OUR NETWORK

10 Wisata Seluma, Rugi Bila Tidak Berkunjung Kesini

Sumber Gambar: seringjalan.com

Seluma adalah salah satu dari Bagian Bengkulu yang namanya sedang naik daun. Pesona dan keindahannya memang tidak akan pernah bisa terlupakan. Mengunjungi semua keindahan Seluma saat liburan adalah sebuah kewajiban. Baiklah, mari kita langsung saja jelajahi berbagai macam tempat yang rasanya sulit untuk di tolak.

Pantai Seluma

Sumber Gambar: Instagram @bengkuluu_

Kunjungan pertama bisa kita berikan kepada Pantai Seluma. Dimana, objek wisata ini adalah kebanggan warga seluma dan sekitarnya. Esoktisnya pohon cemara menjadi sebuah daya tarik yang tidak akan pernah bisa anda lupakan.

Selain itu, kita juga bisa bermain-main dengan pantai pasir putihnya. Jarak dari kota tais kurang lebih 12 km. Kita bisa menjangkaunya dengan kendaraan roda 4 atau juga roda 2. Datanglah saat senja, dimana kita akan menemukan sebuah jawaban mengapa waktu sore adalah waktu yang paling tepat mengunjungi tempat wisata ini.

Goa Seluma

Sumber Gambar: Instagram @adinugroho46

Selanjutnya, kita juga bisa menyusuri beberapa goa yang akan menantang anda. Salah satunya adalah Goa Seluma yang memang menawan hati. Pesona ini bisa kita nikmati bila berkunjung ke Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara. Cobalah untuk mengunjungi beberapa goa yang jaraknya memang tidak terlalu jauh ini. Stalaktit dan stalakmitnya terlihat memukau. Walau, kawasan ini belum sepenuhnya di perhatikan.

Pantai Tedunan Seluma

Sumber Gambar: pedomanbengkulu.com

Bisa dibilang Seluma terletak di bagian pesisir, sehingga jangan heran bila disini kita bisa melihat berbagai macam pantai yang sangat esoktis. Objek wisata ini terletak di Desa Tedunan, kecamatan Semidang Alas Maras. Pohon cemara laut menjadi saksi dari keindahan di pantai yang tergolong masih perawan ini. Selain itu, kita juga bisa melihat penampakan bebatuan yang menjadi daya tarik lain.

Jangan lupa membawa kamera nan mumpuni, karena disini ada banyak spot menarik untuk diabadikan ke dalam foto dan gambar. Selain itu, kita juga bisa menikmati danau payau yang menambah kesan dari objek wisata ini.

Air Terjun Napal Jungur

Sumber Gambar: efrideplin.com

Tidak hanya pesisirnya saja melainkan perbukitan yang berjajar dan menghasilkan panorama air terjun nan elok. Sayangnya, menuju ke tempat ini kita harus mengeluarkan sedikit tenaga dan keringat. Jalanannya memang tidak terlalu ramah bagi wisatawan.

 

Air terjunnya memang tidak terlalu tinggi. Tetapi, kita akan disuguhkan dengan kolam renang alami yang bisa direkomendasikan untuk mandi. Letak objek wisata ini berada di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi.

Bendungan Seluma

Sumber Gambar: seringjalan.com

Saat ini pemerintah memang sedang menggalakkan pembangunan bendungan-bendungan yang difungsikan untuk irigasi. Agar sawah-sawah warga sekitar tetap mendapatkan air. Selain itu, bendungan ini juga digunakan sebagai objek wisata. Begitu pula dengan Tempat wisata ini. Pemandangan alamnya memang terlihat begitu mengesankan. Suara gemericik airnya seperti suara alam yang menghadirkan keteduhan.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan tempat ini untuk mandi serta foto. Lantaran, ada sebuah pohon yang menghiasi kawasan ini. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa menikmatinya dengan memancing. konon katanya, ikan-ikan disini begitu melimpah dan cukup besar-besar.

Air Terjun Batu Bekinyau

Sumber Gambar: catatanbengkulu.blogspot.com

Nama dari bekinyau sendiri memiliki arti yaitu memantulkan cahaya. Cobalah perhatikan lebih dalam obek wisata ini. Dimana, air terjunya benar-benar memantulkan cahaya dari sinar matahari. Letaknya berada di Desa Luntuk, Kecamatan Seluma Barat. Tingginya mencapai 3 meter dan airnya sangat jernih.

Pantai Muara Kungkai

Sumber Gambar: cahaya17sinar.blogspot.com

Pantai Muara Kungkai terletak di Desa kungkai, kecamatan Air Periukan. Tempat wisata ini memang mengesankan apalagi warga sekitar yang sangat ramah dan bersahaja. Rasanya seperti saudara sendiri. Menariknya lagi, tempat ini juga digunakan untuk upacara masyarakat eks transmigrasi Bali.

Air Terjun Kroya

Sumber Gambar: pedomanbengkulu.com

Air Terjun Kroya mempunyai tinggi kurang lebih 15 meter. Pemandangan alamnya memang terkesan luar biasa. Apalagi, menuju ke tempat ini tidak terlalu rumit seperti objek wisata lainnya. Terletak di antara Desa Sukamau, dengan Desa Talang Sabaris, Kecamatan Air Pelukan.

Air Terjun 56

Sumber Gambar: Youtube @Kiawan Cende

Mau refresing dengan sedikit menantang alam? Mungkin air terjun 56 adalah tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi. Objek wisata ini dikelola oleh PTPN 7 oleh karena itu, jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu. Semua lelah dan keringat kita akan terbayar dengan pemandangan yang disajikan disini.

Air Terjun 57

Sumber Gambar: Instagram@dewiwahyunings

Inilah dia Air terjun yang menghadirkan pemandangan yang eloknya minta ampun. Terletak di Desa Talang Sebaris, Kecamatan Sukaraja. Mempunyai ketinggian kurang lebih 7 meter. Air terjunnya langsung jatuh melalui bebatuan yang menjulang tinggi.

Kabupaten Seluma adalah salah satu bukti bila Indonesia ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Sayang sekali bila dilewatkan begitu saja. Walau, perjalanan menuju ke tempat ini masih sedikit sulit. Tetapi, dari kesulitan itulah kita akan mendapatkan sebuah kebahagiaan dan kesenangan abadi. Jadi, Kapan anda akan ajak keluarga mengunjungi Kabupaten Seluma, Bengkulu?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…