OUR NETWORK

Pantai Batu Burung, Setiap Momen yang Sulit Untuk dilupakan

Singkawang, menjadi salah satu kota yang paling diminati oleh wisatawan. Dimana, kawasan ini menjadi pintu gerbang utama menjelajah Kalimantan yang mempunyai tempat-tempat nan mengesankan. Salah satunya adalah Pantai Batu Burung.

Sumber: Instagram @christine_joyleem

Banyak wisatawan yang datang dan pergi ke tempat ini. Tidak heran bila setiap sabtu dan minggu kawasan ini dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah, terutama dari luar kawasan Pontianak.

Mengenal Pantai Batu Burung

Sumber: Instagram @christine_joyleem

Kawasan ini mempunyai sejarah yang cukup panjang. Dimana, dahulu sebelum di bangun jembatan, tempat ini sering dimanfaatkan warga untuk melintas di setiap pagi saat kondisi air laut sudah surut. Kawasan ini memang mengalami abrasi yang cukup besar. Oleh karena itu, tidak heran bila kamu akan melihat beberapa batuan granit yang ada di depan bibir pantai. 

Daya Tarik Pantai Batu Burung

Sumber: Instagram @Faizinda

Ada banyak hal yang bisa kamu temui disini. Salah satunya adalah ada banyaknya batu-batu granit. Selain itu, kamu bisa melihat pemandangan sekitar yang dipenuhi oleh pemandangan perbukitan hijau. Selain menikmati deburan ombaknya, kamu bisa mencoba menyewa perahu-perahu nelayan yang bersandar di bibir pantai. Harganya bisa kamu nego sendiri dengan mereka.

Sumber: Instagram @minny_ro

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah menikmati pemandangan senja yang terlihat mengesankan. Warna biru biasanya berubah menjadi orange. Kamu bisa berdiri di atas jembatan atau hanya sekedar duduk dan menikmati suasananya. Jadi jangan sampai kamu melewatkan semua momen ini dengan tidak membawa kamera jahat kamu ya. Agar setiap panorama yang ada bisa kamu cetak ke dalam foto dan gambar.

Sumber: Instagram @juvendra

Pesona terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah pesona memancingnya. Dimana, ada banyak ikan-ikan yang berkumpul menjadi satu berkeliaran kesana kemari. Tetapi, jangan lupa untuk membawa kail pancing dari rumah sendiri ya.

Bila kamu beruntung, maka kamu bisa melihat berbagai macam jenis burung berdatangan kesana kemari. Menghadirkan panorama yang super cantik. Tetapi, untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus. Kamu harus mengendap-endap ya.

Cara Menuju Ke Pantai Batu Burung

Sumber: Instagram @christine_joyleem

Objek wisata ini terletak di Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kalimantan Barat. Menuju ke tempat ini kamu bisa melakukan perjalanan menggunakan kapal menuju ke Singkawang.  Tetapi, sebelumnya kamu bisa menempuhnya ke pontianak terlebih dahulu. Bisa dari Semarang dengan harga 470 ribu rupiah. Dengan waktu tempuh 2 hari 1 malam. Atau dari Jakarta menggunakan Pesawat.

Sumber: Instagram @dwitikawulandari

Selanjutnya, dari pontianak menuju ke Singkawang. Kamu bisa menggunakan Bus dengan harga 125 ribu rupiah. Waktu yang harus ditempuh kurang lebih 5 jam perjalanan lamanya. Setelah sampai di pelabuhan atau di Mall terbesarnya, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan jaraknya hanya 40 menit saja. Kontur jalannya juga sudah cukup baik.

Penginapan dekat Pantai Batu Burung

Menikmati Pantai Batu Burung memang tidak bisa hanya satu hari atau dua hari saja. Oleh karena itu, kamu bisa memilih beberapa tempat yang bisa dijadikan rekomendasi.

Sumber: singkawangkota.go.id

Bajau Bay Hotel and Resort yang terletak di Jl. Pasir Panjang, Tanjung Bajau, Singkawang Selatan, Kalimantan Barat, 79123. Jarak menuju ke objek wisata ini kurang lebih 1,65 km saja. Ada beberapa kamar yang bisa kamu jadikan pilihan.

Pertama, single no window dengan kapasitas maksimal 2 dewasa dan 1 anak. Luas kamarnya mencapai 24 meter persegi. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa kamu nikmati meliputi, AC, air minum kemasan, televisi, desk dan pembuat minum teh atau kopi.

Harga yang harus kamu bayar untuk kamar ini kurang lebih 500 ribu rupiah. Ditambah dengan fasilitas kamar mandi pribadi, shower, toiletries, air panas. Atau kamu juga bisa pilih kamar dengan harga 700 ribu dengan kelas deluxe. Semua kamar ini akan mendapatkan sarapan pagi dengan menu yang cukup variatif dan nikmat untuk disantap.

Kesimpulan

Pantai Batu Burung menjadi kawasan yang paling menarik di Pontianak. Pesona dan pemandangannya memang tidak bisa disepelekan begitu saja. Rugi rasanya, bila sudah di Pontianak tidak berkunjung ke tempat ini. Jadi, kapan kamu akan mengunjungi Pantai Batu Burung?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…