OUR NETWORK

Air Terjun Batanta, Iniliah Bukti Bahwa Raja Ampat Punya Air Terjun yang Indah

Sumber Gambar: tripadvisor.co.uk

Kalau kamu ke Raja Ampat jangan hanya fokus dengan kepulauannya saja ya. Karena, pesona dari kawasan ini masih ada yang menawan hati lho. Namanya adalah air terjun Batanta. Kalau dilihat-lihat, inliah pesona air terjun yang paling indah di Raja Ampat yang tidak boleh kamu tinggalkan.

Hanya saja, menuju ke titik lokasi tidaklah mudah. Kamu harus melewati area pedalaman hutan yang cukup lebat dengan waktu tempuh bisa menjcapai 2 jam lamanya. Hanya saja, saat kamu berjalan menyusuri area hutan. Pemandangan lain yang tak kalah mengesankan bisa menjadi pengalihan terbaik lho.

Mengenal Air Terjun Batatanta

Sumber Gambar: papuaexplorers.com

Tinggi air terjun ini sendiri mencapai 10 meter. Kamu harus menempuh perjalanan menuju ke Pulau Batanta terlebih dahulu untuk bisa menikmatinya, kawasan yang cukup dikenal oleh wisatawan. Sehingga, tidak heran bila setiap weekend dan hari libur. Tempat ini akan selalu dipenuhi oleh para petualang yang penasaran dengan keindahannya.

Nah seperti dalam sebuah negeri dongeng, kamu bisa melihat adanya sebuah goa yang berada di balik air terjun. Sayangnya tidak terlalu luas, hanya berkapasitas kurang lebih 5 sampai 6 orang dewasa. Dari balik goa ini, kamu bisa melihat pemandangan keluar yang diselimuti dengan pemandangan air yang cukup mengesanakn. Bila kamu beruntung, kamu juga bisa lho melihat pesona pelangi.

Cara Menuju ke Air Terjun Batanta

Inilah bagian terindah dari seluruh artikel di Air Terjun Batanta. Dimana, rute perjalana yang harus kamu tempuh. Perjalanan yang cukup sulit dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit pula. Perjalanan pertama menuju ke Papua ini kamu bisa menempuh melalui Sorong terlebih dahulu.

Nah, ini yang menarik bagi kamu yang ingin menikmati panoramanya kamu bisa menyewa speed boat atau juga long boat dengan harga 5 juta rupiah per hari. Menariknya disini, kamu tidak harus pergi ke Waisai terlebih dahulu. Tetapi, kamu bisa langsung menuju ke Pulau Batanta.

Sumber Gambar: papuaparadise.com

Nah, kalau mau lebih murah kamu bisa menempuh waisai terlebih dahulu dengan tarif 150 ribu rupiah. Selanjutnya, menggunakan kapal nelayan kembali menuju ke Pulau Batanta dengan menggunakan kapal nelayan dengan harga mulai dari 100 ribu rupiah saja. Cukup murah bukan?

Hanya saja, untuk rute ini kamu harus menempuh waktu kurang lebih 3 jam sampai 4 jam lamanya. Tunggu dahulu, perjalanan belum selesai lho. Kamu harus menempuh jalur menuju ke dalam area hutan. Waktu yang harus ditempuh kurang lebih 1 jam lamanya. Sudah dibayangkan bukan, bagaimana keadaan fisik yang harus kamu jaga menuju ke lokasi ini?

Panorama Indah Air Terjun Batanta

Sumber Gambar: m.dreamers.id

Keindahan lain yang bisa kamu dapatkan di tempat ini adalah airnya yang sangat jernih dan bersih. Dimana, airnya begitu melimpah dan juga dengan bebatuan kecil dan bebatuan besar yang benar-benar mengesankan. Sudut fotonya benar-benar membuat kamu merasa ingin berlama-lama disini.

Sumber Gambar: rajaampat.indonesia-tourism.com

Kamu juga bisa berenang di tempat-tempat ini atau juga bisa bermain air. Hal unik lainnya yang bisa kamu temui disini adalah kamu tidak akan menemukan air hujan lho. Nah, air ini tidak akan pernah surut dan dengan debit yang tetap.  Sayangnya, kamu tidak bisa melakukan clif jumping disini. sehingga, kamu hanya bisa berendam saja.

Kesimpulan

Air Terjun Batanta menjadi salah satu pesona di raja ampat yang tidak boleh kamu lewatkan. Tetapi, sebelum kamu pergi ke tempat ini. kamu harus olahraga ketat terlebih dahulu. Agar kamu terbiasa dengan kondisi fisik yang melelahkan. Ada lagi yang harus kamu perhatikan adalah kebutuhan logistik mulai dari air minum dan makanan yang cukup.

Karena, sepanjang perjalanan kamu tidak akan menemukan warung-warung yang akan menjajakan menu makanan dan minuman. Soal penginapan, di pulau ini juga sudah menyediakan penginapan. Jadi, disarankan sebelum menjelajah hutan kamu bisa beristirahat terlebih dahulu ke tempat ini.

Fasilitasnya pun cukup mumpuni lho. Walau sederhana, namun juga menjadi sesuatu yang cukup nikmat untuk dinikmati. Jadi, sudah siap atau belum mengunjungi Air Terjun Batanta ini? Jangan lupa untuk bawa kamera dengan resolusi tingkat tinggi ya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…