10 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Bali

Jika Anda seorang pecinta wisata, Bali mungkin sudah menjadi destinasi impian Anda selama bertahun-tahun. Dengan keindahan pantai yang memukau, budaya yang kaya, dan tempat-tempat wisata yang menarik, Bali selalu menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Namun, apakah Anda tahu bahwa pulau Bali terus berevolusi dan menawarkan pengalaman wisata yang baru dan menarik setiap tahunnya? Untuk membantu Anda menemukan tempat-tempat wisata terbaru dan terpopuler di Bali, kami telah menyiapkan daftar yang akan menginspirasi perjalanan liburan Anda.

Dari pantai-pantai yang masih tersembunyi dan keindahan alam yang memukau, hingga atraksi wisata yang unik dan menarik, daftar “10 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Bali” akan membawa Anda pada perjalanan wisata yang penuh dengan keindahan dan kegembiraan. Jadi, siapkan diri Anda untuk mengikuti petualangan kami dan menemukan sisi baru dari surga tropis yang selalu memikat hati, Bali!

Sky Garden Lounge

Sumber Gambar: Google Maps @Amruth Pillai (Raja Rajan)

Sky Garden Lounge adalah sebuah tempat hiburan malam yang terletak di jantung kota Denpasar, Bali. Lounge ini menawarkan pengalaman malam yang unik dan memukau bagi para tamu yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan kota yang indah.

Sumber Gambar: thebalibible.com

Dengan konsep semi-outdoor, Sky Garden Lounge memiliki area indoor yang dilengkapi dengan bar dan area dansa serta area outdoor yang terdiri dari balkon dan taman yang menyajikan pemandangan spektakuler kota Denpasar. Sky Garden Lounge juga menawarkan menu makanan dan minuman yang beragam, mulai dari hidangan lokal hingga internasional, yang dapat dinikmati para tamu saat bersantai di tempat ini.

Sumber Gambar: thegaypassport.com

Selain sebagai tempat hiburan malam, Sky Garden Lounge juga sering menjadi tempat acara atau pesta privat. Lounge ini memiliki berbagai macam paket untuk acara seperti pesta ulang tahun, reuni keluarga, atau bahkan acara perusahaan. Sky Garden Lounge menawarkan paket yang inklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan tamu, sehingga memungkinkan mereka untuk mengadakan acara yang tak terlupakan.

Alamat: Jl. Legian No. 61, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Bali Swing 

Sumber Gambar: Google Maps @Gabriela Turcanu

Bali Swing adalah sebuah atraksi wisata yang terletak di daerah Ubud, Bali. Tempat ini menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan alam Bali dari ketinggian dengan ayunan gantung.

Sumber Gambar: Google Maps @makara rong

Bali Swing memiliki beberapa ayunan gantung dengan ketinggian yang berbeda, mulai dari 10 meter hingga 78 meter. Para pengunjung dapat memilih ayunan yang sesuai dengan tingkat ketinggian dan keberanian mereka. Selain ayunan gantung, Bali Swing juga memiliki area foto yang menarik dan instagramable, seperti nampak panorama sawah hijau yang memukau dan banyak spot foto lainnya.

Sumber Gambar: balicheapesttours.com

Terdapat juga paket-paket yang ditawarkan oleh Bali Swing, seperti paket foto dan video, serta paket makan siang atau makan malam yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Bali Swing juga menyediakan transportasi dari dan ke hotel di sekitar area Ubud.

Sumber Gambar: threesixtyguides.com

Perlu diingat bahwa Bali Swing membutuhkan ketelitian dan keberanian karena melibatkan aktivitas yang membutuhkan keberanian dan ketinggian. Jadi, pastikan Anda mengikuti aturan dan panduan dari pihak Bali Swing serta mengikuti instruksi dari instruktur yang berpengalaman.

Alamat: Jl. Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali 80352, Indonesia.

Taman Ayun

Sumber Gambar: befreetour.com

Taman Ayun adalah sebuah kompleks kuil dan taman yang terletak di daerah Mengwi, Bali. Kompleks ini dibangun pada abad ke-17 oleh raja kerajaan Mengwi, I Gusti Agung Anom. Taman Ayun awalnya berfungsi sebagai tempat untuk upacara keagamaan dan sebagai tempat istirahat raja dan keluarga kerajaan.

Sumber Gambar: Google Maps @Deval Patel

Taman Ayun memiliki arsitektur khas Bali yang memukau dengan gaya arsitektur tradisional Bali yang disebut dengan Pura Taman Ayun. Kompleks kuil ini dikelilingi oleh kolam besar yang dihiasi dengan batu-batu besar dan patung-patung kecil. Di dalam kompleks kuil ini terdapat beberapa bangunan suci dan gerbang yang indah serta area terbuka untuk upacara keagamaan dan aktivitas kebudayaan lainnya.

Sumber Gambar: Facebook @Pemerintah Kabupaten Badung

Selain sebagai objek wisata, Taman Ayun juga masih berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu setempat. Taman Ayun sering digunakan sebagai lokasi upacara keagamaan seperti piodalan atau peringatan hari raya besar Hindu.

Sumber gambar: balicheapesttours.com

Taman Ayun terbuka untuk umum dan pengunjung dapat menikmati keindahan arsitektur dan pemandangan yang menakjubkan di kompleks ini. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar taman yang indah dan menikmati suasana tenang dan damai.

Alamat: Taman Ayun terletak di Jl. Ayodya, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Pantai Padang-Padang

Sumber Gambar: balicheapesttours.com

Pantai Padang-Padang merupakan salah satu pantai yang terletak di daerah Pecatu, Bali. Pantai ini terkenal karena keindahan pantainya yang masih asli dan terjaga. Pantai Padang-Padang sering dijadikan lokasi syuting untuk film-film internasional seperti “Eat, Pray, Love” yang dibintangi oleh Julia Roberts.

Sumber Gambar: jonnymelon.com

Pantai Padang-Padang memiliki akses yang cukup sulit, karena pengunjung harus melewati anak tangga yang curam dan jalan setapak yang sempit untuk mencapai pantai ini. Namun, setibanya di pantai, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang sangat memukau. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu karang yang menjulang tinggi, membuatnya terlihat seperti sebuah teluk yang tersembunyi.

Sumber Gambar: idetrips.com

Pantai Padang-Padang juga terkenal sebagai tempat yang ideal untuk berselancar, terutama pada bulan Mei hingga September ketika ombaknya tinggi dan konsisten. Selain itu, pengunjung dapat menikmati kegiatan snorkeling dan berenang di air laut yang jernih.

Sumber Gambar: Google Maps @Rudy Rigoni

Meskipun kecil, Pantai Padang-Padang memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti warung makan, toilet, dan tempat penyimpanan barang-barang. Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung harus membayar tiket masuk yang cukup terjangkau.

Alamat: Pantai Padang-Padang terletak di Jalan Labuansait, Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Desa Trunyan

Sumber Gambar: Google Maps @Muthuraja S

Desa Truyan adalah sebuah desa yang terletak di daerah Kintamani, Bali. Desa ini terkenal dengan tradisi kerajinan tenunnya yang unik dan berkualitas tinggi. Pengunjung dapat menemukan berbagai macam produk kerajinan tenun, seperti kain songket, sarung, kain endek, dan banyak lagi, yang dibuat oleh penduduk setempat.

Sumber Gambar: Google Maps @septiawan b

Desa Truyan juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, dengan latar belakang pegunungan dan perkebunan kopi yang hijau. Di desa ini, pengunjung dapat mengunjungi beberapa tempat seperti museum tenun, tempat produksi kain tenun, dan rumah-rumah tradisional yang masih mempertahankan keaslian arsitektur Bali.

Sumber Gambar: travel.okezone.com

Desa Truyan juga terkenal dengan kegiatan olahraga yang menantang seperti hiking dan trekking. Pengunjung dapat melakukan perjalanan hiking menuju puncak Gunung Batur yang membutuhkan waktu sekitar dua jam. Dari puncak ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang indah di antara pegunungan.

Sumber Gambar: m-kuta.com

Selain itu, Desa Truyan juga memiliki acara budaya yang menarik seperti upacara keagamaan dan tarian tradisional Bali. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan tari kecak atau tari barong yang diadakan di beberapa tempat di desa ini.

Alamat: Desa Truyan terletak di Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia.

Pantai Kelingking

Sumber Gambar: journeyera.com

Pantai Kelingking merupakan salah satu pantai yang terletak di Nusa Penida, Bali. Pantai ini terkenal karena keindahan pemandangannya yang memukau dan unik, yang sering dianggap sebagai salah satu pantai terindah di dunia.

Sumber Gambar: en.wikipedia.org

Pantai Kelingking memiliki bentuk tebing yang menjulang tinggi di tengah-tengah pantai dan berbentuk seperti kepala Tyrannosaurus Rex. Karena itu, pantai ini sering disebut juga sebagai “pantai T-Rex”. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dari atas tebing, yang menawarkan panorama laut yang biru dan indah.

Sumber Gambar: mikeandlauratravel.com

Meskipun akses ke pantai cukup sulit dan berbahaya, dengan jalan setapak yang terjal dan berbatu, namun banyak wisatawan yang masih rela melakukan perjalanan tersebut untuk menikmati keindahan pantai Kelingking. Setibanya di pantai, pengunjung dapat menikmati kegiatan berenang dan snorkeling di air laut yang jernih.

Sumber Gambar: water-sports-bali.com

Pantai Kelingking tidak memiliki fasilitas yang lengkap, hanya ada beberapa warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Oleh karena itu, pengunjung disarankan membawa bekal sendiri ketika mengunjungi pantai ini.

Alamat: Pantai Kelingking terletak di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia.

Bali Marine and Safari Park

Sumber Gambar: balisafarimarinepark.com

Bali Marine and Safari Park adalah sebuah taman safari yang terletak di kawasan Gianyar, Bali. Taman ini menawarkan pengalaman melihat satwa liar yang beragam, termasuk berbagai spesies binatang dari Indonesia dan Afrika.

Sumber Gambar: balisafarimarinepark.com

Bali Marine and Safari Park menawarkan safari yang dilakukan dengan menggunakan mobil khusus, yang memungkinkan pengunjung untuk melihat satwa liar dari jarak dekat, seperti harimau, jerapah, zebra, dan masih banyak lagi. Taman ini juga memiliki atraksi yang menarik, seperti pertunjukan anjing laut, pertunjukan satwa liar, dan kegiatan mengendarai gajah.

Sumber Gambar: balisafarimarinepark.com

Selain itu, Bali Marine and Safari Park juga memiliki area taman air yang menyenangkan untuk keluarga, dengan kolam renang yang luas dan wahana permainan air. Taman ini juga memiliki fasilitas akomodasi yang lengkap, seperti restoran, kafe, dan toko suvenir.

Sumber Gambar: traveloka.com

Bali Marine and Safari Park juga memiliki program pelestarian satwa liar, seperti program konservasi harimau Bali dan penangkaran. Program ini bertujuan untuk menjaga keberadaan satwa liar yang terancam punah dan mempertahankan habitatnya.

Alamat: Bali Marine and Safari Park terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Serongga, Gianyar, Bali, Indonesia.

Tirta Empul

Sumber Gambar: nativeindonesia.com

Tirta Empul adalah sebuah situs arkeologi dan tempat ziarah yang terletak di Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Situs ini terkenal dengan kolam suci yang digunakan untuk ritual pembersihan diri dalam agama Hindu Bali.

Sumber Gambar: denpasar.kompas.com

Kolam suci di Tirta Empul diyakini memiliki kekuatan magis yang mampu membersihkan roh dan tubuh dari segala macam keburukan. Oleh karena itu, tempat ini menjadi salah satu tempat ziarah yang populer di Bali, khususnya bagi umat Hindu.

Sumber Gambar: ban.wikipedia.org

Selain kolam suci, Tirta Empul juga memiliki berbagai bangunan suci, seperti Pura Tirta Empul, Pura Gunung Kawi, dan Pura Dalem Pingit. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan arsitektur dan seni Bali kuno, serta mempelajari kebudayaan Hindu Bali yang kaya.

Tirta Empul juga memiliki lingkungan alam yang indah dan hijau, dengan air terjun dan sungai yang mengalir di sekitarnya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dan sejuk di sini, serta berjalan-jalan di sekitar situs arkeologi yang menarik.

Alamat: Tirta Empul terletak di Jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Pura Lempuyang

Sumber Gambar: travel.kompas.com

Pura Lempuyang adalah sebuah kompleks pura Hindu yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali. Pura ini terkenal dengan Gerbang Surga (Gate of Heaven) yang menjadi salah satu spot foto yang populer di Bali.

Sumber Gambar: Goole Maps @01 kvay

Kompleks Pura Lempuyang terdiri dari tujuh pura yang tersebar di ketinggian dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, seperti Gunung Agung dan Bukit Seraya. Pura utama di kompleks ini, Pura Penataran Agung Lempuyang, terletak di puncak bukit dan dapat dicapai melalui pendakian yang menantang, namun pengunjung dapat menggunakan jasa porter untuk membantu membawa barang.

Sumber Gambar: tempatwisata.pro

Gerbang Surga di Pura Lempuyang terletak di Pura Penataran Agung Lempuyang dan menjadi salah satu spot foto yang paling terkenal di Bali. Gerbang ini terletak di tengah-tengah dua buah pohon besar dan memberikan pemandangan Gunung Agung yang sangat memukau. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit dan mengeksplorasi pura-pura yang ada di kompleks ini.

Pura Lempuyang juga merupakan salah satu tempat ziarah yang penting bagi umat Hindu Bali. Pada hari-hari tertentu, pura ini akan ramai dikunjungi oleh orang-orang yang datang untuk berdoa dan melakukan upacara keagamaan.

Alamat: Pura Lempuyang terletak di Desa Lempuyang, Abang, Karangasem, Bali, Indonesia.

Goa Gajah

Sumber Gambar: ksmtour.com

Goa Gajah, juga dikenal sebagai Gua Gajah, adalah sebuah situs arkeologi dan kuil Hindu yang terletak di Bedulu, Kabupaten Gianyar, Bali. Nama “Goa Gajah” berasal dari bahasa Indonesia yang artinya “Gua Gajah”, karena terdapat relief gajah di pintu masuk gua.

Sumber Gambar: nativeindonesia.com

Goa Gajah dibangun pada abad ke-11 sebagai tempat untuk beribadah oleh masyarakat Hindu dan Buddha di Bali. Kuil ini memiliki arsitektur yang unik dengan ukiran batu di sekelilingnya dan relief-relief yang menggambarkan adegan dari epik Hindu seperti Ramayana dan Mahabharata. Di dalam gua terdapat patung Ganesha yang merupakan dewa Hindu yang terkenal dengan kepala gajah.

Sumber Gambar: travelspromo.com

Selain sebagai tempat beribadah, Goa Gajah juga menjadi objek wisata yang populer di Bali. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari kebun dan kolam yang terletak di sekitar gua. Ada juga beberapa toko cenderamata yang menjual barang-barang kerajinan tangan lokal dan suvenir Bali.

Goa Gajah terbuka untuk umum dan pengunjung harus mengenakan pakaian sopan dan bersih serta melepas alas kaki saat memasuki area kuil. Tempat ini biasanya cukup ramai pada hari-hari libur dan saat musim liburan.

Alamat: Goa Gajah terletak di Jl. Raya Goa Gajah, Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali, Indonesia.

Dari pantai yang indah hingga kuil-kuil kuno yang memukau, Bali memiliki segalanya untuk membuat liburan Anda tak terlupakan. Dengan 10 tempat wisata terbaru dan terpopuler ini, Anda dapat menikmati pengalaman yang tak terlupakan selama berkunjung ke Bali. Jadi, segera rencanakan liburan Anda dan jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan pulau dewata ini!
close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.