OUR NETWORK

3 Kawasan Wisata Menarik Di Daerah Dago Pakar

Source Image: regional.kompas.com

Dago Pakar adalah salah satu kawasan di Bandung yang mempunyai keindahan dan panorama nan mengesankan. Tempat ini menjadi surga tersendiri dengan hadirnya tempat-tempat yang cantik. Mulai dari pohon cemara, air terjun, hingga perbukitan yang menawan di mata.

Bagi kamu yang masih bingung mau liburan dimana. Mungkin, wilayah Dago Pakar bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Di bawah ini, kita akan mengajak kamu pergi ke beberapa pilihan wisata yang ada di Dago Pakar. Penasaran bukan, mari kita simak hasil penjelajahannya.

Curug Dago

Sumber: Instagram @destinasibandung

Kawasan pertama yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan adalah Curug dago. Sebuah pesona air terjun. Tidak cukup sampai disitu saja, ada sebuah prasasti yang konon merupakan peninggalan dari Raja Thailand. Bahkan, beliau sendiri pernah bertapa dan bersemedi di tempat ini lho.

Untuk harga tiket masuk ke kawasan ini pun tidak terlalu mahal 12 ribu. keindahannya sudah bisa kamu lihat dari air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 12 meter. Debit airnya sangat deras, menghadirkan angin yang cukup kencang dan bila kamu mendekat, kamu bisa basah kuyup lho.

Sumber: regional.kompas.com

Di tempat ini sebenarnya ada sebuah danau, yang sayangnya kamu tidak boleh untuk berenang atau menceburkan diri ke dalamnya. Disana pula kamu bisa melihat ada sebuah bangunan. Tempat itu merupakan bangunan bersejarah, konon sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Menuju ke Curug ini sendiri kamu harus berjalan kurang lebih 250 meter dari area parkir. Menuruni beberapa anak tangga yang memang melelahkan. tetapi, semua akan terbayar lunas setelah sampai disana. Sebelum air terjun, ada area permainan khusus untuk anak-anak. sebuah taman bermain mini.

Taman Hutan Raya IR Juanda

Sumber: Instagram @_ruanglensa

Kawasan selanjutnya adalah Taman Hutan Raya Juanda yang menjadi kawasan paling menarik. Disini, kamu bisa melihat bagaimana jejak sejarah ditinggalkan dengan sebuah Goa Belanda dan Jepang. Goa ini menjadi saksi bisu bagaimana kekejaman mereka.

Ada banyak jenis flora dan fauna yang bisa kamu lihat disini pula. Dengan luasnya yang mencapai 590 hektar, rasanya mengelilingi setiap sudutnya membutuhkan waktu yang tak bisa dihabiskan dalam satu hari. Apalagi, pesona sunset tebing keraton yang juga menjadi daya tarik yang tidak boleh kamu lewatkan.

Tidak hanya sampai disitu saja, bagi kamu yang ingin menginap disini. Sudah disediakan sarana Glamping dan juga Camping. Menariknya, kamu tidak perlu repot-repot membawa semua peralatannya dari rumah. Cukup membayar harga sewanya saja, liburanmu pasti tidak akan bisa kamu lupakan.

Patahan Lembang

Tempat terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Patahan Lembang. Mungkin, beberapa dari kamu khususnya wisatawan dari luar Jawa Barat masih belum mengetahui. Kawasan ini merupakan sebuah tebing yang menjulang tinggi. Dimana, pemandangan indah dari atas ketinggian menjadi daya tarik utamanya.

Sumber: Instagram @yanto7000

Kawasan ini terjadi akibat terjadinya gempa bumi yang super dahsyat yang konon sudah terjadi sejak 2000 tahun yang lalu. Hingga, akhirnya membentuk menjadi dua blok.

Untuk bisa mencapai ke atas, kamu harus mendakinya terlebih dahulu. Dengan trek yang bisa dikatakan tidaklah mudah. Banyak tanjakan yang cukup menguras tenaga. Sepertinya, tebing satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar mendaki. 

Sumber: Instagram @ardywu

Susunan batuannya memang sangat kokoh membentang sepanjang 22 kilometer, Cukup panjang bukan, untuk sebuah tebing dan patahannya. Jangan lupa bawa kamera jahat kamu ya. Karena pesona matahari terbenamnya bisa-bisa membuatmu kamu lupa. Menariknya, dari sini, kamu tidak hanya bisa melihat terbenamnya  saja. Melainkan, sensasi terbitnya pun juga bisa kamu lihat lho.

Kesimpulan

menuju ke daerah Dago sendiri tidak terlalu sulit. kamu bisa naik kereta api dan turun di stasiun Bandung. dari sini, kamu bisa sewa kendaraan dan menempuh jarak kurang lebih 9 kilometer dalam waktu tempuh 31 menit. Atau kamu juga bisa menggunakan ojek online, Tinggal mana, yang akan kamu pilih.

Kawasan wisata alam Dago Pakar memang bisa dikatakan sebagai surganya alam Bandung. Tidak hanya mendapatkan kesejukan saja. Tetapi, kamu juga bisa belajar mengenai berbagai macam Flora dan Fauna yang ada di sini. Jadi, sudah siap menjelajahi seluruh isi Dago?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…