OUR NETWORK

Air Terjun Bondula, Salah Satu Objek Wisata Menakjubkan di Gorontalo Utara

Sumber: Instagram @ gustinatahunawa

Air Terjun Bondula berada di Desa Bondula, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indonesia. Air terjun ini dinilai sebagai salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Gorontalo memang memiliki beberapa tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, salah satu tempat wisata yang sangat terkenal adalah Pulau Cinta.

Pulau Cinta memang dinilai sebagai salah satu tempat wisata di Kabupaten Gorontalo Utara yang mendukung sektor pariwisata dari daerah tersebut. Keindahan Pulau Cinta yang dinilai memiliki kemiripan dengan tempat wisata Maldives yang ada di luar Negeri tersebut memang tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal. Keindahan pantai yang didukung dengan bangunan indah dari resort yang dibangun dipercaya memiliki panorama yang sagat romantis. Namun, selain Pulau Cinta ternyata Kabupaten Gorontalo Utara juga memiliki objek wisata lain yang tidak kalah menakjubkan.

Bagi anda yang sangat menyukai wisata dengan nuansa alam, Air Terjun Bondula merupakan tujuan yang tepat untuk anda. Keindahan alam sekitar air terjun yang masih asri akan memberikan ketenangan bagi siapapun yang berkunjung sehingga akan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di air terjun ini. Tempat ini akan cocok sekali bagi anda yang ingin berlibur jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan. Siapapun yang sudah pernah berkunjung pasti sangat ingin kembali lagi menikmati keindahan, kesejukan, kesegaran dan panorama yang disajikan.

Akses Menuju Air Terjun Bondula

Sumber: Inatagram @indahtsari

Bagi anda yang ingin menjadikan Air Terjun Bondula sebagai salah satu tempat tujuan anda untuk menghabiskan waktu berlibur, anda bisa sampai ke tempat wisata ini menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Jika anda berangkat dari Kota Gorontalo, anda memerlukan waktu sekitar kurang lebih selama 2 jam perjalanan untuk bisa sampai di Desa Bondula. Jika sudah tiba di Desa Bondula, anda akan menjumpai beberapa rumah warga setempat yang digunakan sebagai area parkir bagi para pengunjung. Anda bisa menitipkan kendaraan anda di rumah-rumah warga kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke air terjun dengan berjalan kaki.

Sumber: Instagram @elis_bersiadi

Untuk biaya parkir, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.000 – Rp 5.000 saja. Jalur yang akan anda tempuh dengan berjalan kaki masih tergolog cukup mudah. Anda tidak perlu khawatir akan kelelahan dan lain-lain. Meskipun jalur cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa sampai di air terjun, namun tidak ada salahnya jika anda membawa perbekalan seperti makanan dan juga minuman untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba anda dan rombongan merasa haus dan lapar.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Sumber: Instagram @lecka_smenkqiuw

Bagi kelompok pecinta alam, berkunjung atau berwisata ke air terjun tentu saja memiliki beberapa tujuan. Selain agar bisa menikmati keindahan alamnya, jalur yang ditempuh juga dinilai sangat penting. Biasanya semakin sulit jalur yang ditempuh maka akan dianggap semakin menarik bagi klub pecinta alam. Namun perlu diingat jika anda berkunjung ke Air Terjun Bondula pada saat musim hujan, maka anda perlu berhati-hati. Hal ini dikarenakan bisa saja volume air terjun akan tiba-tiba meluap dan bisa membuat anda terseret arus.

Sumber: Instagram @gustinatahunawa

Selain bisa digunakan sebagai jalur hiking, di air terjun ini anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya. Salah satu diantaranya pasti adalah berenang. Setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan dan membuat tubuh berkeringat, anda bisa mengembalikan semangat dengan berenang di air terjun yang segar tersebut. Kesejukan udara dan dinginnya air yang segar akan menghilangkan rasa lelah anda dan membuat anda merasa nyaman.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…