OUR NETWORK

Pantai Embuhanga, Pantai Keren dan Cantik di Sangihe

Sumber: indahnyaindonesia90.blogspot.com

Pantai Embuhanga berlokasi di Kampung Petta Selatan, tepatnya di Kecamatan Tabukat Utara, Kabupaten Sangihe. Pantai ini acap kali disejajarkan dengan Pantai Panuareng, sebab memang sangat luas.

Nah, jika kebetulan anda sedang ada di Sanghie, tidak ada salahnya untuk menjajal salah satu wisata keren dan cantik di kabupaten ini. Supaya lebih yakin lagi kenapa anda harus menginjakkan kaki di pantai ini, berikut potret dan ulasan menarik tentang Pantai Embuhanga.

Dulunya Tidak Tersohor

Sumber: papicici.com

Tahukah anda, dulunya Pantai Embuhanga tidak terlalu tersohor, loh. Lantas apa yang membuatnya menjadi eksis sekarang? Tentu saja berkat banyaknya unggahan wisatawan di sosial media dengan caption informatif mereka, sehingga banyak orang menjadi tahu sekaligus kepo dengan Pantai Embuhanga.

Sumber: Instagram @zhie2cute

Selain itu belakangan ini juga banyak diselenggarakan beragam kegiatan outdoor di Pantai Embuhanga. Keseruan mereka saat melakukan kegiatan tersebut langsung dipamerkan melalui sosial media, tidak heran Pantai Embuhanga pun menjadi bahasan dan memberikan rasa penasaran bagi mereka yang belum mengunjunginya.

Pesona Pantai Embuhanga

Pantai Embuhanga sangatlah mempesona. Hamparan laut biru yang luas dengan air yang cukup jernih, membuat pantai ini sangat menyegarkan mata. Nyiur kelapa pun tampak semampai dan begitu cantik. Apalagi ketika sedang diterpa oleh hembusan angin, semakin kian eksotis.

Sumber: indahnyaindonesia90.blogspot.com

Pantai ini terbilang cukup sepi. Dalam beberapa kesempatan hanya segelintir orang saja yang mengunjungi pantai ini. Ya, Pantai Embuhanga sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu menyukai keramaian dan senang dengan tempat yang tenang.

Sumber: Instagram @saturnaliaa_

Banyak spot foto alami yang bisa anda jepret dengan kamera kesayangan. Tidak perlu malu-malu, sebab pengunjungnya tidak terlalu banyak jadi anda bisa bebas bergaya dan bebas berfoto sebanyak apapun dan dimanapun sepuasnya.

Sumber: Instagram @hpomaya205

Biasanya banyak anak-anak ketika libur sekolah bermain di pantai ini, seperti bermain bola pantai, berenang dan yang paling sering mencari kerang. Mereka kadang iseng berlomba dengan sesama temannya untuk mencari kerang sebanyak mungkin, dan yang dapat banyak dialah yang menang. Hihi.

Buatlah quality time bersama orang-orang terdekat di pantai ini. Anda bisa menggelar acara makan-makan, melakukan olahraga pantai dan masih banyak lagi. Lakukan sesuka anda, yang penting dalam batas positif dan tentu saja tidak mengotori atau merusak lingkungan, ya.

Sumber: indahnyaindonesia90.blogspot.com

Oh, ya, tahu tidak apa yang unik dari pantai ini? Suhu air laut di Pantai Embuhanga akan terasa hangat ketika musim purnama, loh. Wah, ini sangat spesial sebab jarang terjadi di pantai lainnya. Jika anda penasaran, maka bisa mencobanya sendiri.

Akses Lokasi ke Pantai Embuhanga


Untuk mencapai Pantai Embuhanga bisa menggunakan pesawat sekitar 3 jam perjalanan, atau 8 jam perjalanan dengan kapal feri jika berangkatnya dari Manado.

Jika anda adalah masyarakat Sangihe atau berasal dari daerah yang tidak jauh, maka apabila berangkat dari Bandara Naha bisa menggunakan motor atau mobil, estimasi waktu tempuhnya sekitar 30 menit.

Dulunya akses ke pantai terbilang cukup rusak, sehingga ketika hujan datang jalanan menjadi licin dan kendaraan roda empat tidak bisa masuk. Namun sekarang sudah diperbaiki sehingga mempermudah akses menuju ke pantai.

Sumber: Instagram @hannuviitala

Bagaimana jika datang dari luar daerah atau bahkan dari luar pulau? Solusi terbaik ketika anda sudah berada di Kabupaten Sangihe untuk lebih menghemat budget liburan adalah, dengan menyewa mobil atau motor. Banyak tempat penyewaan dengan kredibilitas bagus di daerah ini. Anda harus jeli saja dalam mencari informasinya, serta membandingkan harga sewa antara satu tempat dengan tempat yang lain.

Sumber: Instagram @judith_do

Biasanya ongkos sewa berkisar 250 ribu per hari. Cukup terjangkau, lah, ya. Apalagi anda bisa bebas kemana saja, sekaligus membeli oleh-oleh dulu jika sudah pulang dari Pantai. Alternatif lainnya anda juga bisa naik ojek atau angkutan umum ke pantai ini, ongkosnya sekitar 15 ribu rupiah jika berangkat dari Kota Tahuna

Sumber: Instagram @ari_wahyuniarti

Demikianlah ulasan menarik tentang Pantai Embuhanga. Pantai keren di Sangihe ini sangat recommended untuk masuk list wajib kunjungan liburan anda. Jika anda ingin merasakan bagaimana memiliki Pantai Pribadi, tidak perlu menyewanya seperti di Jakarta, cukup ke pantai ini saja. Dapatkan keseruan dan liburan tak terlupakan di Pantai Embuhanga.

Akhir kata, semoga bermanfaat bagi anda dan apabila ingin tahu lebih banyak tentang obyek wisata menarik lain di Sangihe, jelajahi saja wisato.id ya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…