Air Terjun Kapas Biru – Lokasi Wisata Bagi Kalian Para Petualang

Air Terjun Kapas Biru adalah sebuah lokasi wisata yang dapat kalian temukan di Kabupaten Lumajang dan buat kalian yang memiliki jiwa petualang akan sangat senang menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Kapas Biru ini. Lokasi wisata Air Terjun Kapas Biru ini memang letaknya tidak jauh dari jalan raya akan tetapi medan yang perlu kalian lalui akan sangat menantang dan sulit.

Untuk sampai ke Air Terjun Kapas Biru kalian harus menerobos perkebunan salak dan selain itu juga kalian harus menggunakan tangga dengan sudut hingga mencapai 90 derajat sehingga membuat banyak orang mundur teratur untuk mengunjungi lokasi wisata ini. Akan tetapi jalur dan medan yang menantang serta sulit ini akan terasa layak saat kalian sampai di lokasi Air Terjun Kapas Biru ini yang mana memiliki ketinggian hingga mencapai 100 meter ini.

Sumber Gambar: Google Maps @oktavian bayu

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Kalian tidak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah akan tetapi juga memiliki suasana yang tenang sehingga kalian akan sangat senang berlibur di Air Terjun Kapas Biru, terutama buat kalian yang senang dengan aktivitas alam. Pada ulasan ini kami akan memberikan kalian informasi menarik mengenai apa saja keunikan serta daya tarik dari lokasi wisata Air Terjun Kapas Biru ini.

Buat kalian yang penasaran ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian dapat membuat perencanaan yang lebih baik sebelum memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Kapas Biru ini.

Fasilitas Di Air Terjun Kapas Biru

Sumber Gambar: Google Maps @Triska Retno

Karena medannya yang cukup sulit untuk ditempuh membuat lokasi wisata Air Terjun Kapas Biru jarang dikunjungi oleh para pengunjung sehingga membuat lokasi wisata ini belum dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Walaupun sudah ada tempat parkir yang bisa kalian gunakan untuk meninggalkan kendaraan pribadi kalian dengan tenang akan tetapi tidak ada fasilitas lain lagi.

Kalian bahkan tidak akan menemukan toilet yang dapat kalian gunakan dan untuk menunaikan ibadah kalian tidak ada Mushola yang bisa kalian gunakan, jika kalian ingin menunaikan ibadah kalian maka kalian bisa menggunakan saung atau pondok – pondok yang tersedia. Untuk duduk – duduk santai kalian bisa menggunakan bangku – bangku yang terbuat dari batang pohon sehingga kalian dapat beristirahat yang mana akan sangat membantu saat kalian menempuh medan yang sulit ini.

Jika kalian tidak ingin kerepotan saat sedang berada disini terutama buat kalian yang ingin menghabiskan malam di Air Terjun Kapas Biru maka kalian perlu untuk menyiapkan perbekalan kalian dengan baik mulai dari makanan, minuman hingga perlengkapan medis. Dengan persiapan yang matang maka kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian tidak hanya dengan menyenangkan akan tetapi juga akan tetap nyaman selama kalian berada di Air Terjun Kapas Biru ini.

Aktivitas Di Air Terjun Kapas Biru

Ada cukup banyak aktivitas – aktivitas menarik dan menyenangkan yang mana dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga di Air Terjun Kapas Biru ini. Untuk memberikan kalian gambaran seberapa menyenangkannya akan kami berikan kalian informasi mengenai beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan di Air Terjun Kapas Biru ini.

Trekking Di Jalur Yang Menantang

Sumber Gambar: Google Maps @ Trias kurnia nurfiah

Salah satu daya tarik yang membuat orang – orang ingin berkunjung ke Air Terjun Kapas Biru adalah jalurnya yang sangat menantang sehingga membuat mereka yang memiliki jiwa petualang yang tinggi merasa tertantang. Jalur yang menjadi favorit bagi banyak orang adalah tangga dengan sudut 90 derajat sehingga kalian perlu menyiapkan kondisi tubuh kalian yang benar – benar fit sehingga kalian tidak akan cepat merasa kelelahan.

Menikmati Indahnya Air Terjun Kapas Biru

Sumber Gambar: Google Maps @ Oky Resandi

Lokasi wisata Air Terjun Kapas Biru ini memiliki pemandangan yang tidak akan membuat kalian bosan walaupun kalian nikmati berkali – kali, bentuk air terjunnya yang seperti kapas dan saat terkena cahaya matahari akan membuat air dari Air Terjun Kapas Biru ini menjadi berwarna kebiruan. Jerih payah kalian akan terbayarkan dan membuat kalian melupakan segala kelelahan kalian setelah menyaksikan indahnya pemandangan yang disuguhkan oleh Air Terjun Kapas Biru.

Berkemah Di Air Terjun Kapas Biru

Sumber Gambar: Google Maps @Ardy Dwi Juniantoko

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Air Terjun Kapas Biru ada sebuah area perkemahan yang dapat kalian gunakan dan lokasinya cukup dekat dengan air terjun sehingga kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah selama berkemah. Berkemah di dekat air terjun ini sendiri memang memberikan kalian sensasi yang berbeda tidak hanya keindahannya akan tetapi kalian juga akan ditemani oleh suara deburan air yang begitu khas.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Kapas Biru

Jika kalian merasa tertantang untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Kapas Biru maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Pronojiwo, Mulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.