah Bur Reko, yang sering dijadikan sebagai tujuan wisata bagi mereka yang ingin menghilangkan penat. Yang paling menarik dari Bur Reko adalah bersantai dengan menggunakan hammock sambil menikmati semilir udara pegunungan.

Blangkejeren

Sumber: Kompas

Blangkejeran disebut-sebut sebagai lokasi terbaik untuk menikmati keindahan alam Gayo Lues. Dari tempat ini, kamu juga bisa menyaksikan keindahan Gunung Leuser yang keindahannya tiada tara. Berada di sini akan membuatmu menyaksikan apa itu Indonesia, negara yang dianugerahi keindahan alam yang sangat menakjubkan.

Kala Pinang

Sumber: Instagram @isti.ynr

Selanjutnya ada satu daerah bernama Kala Pinang, yang juga menyuguhkan pemandangan indah khas dataran tinggi. Tidak hanya menyuguhkan keindahan perbukitan, Kala Pinang juga menyuguhkan sungai dan hamparan hutan pinus yang masih sangat alami. Kala Pinang juga terkenal dengan makanan khas, yakni Lemang Kala Pinang.

Bur Godang

Sumber: PickLuck

Bur Godang juga merupakan daerah perbukitan yang ada di Gayo Lues. Yang menarik dari tempat ini adalah beredaan bukit yang menjorok yang sering dijadikan sebagai spot foto atau untuk kegiatan camping. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke sana?

Comments

Loading...